Kisah Mistis di Rumah Pengasingan Bung Karno yang Penuh Sejarah Kelam

07 November 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Membahas soal Bung Karno rasanya tak akan pernah habis, terutama jasanya untuk negeri ini yang amat besar hingga bisa dirasakan oleh kita semua sampai sekarang. Bung Karno pun pernah merasakan hidup di pengasingan. Tepatnya di sebuah rumah yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Bengkulu. Beliau hampir empat tahun diasingkan, terhitung dari tahun 1938 hingga 1942. Rumah pengasingan ini pun tak lepas dari aura mistis yang sering menimbulkan rasa takut bagi warga sekitar.

Nah, meskipun Bung Karno telah tiada namun beberapa masyarakat sekitar rumah pengasingan merasakan aura Bapak Proklamator tersebut masih berada disekitarnya. Bagaimana kisah warga setempat mengenai hal mistis ini? Yaudah yuk kepoin rame-rame!

Seorang penjaga rumah pengasingan yang bernama Wawan mengatakan bahwa saat malam hari sering terjadi hal-hal aneh yang cukup mistis. Kadang juga muncul suara-suara misterius seperti bunyi sekumpulan prajurit lalu disusul dengan suara seorang kepala barisan menertibkan anggotanya. Kejadian ini konon muncul dari arah halaman rumah yang terdapat tiang bendera. 

Kisah selanjutnya datang dari seorang petugas Satpol PP yang tak pernah percaya dengan keberadaan makhluk gaib di rumah pengasingan Bung Karno. Bahkan petugas ini seringkali berkata kepada warga setempat dengan nada yang amat sombong bahwa ia tidak percaya dengan keberadaan hantu atau makhluk halus lainnya. Sampai akhirnya saat malam hari ia dikejutkan dengan sosok bayangan hitam yang berada di halaman dekat tiang bendera. Bayangan hitam yang semula hanya seukuran jempol tangan kemudian terus berubah semakin membesar hingga melampaui tinggi tiang bendera. Penjaga rumah bernama Wawan pun mengatakan sejak kejadian tersebut Satpol PP itu kemudian terkena penyakit yang belum diketahui apa penyebabnya.  

Aura mistis rumah tersebut memang sangat kuat dan bisa dirasakan oleh pengunjung biasa. Sebut saja Suprino, seorang pengunjung mengaku kalau dia merasakan aura mistis di rumah pengasingan tersebut, terutama di kamar Bung Karno. Auranya tiba-tiba terasa dingin padahal saat itu sudah menjelang siang.

Begitulah hal-hal mistis yang terjadi di rumah pengasingan Bung Karno. Banyak warga yang menyakini sosok Bung Karno masih berada di kawasan sekitar untuk menjaga kawasan setempat. Benar atau tidaknya kita doakan semoga para pahlawan terutama Bung Karno tenang di sisi-Nya. Salam hormat dan terima kasih kami untukmu, Bapak Proklamator Bangsa!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES