Kenalan Yuk Sama 7 Hantu Asli Indonesia yang Gak Terkenal Ini!

03 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Hantu di Indonesia kemungkinan paling banyak dari negara lain. Kamu pasti tahunya cuma kuntilanak, tuyul, sundel bolong, pocong, genderuwo dan suster ngesot atau hantu lainnya deh. Hantu itu hantu yang udah popular dan melegenda banget deh di Indonesia. Nah gimana kamu pernah denger hantu banyu atau gundul pringis? Hantu-hantu ini dipercaya ada loh di Indonesia tapi sayangnya hantu itu kalah tenar alias gak terkenal di masyarakat Indonesia. Keberadaan mereka juga jarang banget keliatan di sosial media. Nih YuKepo mau kasih tahu hantu ini ke kamu biar mereka lebih terkenal. Kamu yang kepo udah siap liat penampakannya? Yuk cek langsung.

1. Hantu Banyu

Berdasarkan legenda hantu ini ada di kawasan Sungai Musi atau di Muara Dua. Hantu ini biasanya nyerang kapal nelayan. Kapal yang bertemu hantu ini sering banget tenggelam dan hantunya banyu memakan nelayan bagian ubun-ubun. Duh ampun para nelayan banyak-banyak doa nih.

2. Gundul Pringis

Hantu yang susunan badannya ini cuma kepala doang sering ditemui menggelinding tengah malam sambil nyengir.

3. Jerangkong

Jerangkong ya bukan jelangkung, hantu ini lebih mirip tengkorak berjalan guys. Kamu pernah ketemu?

4. Jurig Jarian

Hantu ini salah satu hantu yang popular di masyarakat tanah Sunda. Jarian sendiri memiliki arti tempat sampah. Bukan berarti hantunya ini muncul dari tempat sampah ya. Hantu ini menurut kisahnya adalah penunggu di tempat pembuangan sampah akhir, dia gak suka kalau kamu berkeliaran waktu magrib nih.

5. Jurig Gonggo

Hantu ini lagi-lagi dikenal di masyarakat Sunda. Hantu ini dipercaya sering ngumpet di bawah jembatan yang gelap abis itu godain sejoli yang pacaran deh. Nah, kamu yang suka pacaran di jembatan  waspada ya. 

6. Jurig Lauk

Hantu ini udah ada dari zaman baheula yang biasanya ada di kolam pemancingan. Jurig lauk berdasarkan mitosnya arwah ikan-ikan yang sudah mati dan berubah wujud menjadi hantu.

7. Nyi Mas Centring Manik

Hantu ini berwujud nenek-nenek dengan baju merah yang konon adalah seorang istri muda Prabun Siliwangi. Hantu ini juga bisa berubah jadi ular bunting loh. Biasanya sebagian masyarakat yang masih percaya dengan pesugihan Nyi Mas Centring Manik.

Itu dia deretan setan yang dipercaya ada di Indonesia. Sayangnya mereka gak terlalu dikenal ya. Gimana pun mereka tetap makhluk halus yang juga ada di dunia ini. Boleh percaya boleh tidak.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES