Kisah Horor di RS. Dr. Sardjito Yogyakarta, Ini Bikin Merinding Sekujur Badan

03 November 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Rumah sakit adalah salah satu prasana umum yang tak pernah sepi oleh pasien. Namun, rumah sakit juga dikenal sebagai salah satu bangunan angker dan penuh dengan aura negatif meskipun tempat ini tak pernah sepi. Pasalnya, hal ini terjadi karena banyaknya kasus pasien yang meninggal dan adanya ruang mayat sehingga membuat rumah sakit menjadi terasa begitu mistis.

Nah, kalau sebelumnya YuKepo pernah membahas keangkeran RSCM Jakarta. Kali ini YuKepo akan berbagi kisah angker dari rumah sakit cukup ternama di Yogyakarta yakni RS Sardjito. Mungkin belum banyak yang tahu keangkeran kisah di rumah sakit ini karena kebanyakan yang merasakan kejadian mistis adalah pihak-pihak internal saja. Langsung deh yuk simak ulasanya sama-sama biar nggak merinding sendirian!

Kisah mistis pertama adalah keberadaan sosok hantu dengan wujud gadis mungil ketutunan Belanda yang dijuluki sebagai hantu Estella. Gadis tersebut meninggal dirumah sakit karena penyakit leukimia. Orang tua Estella pun kemudian mendonasikan dana kepada rumah sakit dan meminta agar menamai bangunan tersebut dengan nama sang anak. Sejak saat itulah ruangan rumah sakit ini terkesan angker. Para perawat pun sempat dikejutkan dengan kemunculan sosok gadis kecil lengkap dengan gaun ala noni Belanda yang diyakini sebagai arwah dari Estella.

Selanjutnya adalah kisah tentang sosok misterius berwujud seorang ibu-ibu yang seringkali muncul pada malam hari di koridor rumah sakit. Lalu ada salah satu kejadian saat seorang perawat akan mengambil barang di gudang ia melihat sosok ibu misterius tersebut. Perawat ini merasa penasaran dan mengikuti langkah sang ibu tersebut kemudian memanggilnya dan bertanya “ibu ada perlu apa atau mau bertemu dengan pasien atas nama siapa maaf kalau boleh tau?”

Ibu ini pun tak menjawab dan aura negatif dari tubuh ibu tersebut pun semakin dirasakan oleh perawat. Kemudian ibu misterius itu menoleh dan perawat tersebut sangat dikejutkan hingga berteriak histeris karena ketakutan. Ibu tersebut ternyata merupakan hantu wanita bermuka rata yang menyeramkan. 

Tak kalah menyeramkan kisah selanjutnya adalah sosok hantu wujud anak-anak yang konon sering mengganggu para pasien dengan berlarian dan bercanda seperti anak-anak yang lainnya. Sosok ini mungkin tak terlalu menyeramkan tapi lengkingan tertawanya sudah pasti bisa membuat sekujur badannya merinding secara tiba-tiba. Nah, coba deh kalau kamu berkunjung kesini saat malam hari atau sedang menunggu keluarga kamu yang dirawat sekalian uji nyali, berani nggak?

Itulah sekilas keangkeran Rumah Sakit Dr. Sardjito yang masih menjadi perdebatan oleh warga setempat karena kabarnya belum banyak warga yang pernah merasakan kejadian mistis tersebut. Tapi tetap saja aura negatif rumah sakit ini sudah cukup kuat. Tapi nggak perlu khawatir dan takut kalau kamu kesini selama kamu nggak melakukan hal-hal yang aneh, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES