Kisah Kebakaran yang Misterius Ini Menyisakan Tanda Tanya Besar yang Bikin Kamu Heran

closeddownvenues.tumblr.com

Api yang membara bisa menjadi sebuah bencana yang bisa menghanguskan keadaan di sekelilingnya dalam sekejap. Namun kasus kebakaran seringkali juga terjadi akibat adanya oknum yang memiliki rencana tertentu. Mungkin hal ini terdengar aneh tapi nyatanya nih hal ini benar terjadi lho. Bahkan kasus ini masih jadi sebuah misteri yang belum terungkap. Seperti kisah kebakaran yang berhasil YuKepo rangkum dibawah ini. Ya udah langsung aja deh yuk scroll ke bawah.

1. Kebakaran di Ghost Train

global.liputan6.com

Salah satu taman hiburan di Australia, Luna Park Sydney mengalami kejadian aneh pada wahana Ghost Train. Wahana ini memang salah satu wahana yang terkenal di Luna Park Sydney. Tepatnya tanggal 9 Juni 1979 terjadi sebuah kebakaran pada wahana tersebut hingga menelan korban jiwa 7 orang, 30 orang diantaranya terjebak dalam wahana itu dan sisanya luka parah.

Kejadian ini masih belum bisa dipastikan penyebab pastinya. Namun akhirnya misterinya ini terkuak setelah 26 tahun kemudian. Tahun 2007 wanita bernama Anne Buckingham memberikan penjelasan kecelakaan tersebut. Kejadian ini disebabkan oleh pamannya sendiri bernama Abe Saffron yang juga sudah dikenal sebagai tokoh kriminal. Berawal dari Abe yang berniat untuk membeli taman tersebut tapi nggak mendapatkan persetujuan hingga dia berniat untuk membakar Ghost Train.

2. Jasad yang dibakar untuk mengklaim asuransi

www.vemale.com

Tanggal 18 November 1970 terjadi kebakaran di sebuah garasi rumah warga yang berada di kota Nashiville, Indiana. Rumah tersebut adalah milik Clarence Robert salah satu warga yang dianggap kaya raya di kota tersebut. Dari kejadian ini ditemukan ada seseorang yang jadi korban terbakar. Korban itu diduga merupakan jasad Clearance. 

Dari tragedi kebakarnya sang suami, istrinya kemudian melaporkan ke pihak asuransi untuk diklaim. Namun setelah ditelusuri ternyata jasad dari korban kebakaran itu berbeda golongan dengan Clearance. Kemudian sosok pria itu juga sempat diketahui berada di kota lain namun dengan tampilan yang berbeda. Sayangnya, kasus kebakaran yang diduga hanya untuk mendapatkan hasil klaim ini sampai sekarang belum terpecahkan dan berlalu begitu saja. 

3. Membakar rumah untuk melenyapkan sang anak

listverse.com

Joey Lynn Offutt warga Pennysylvania, salah satu oang tua yang dianggap sadis. Rumahnya ini pernah terbakar pada 12 Juli 2007 dini hari, rumahnya hangus terbakar begitu juga dengan anaknya yang masih baru berusia 1,5 bulan. Jasad bayi ini berada di kamar mandi sedangkan jasad kedua orang tuanya tidak ditemukan.

Kemudian ada saksi mata yang melihat bahwa Joey sudah pergi dari rumah sesaat sebelum kebakaran terjadi. Bukti lain yang mengarah Joey sebagai pelaku dari kebakaran ini adalah mobilnya yang nggak ditemukan saat kejadian kebakaran yang harusnya ada pada saat kejadian ini. Sejak terjadi kebakaran hingga bebebapa tahun silam jasad Joey juga belum ditemukan. Sampai akhirnya Joey diduga menjadi dalang atas kematian anak dan kebakaran rumahnya sendiri.

4. Kebakaran sekolah di Chicago

www.infospesial.net

Sekolah yang berada di Chicago Our Lady of The Angels School mengalami kebakaran pada 1 Desember 1958. Kasus kebakaran ini juga dibilang cukup tragis karena menewaskan 92 siswa dan 3 orang biarawati. Setelah kebakaran selesai dipadamkan, ditemukan beberapa korek api yang memicu dugaan bahwa kasus kebakaran sekolah ini direncanakan oleh oknum tertentu.

Sampai akhirnya beberapa tahun kemudian ada seorang siswa kelas 5 mengaku bahwa dirinya adalah pelaku dari kasus tersebut. Namun kemudian siswa ini mengaku bahwa dirinya bukanlah pelaku. Sungguh aneh, pengakuan keduanya kemudian terungkap bahwa dia diancam oleh seseorang atas pengakuannya yang pertama. Namun kemudian kasus ini menjamur sampai beberapa tahun ke depan bahkan sampai sekarang.

5. Terbakar karena besin

listverse.com

Seorang wanita bernama Evely Wagler hidup terpisah dari suami dan anaknya. Kemudian saat musim gugur tahun 1973 dia pindah ke kediaman dari Chicago ke Boston. Saat dia akan pindah ke Boston mendadak mobil yang miliknya mogok karena kehabisan bensin. Kemudian dia mendapatkan bensin yang berada di seberang jalur.

Saat Evely membawa kaleng berisi bensin untuk mobilnya, dia dihadang oleh 6 pemuda dan dibawa ke sudut jalan. Pemuda ini memaksa dirinya untuk menyiramkan bensin tersebut ke badan Evely. Kemudian salah satu pemuda itu menyalakan korek api hingga membakar tubuh Evely. Kasus kebakaran ini kemudian penuh kontroversi dan dikaitkan dengan film Fuzz yang mengisahkan tentang pembunuhan berencana mirip dengan kasus yang dialami oleh Evely. Anehnya para pemuda itu juga nggak ditindak secara hukum.

Kasus kebakaran memang sering terjadi tapi kisah di atas mungkin berbeda dengan kisah-kisah kebakaran pada umumnya. Hingga akibat kebakarannya juga nggak ditindak lanjuti lebih serius. Nah, jadi kita harus lebih berhati-hati dalam segala kondisi karena kita nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dengan kita dengan lingkungan sekitar.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
100%
Aneh
SHARES
Selain Bikin Kangen, Jogja Punya Kisah Urband Legend yang Belum Banyak Orang Tahu

Selain Bikin Kangen, Jogja Punya Kisah Urband Legend yang Belum Banyak Orang Tahu

7 Kisah Tragis yang Terjadi di Universal Studios Hollywood

7 Kisah Tragis yang Terjadi di Universal Studios Hollywood

Kisah Seram Di Balik Indahnya Danau Toba Ini Bisa Bikin Tidurmu Tak Pulas

Kisah Seram Di Balik Indahnya Danau Toba Ini Bisa Bikin Tidurmu Tak Pulas

Inilah 7 Kota Hantu yang Mengerikan dan Bencana yang Menyebabkannya

Inilah 7 Kota Hantu yang Mengerikan dan Bencana yang Menyebabkannya

Penampakan Foto dari Dalam Bangunan-bangunan yang Sudah Tidak Terpakai

Penampakan Foto dari Dalam Bangunan-bangunan yang Sudah Tidak Terpakai

7 Kisah Tragis di Balik Foto Bahagia yang Bakal Bikin Kamu Merinding

7 Kisah Tragis di Balik Foto Bahagia yang Bakal Bikin Kamu Merinding

loading