Kisah Horor di Sumur Lubang Buaya yang Terkenal Begitu Mistis

intisari.grid.id

Kisah kemerdekaan Indonesia merupakan kisah sejarah yang begitu penuh polemik berkepanjangan bahkan setelah negeri ini merdeka. Salah satunya adalah kejadian gerakan 30 September PKI atau lebih dikenal sebagai G30S/PKI yang menjadi sejarah kelam bangsa Indonesia. Kejadian kelam pada tahun 1965 itu merupakan deretan pasukan komunis yang membantai para Jendral hingga Letnan negeri ini yang dibunuh ke dalam sumur. Tempat pembantaian itu kemudian dikenal sebagai Lubang Buaya.

Di balik tragedi tersebut, selain menyimpan sejarah kelam juga menyimpan kisah horor. Berikut kisah horor di kawasan sumur Lubang Buaya yang berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. YuKepo!

1. Kawasan wisata dengan aura negatif

www.fritugo.com

Lubang Buaya ini kondisinya sudah berbeda dengan awal sejarah Lubang Buaya pada tahun 1965 silam. Dulunya daerah ini merupakan kawasan terpencil bagi pasukan militer Partai Komunis Indonesia (PKI). Sekarang  tempat ini jadi saksi bisu penuh sejarah. Selain itu telah dibangun juga Monumen Pancasila sebagai wujud penghormatan untuk deretan Jendral dan Letnan yang telah gugur di tempat ini.

Ternyata setelah dijadikan sebagai salah satu tempat wisata bersejarah. Tempat ini begitu kental dengan aura negatif hingga penampakan makhluk aneh yang mengerikan. Masyarakat sekitar bahkan pernah melihat sosok makhluk berlumuran darah yang mengelilingi sumur tersebut. Bukan hanya itu, kawasan ini juga sering terdengar rintihan suara aneh dan minta tolong. 

2. Jeritan suara minta tolong dari dalam sumur

www.fritugo.com

Kesaksian keangkeran Lubang Buaya ini dialami oleh seorang pria yang merupakan warga sekitar, dia sedang asik menikmati nuansa sore hari di tempat wisata ini. Saat sedang berdiri di kawasan sumur dengan jarak sekitar 12 meter, tiba-tiba saja terdengar suara teriakan minta tolong begitu jelas. Saat pria ini mencari asal suara tersebut, secara perlahan suara menghilang. Anehnya saat dia menjauhi suara teriakan, tiba-tiba suara itu terdengar lagi begitu kencang. Wah, padahal itu sore hari lho ya.

3. Sosok tentara berwajah rusak penuh darah

www.cnnindonesia.com

Kawasan sumur memang daerah paling horor. Terutama legenda tentang Jendral dan Letnan yang meninggal di sumur ini. Sehingga bukan hanya suara teriakan meminta tolong dan suara aneh yang terdengar. Seorang wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bahkan pernah melihat sosok tentara dengan kondisi muka yang rusak dan berlumur darah datang dari lubang sumur tersebut. Kalau nggak percaya, uji nyali langsung aja ke sini deh.

4. Derap kaki misterius
infolite-infolite.blogspot.co.id

Kisah seram selanjutnya pernah dirasakan oleh seorang petugas kawasan wisata ini. Kawasan sumur Lubang Buaya ini memang sudah padat oleh pemukiman masyarakat. Namun, keangkerannya masih begitu melekat kental. Bukan hanya suara tangisan, petugas ini seringkali mendengar derap langkah kaki. Suara itu mirip dengan pasukan prajurit yang sedang melakukan latihan baris-berbaris. Suara itu akan terdengar begitu jelas di dalam museum sewaktu malam hari.

5. Aroma yang berbeda dalam hitungan detik
www.infobocor.com

Agus Rianto merupakan pria paruh baya yang bekerja sebagai penjaga kawasan wisata ini. Pria paruh baya ini mengaku sering melihat hal yang nggak wajar dan cukup aneh terutama saat malam hari. Tempat yang dianggap begitu sakral bagi Agus ini merupakan hal yang wajar kalau ada suara atau penampakan aneh. Hal yang sering Agus rasakan adalah mencium aroma yang berbeda sekelebatan seperti aroma bau yang terbawa oleh angin. 

6. Kisah kesurupan para pengunjung

pahlawan-pedia.blogspot.co.id

Pedagang gado-gado yang berada di sekitar kawasan ini juga sering kali menyaksikan hal aneh. Pedagang yang ada sejak tahun 1980 pertama kali sering merasakan hal mistis. Kadang ada sekelompok ABRI yang datang padahal museum dan kawasan Lubang Buaya sudah tutup, begitu juga dengan warungnya. Hal yang sering dia saksikan adalah pengunjung yang tiba-tiba mengalami kesurupan begitu tragis. Pernah ada korban kesurupan yang menangis begitu mendramatisir tapi kemudian menjerit kesakitan. 

Tempat wisata yang juga menjadi saksi bisu perjuangan bangsa ini memang terkenal begitu mistis. Meskipun begitu tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama para pelajar yang ingin menambah wawasan dan bisa melihat beragam miniatur yang menggambarkan kondisi saat G30S/PKI itu terjadi. Nah, kamu sudah berkunjung ke tempat ini belum?

0%
Marah
50%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
50%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Hati-hati! Sederet Masalah Kesehatan Ini Mengintai Perempuan di Usia 30an - Keepodotme

Hati-hati! Sederet Masalah Kesehatan Ini Mengintai Perempuan di Usia 30an - Keepodotme

Dari Makan Kembang Sampai Meditasi, Para Selebriti Ini Lakukan Ritual Mistis. Buat Apa ya?

Dari Makan Kembang Sampai Meditasi, Para Selebriti Ini Lakukan Ritual Mistis. Buat Apa ya?

Luar Biasa! Cuma Seniman Berbakat yang Bisa Ngegambar dengan Hasil Keren Begini! - Keepodotme

Luar Biasa! Cuma Seniman Berbakat yang Bisa Ngegambar dengan Hasil Keren Begini! - Keepodotme

5 Benda Ini Katanya Dirasuki Setan! Jangan-jangan Mereka Ada Disekitarmu Lho!

5 Benda Ini Katanya Dirasuki Setan! Jangan-jangan Mereka Ada Disekitarmu Lho!

Style Meggemaskan dari Lesty Kejora buat Referensi OOTD - Keepodotme

Style Meggemaskan dari Lesty Kejora buat Referensi OOTD - Keepodotme

Kata Siapa Ilmuwan Bisa Memecahkan Semuanya? 5 Artefak Ini Masih Penuh Dengan Misteri!

Kata Siapa Ilmuwan Bisa Memecahkan Semuanya? 5 Artefak Ini Masih Penuh Dengan Misteri!

loading