Kisah Menyeramkan dari Mall Klender yang Menjadi Saksi Pilu Tragedi Mei 1998

09 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Masih ingat dengan tragedi Mei 1998? Tragedi ini menyisakan kenangan pilu bagi Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Salah satunya tempat yang menjadi saksi kerusuhan dan amukan massa yang berada di Ibu Kota Jakarta ini adalah Mall Yogya yang kini sudah berubah nama menjadi Mall Citra Klender. Di mall ini banyak korban jiwa yang meninggal hingga menyisakan kisah menyeramkan. Bahkan kisah angkernya ini sampai diangkat ke dalam film layar lebar. Nah, seperti apa kisah menyeramkannya? Berikut ini rangkuman kisahnya, YuKepo!

Tragedi yang telah berlalu lebih dari 18 tahun ini berawal dari aksi para demonstran yang menuntut agar Presiden Soeharto ini dilengserkan. Demo itu justru menjadi pemicu aksi kerusuhan, dan Mall Klender ini menjadi sasaran amukan massa terparah. Bahkan mall ini pernah terbakar. Namun, di balik terbakarnya mall ini, rumornya juga dikarenakan adanya fakta terselubung dari sebagian oknum yang tak bertanggung jawab.

Kejadian ini dibenarkan oleh seorang warga, ia melihat bahwa ada rombongan pria berambut cepak dengan menggunakan pakaian mirip tentara keluar dari truk. Kemudian rombongan ini melakukan aksi anarkis dengan melempari bagian kaca Mall Klender dengan bongkahan batu hingga hancur. Bukan hanya merusak mall, rombongan ini juga membakar mall. Kobaran api yang kian membesar dan kepulan asap ini berlangsung pada sore hari sekitar pukul 3 sore.

Setelah aksi kerusuhan yang dilakukan oleh segerombolan pria, tentunya kejadian ini banyak memakan korban jiwa. Sebagian orang yang masih terjebak di dalam mall, meninggal dengan secara tragis, tapi ada yang memaksakan diri keluar dengan cara melompat dari jendela, dan itu tetap membuat mereka meninggal. Seminggu setelah kejadian itu berlalu, warga setempat merasakan kejanggalan pada Mall Klender. Warga sering melihat sosok penampakan aneh. Mulai dari sosok manusia berlumur darah, gosong, dan kondisi badan yang sudah tak lengkap. Lalu ada juga suara-suara rintihan meminta tolong.

Di balik tragisnya kerusuhan, sudah jelas mall ini sepi dari pengunjung bahkan ada beberapa spot yang dianggap angker oleh sebagian orang. Mulai dari lantai tiga, lantai ini dikenal sebagai tempat dengan aura mistis yang sangat kuat. Di lantai ini sering muncul penampakan hantu wanita dengan rambut panjang sedang menyisir. Penampakan hantu dari lantai 3 ini dipercaya berasal dari para korban jiwa yang meninggal karena terbakar.

Kemudian lift, konon di lift ini sering terdengar teriakan suara orang meminta tolong, namun saat pintu lift terbuka ternyata tak ada orang. Kejadian ini mitosnya berasal dari para korban yang terjebak di dalam lift. Sejak kejadian tersebut, lift ini sekarang hanya dioperasikan untuk mengangkut barang dan hanya beroperasi sampai pukul 5 sore.

Itulah sekilas mengenai angkernya kondisi Mall Klender akibat kerusuhan 1998 silam. Nah, kalau sekarang kamu nggak perlu lagi takut kok karena mall ini sekarang sudah ramai pengunjungnya. Yang jelas saat kalian akan mengunjungi suatu tempat yang pernah mengalami kejadian aneh dan terkenal angker jangan lupa berdoa untuk minta perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES