Katanya, Foto Bertiga Dipercaya Akan Mendatangkan Kesialan. Masa Sih? Apa Alasannya Ya?

15 Desember 2017
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Berfoto menjadi salah satu cara untuk mengabadikan suatu benda atau suatu peristiwa. Saat ini, berfoto menjadi hal yang lumrah dilakukan setiap saat. Ketika lagi liburan, rasanya ada yang kurang jika tidak melakukan potret-memotret. Apa aja yang dilakukan, pasti diprotret. Lagi sendiri berfoto, bareng sama keluarga berfoto, bareng sama temen juga berfoto.

Nah, ternyata ada sebuah mitos berkenaan dengan berfoto, lho. Katanya, jika berfoto dengan formasi tiga orang akan mendatangkan kesialan. Apa benar demikian?

Mitos yang beredar di masyarakat mengatakan bahwa jika tiga orang berfoto secara bersamaan, orang yang berada di posisi tengah akan dirundung kesialan. Bahkan ada yang mitos yang mengatakan jika yang berada di tengah akan meninggal. Serem bukan?

Mitos tersebut ternyata bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Vietnam. Menurut kepercayaan orang Vietnam, angka tiga adalah angka keramat. Angka tiga dipercaya sebagai angka suci untuk Tuhan. Akan tetapi, akan berdampak buruk jika digunakan manusia. Berdasarkan mitos tersebut, berfoto dengan formasi tiga orang menjadi sebuah larangan.

Dunia maya juga pernah digegerkan dengan sebuah foto yang berisi tiga orang. Dalam foto tersebut muncul sesosok aneh di antara ketiganya. Foto tersebut beredar luas dan menjadi bahan perbincangan di forum diskusi online. Tak jelas siapa pemilik dan penyebar foto tersebut. Namun, karena ada sosok seram nan misterius di foto tersebut menjadikan heboh beberapa forum diskusi online.

Foto itu diduga diambil dengan kamera ponsel yang hanya berkualitas standar. Dalam foto itu ada tiga wanita yang diduga sebagai teman satu kantor. Anehnya, di antara dua orang yang sebelah kanan, ada sosok seram layaknya hantu yang ada di film-film. Belum diketahui jelas tentang keaslian foto ini. Namun, banyak orang yang mengatakan jika foto ini asli.

Wah, jika benar foto bertiga pamali atau membawa kesialan, akan repot jika kita hanya memiliki tiga anggota saja dalam pertemanan atau keluarga. Pasti tidak bisa berfoto bersama. Tapi, ingat semua itu hanya mitos. Kesialan pada dasarnya hanya anggapan yang muncul dari diri kita. Kalau urusan kematian, itu adalah sebuah kepastian. Jadi, nggak perlu ditakutkan.

Lantas, yang penampakan itu gimana? Hm, mungkin hantunya pengen narsis, terus diunggah di media sosial mereka. Atau mungkin juga itu bukan hantu melainkan teman mereka yang keempat namun sayangnya di foto tersebut ia tertutupi sehingga jadi tampak seperti hantu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES