Kisah Horor dari Sekolah di Jakarta Ini Bikin Pengen Cepet-Cepet Lulus! Ngeri!

06 Desember 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Masa-masa sekolah adalah satu kenangan yang sulit untuk dilupakan. Kisah selama menuntut ilmu pun akan selalu jadi obrolan yang menyenangkan saat reunian atau dengan orang-orang yang tak satu sekolah denganmu. Mulai dari pengalaman saat pertama masuk sekolah, karakter teman dan guru sampai kisah cinta monyet yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri saat mengingatnya.

Di balik beragam kisah yang ada, kisah horor atau mistis yang pernah terjadi di gedung sekolah pun rasanya selalu ada menghiasi masa-masa sekolahmu. Seperti beberapa kisah hantu yang sudah menjadi legenda di beberapa sekolah yang berada di kawasan Jakarta. Nggak percaya sekolah di Jakarta juga ada yang angker? Yuk simak kisah horor di bawah ini, bisa jadi sekolahmu dulu termasuk!

SMK Tarakanita 1 ini salah satu sekolah tua yang sudah berdiri sejak tahun 1962. Sebagai fasilitas pendidikan yang sudah lama berdiri tentu kisah dan legenda sudah banyak beredar. Tapi salah satu kisah horor yang cukup menjadi urban legend adalah sosok hantu dengan wujud seperti seorang suster. Hantu suster ini konon katanya sering muncul pada malam hari di sekitar sekolah. Hal mistis ini juga sering dikaitkan dengan beberapa kasus kesurupan yang pernah terjadi di SMK Tarakanita 1.

SMA Negeri 103 Jakarta yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur ini rumornya sebelum dibangun pernah ada kejadian seorang wanita meninggal di sekitar halaman sekolah. Lalu sosok makhluk gaib menyerupai wanita itu pun kadang menampakan dirinya menjelang maghrib. Kemudian setelah bangunan sekolah ini sudah mulai beroperasi, pernah ada kisah horor ganjil yang dialami oleh seorang pengajar.

Guru dan beberapa murid yang saat itu masih berada di sekolah hingga sore hari karena sedang membersihkan kelas untuk acara penilaian dikejutkan dengan seorang wanita yang duduk di balkon. Awalnya, guru ini menganggap wanita tersebut adalah salah satu muridnya, namun sosok wanita tersebut sedikit berbeda dan terasa ganjil. Keesokan harinya, guru ini bertanya di kelas dan rekan-rekan guru tentang kejadian sore hari tersebut. Namun, mereka mengaku tak ada yang duduk sendirian di balkon setelah selesai membersihkan kelas.

Sekolah di kawasan Pluit, yakni Sekolah Kristen IPEKA, juga termasuk sekolah yang angker di Jakarta karena dulunya bangunan ini bekas rumah sakit. Seorang siswa pernah menceritakan sebuah kisah horor saat ada kejadian kesurupan dan melihat bayangan hantu. Lalu ada siswa lain saat sedang di toilet dan sedang memandang cermin, ia melihat bayangan wanita lengkap dengan seragam sekolah tapi berwajah murung dan pucat yang kemudian menghilang begitu saja.

Hantu di Sekolah Santa Leo 2 Jakarta Barat ini agak lucu, karena biasanya lebih sering muncul bersamaan dengan orang-orang yang sedang berfoto atau selfie. Sosok hantu itu berwujud wanita dengan jubah putih dan rambut panjang ini kabarnya juga sering muncul di koridor. Jadi spot paling angker nih kalau kamu di koridor sambil berselfie ria karena kemungkinan besar hantu wanita itu akan muncul.

Bangunan sekolah Santo Yakobus Kelapa Gading yang terlihat cukup megah ini juga ternyata jadi salah satu tempat bersemayamnya hantu terutama di lantai 4. Kabarnya terdapat hantu dengan badan tinggi besar di depan kelas lantai 4. Pernah ada kisah horor yang menimpa beberapa orang siswa yang penasaran dan mencoba mencari tahu apakah sosok itu hantu asli atau hanya ulah manusia iseng. Namun hantu tersebut tidak menampakan diri saat dicari, tapi ketika para siswa tersebut turun tiba-tiba sosok hantu tinggi besar itu muncul di hadapan mereka dengan wajah yang kabarnya sangat menyeramkan kemudian hilang begitu saja.

Nah, itulah beberapa kisah horor dari sekolah di kawasan hiruk pikuk ibu kota. Ngeri sih kalau ada kisah-kisah horor gini, tapi tetap aja ya sekolah itu wajib untuk menambah wawasan kita. Siapa tahu kamu ketemu jodoh di sekolah, jadi nggak cuma kisah horor aja yang kamu alami, tapi ada kisah cinta yang berbunga-bunga pula. Ada yang mengalami hal kayak gini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES