Kisah Mistis di Balik Surga Dunia Hotel Alexis Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri!

17 November 2017
|Ani Nur Cholifah
1.8 KSHARES

Baru-baru ini Hotel Alexis, Jakarta Utara menjadi perbincangan di sejumlah kalangan terutama setelah kasus terkait ijin usaha Alexis berakhir pada tanggal 27 Oktober 2017 lalu. Hal ini pun menimbulkan pro dan kontra terkait dengan kegiatan operasional di dalam hotel ini terutama karena reputasinya yang dikenal sebagai 'surga dunia' dengan layanan ‘plus-plus’ yang ditawarkan. Para pengunjung yang datang pun bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa tapi kabarnya juga banyak artis hingga petinggi negara yang bertandang ke tempat ini.

 

Alexis yang jadi surga dunia bagi kehidupan manusia ternyata juga menarik perhatian para makhluk gaib yang mungkin ingin ikut merasakan surga tersebut. Nah, inilah sisi lain di balik hingar bingar Alexis.

Konon sebelum Alexis berdiri, hotel ini bernama Hotel Ancol yang menjadi salah satu hotel favorit bagi para pemabuk dan orang-orang yang suka melangsungkan pesta narkoba pada tahun 90-an. Aksi tersebut pun menimbulkan beragam kasus kematian yang diperkirakan akibat overdosis dan ada juga kasus bunuh diri di tempat tersebut. Dari kejadian ini muncul anggapan bahwa hotel ini dipenuhi oleh hantu dan banyak kabar beredar bahwa hantu Maryam si Manis Jembatan Ancol juga sering singgah di hotel tersebut. Kisah keangkeran hotel ini pun membuat pengunjung berkurang sehingga hotel ini kalah bersaing dengan hotel lainnya.

Kasus kematian tentu membuat suasana hotel ini menjadi semakin horor dan menyisakan banyak kisah mistis. Konon sebelum hotel ini diakuisisi, terdapat banyak kejadian menyeramkan. Mulai dari suara rintihan sampai jeritan yang mencekam sering didengar oleh warga setempat. Belum lagi penampakan-penampakan hantu dengan tubuh yang menyeramkan juga muncul saat tengah malam. Suasana sepi dan seram membuat gedung seperti bangunan kosong yang dihuni oleh makhluk halus.

Kemudian tahun 2000-an Hotel Ancol pun diakuisisi oleh pengusaha bernama Alex Tirta. Lalu tahun 2006 hotel ini berubah nama menjadi Hotel Alexis. Pihak manajemen pun berupaya mengubah kesan horor yang pernah melekat pada hotel ini dengan membuat beragam fasilitas hiburan yang juga dihuni oleh para bidadari dunia dari lokal maupun luar negeri sehingga Hotel Alexis kembali ramai pengunjung.

Terkait para bidadari surga yang menjadi penghibur di hotel ini kabarnya banyak yang menggunakan kekuatan gaib atau hal-hal yang berkaitan dengan ritual mistis agar tetap awet muda dan menarik perhatian para pria. Salah satu yang konon sering digunakan adalah ritual dengan memakan 10 cicak putih yang telah dimasak selama tujuh hari. Kemudian melanjutkan ritual dengan memakan darah-darah binatang yang sudah dibekukan. Tak berhenti sampai disitu, mereka juga melakukan ritual ke kawasan gunung Kromon, Majalengka bahkan meminum air sesajen untuk membuat mereka tampil semakin cantik, awet muda dan memikat. Hal ini biasanya dilakukan oleh para bidadari lokal yang tak ingin kalah bersaing dengan bidadari impor. Ngeri juga ritualnya nih!

Nah, itulah beberapa kisah mistis yang berkaitan dengan Hotel Alexis. Di balik kasusnya dengan kegiatan ‘surga dunia’ dan menjadi ladang rezeki bagi para pencari nafkah di tempat tersebut, ternyata hotel ini pun memiliki sisi menyeramkannya. Hotel Alexis memang memberikan pelayanan yang banyak dicari oleh kaum adam khususnya untuk memenuhi hasrat mereka. Namun, perlu dipertanyakan juga apakah setiap pekerja disana memang menikmati pekerjaannya? Atau mungkin mereka hanya berada di sana karena terhimpit oleh keadaan? Siapa yang tahu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
1.8 KSHARES