Kata Siapa Ilmuwan Bisa Memecahkan Semuanya? 5 Artefak Ini Masih Penuh Dengan Misteri!

29 Maret 2018
|Ojik
0SHARES

Dalam cabang ilmu arkeologi, artefak merupakan benda arkeologi atau peninggalan benda-benda bersejarah yang dibuat oleh manusia. Atau setidaknya jelas menampakkan adanya jejak-jejak buatan manusia padanya melalui teknologi pengurangan maupun teknologi penambahan pada benda tersebut. Artefak ini sendiri sangat menarik untuk diteliti, karena keberadaannya dapat mengungkapkan atau menceritakan tentang kehidupan atau kejadian masa lampau.

Namun dari sekian banyak artefak yang ditemukan, terdapat beberapa artefak yang tidak dapat dipecahkan tentang maksud, tujuan, dan artinya hingga sekarang. Bahkan sekelas ilmuwan yang kita anggap sebagai sekumpulan orang paling pintar di muka bumi pun juga dibuat kebingungan dan tidak dapat memecahkan misteri artefak tersebut. Nah biar gak penasaran, berikut beberapa artefak yang sampai sekarang keberadaannya masih penuh tanda tanya.

1. Piramida Mesir

Hingga saat ini ilmuwan-ilmuwan yang di dunia masih belum mempunyai kesepakatan tentang teknik konstruksi apa yang digunakan untuk membangun sebuah piramida megah yang bahkan masuk ke dalam keajaiban dunia ini. Sampai detik ini teknik konstruksi ini masih menjadi misteri, hanya ada beberapa hipotesis atau dugaan terhadap pembangunan piramida ini termasuk terlibatnya alien untuk membangun sebuah piramida.

2. Patung kepala di Pulau Paskah

Patung-patung kepala yang tersebar di Pulau Paskah ini dinamakan sebagai Moai. Banyak ahli sejarawan yang bingung dengan kode-kode yang ada di bagian belakang patung kepala tersebut. Kode-kode yang tidak terpecahkan sampai sekarang ini pun dianggap sebagai gambaran sejarah tentang peradaban kuno pada masa tersebut.

3. Baterai Baghdad

Pada tahun 1930 pada sebidang makam kuno di luar kota Baghdad (Khujut Rabula), beberapa arkeolog melakukan penggalian dan menemukan sebuah artefak yang diduga merupakan satu set baterai kimia berusia lebih dari 2000 tahun. Penemuan ini merupakan salah satu yang paling membingungkan para ilmuwan .

4. Manuskrip Voynich

Manuskrip yang ditemukan pada tahun 1912 ini terkenal sangat sulit untuk dipecahkan. Di dalam manuskrip ini ditemukan tulisan tangan yang berisi bahasa tidak dikenal dan kode-kode yang diilustrasikan dengan gambar tumbuhan, wanita telanjang, dan simbol aneh lainnya.

5. Stonehenge

Stonehenge adalah sebuah artefak yang sangat terkenal di Inggris. Sampai saat ini keberadaan stonehenge masih penuh misteri dan masih diperdebatkan hingga saat ini. Tak ada yang tahu kenapa batu-batuan itu tersusun rapi disana, apalagi batuan tersebut ternyata dipindahkan dari Salisbury pada lima ribu tahun lalu.

Nah itulah beberapa artefak yang sampai saat ini keberadaannya masih penuh misteri, dan masih diperdebatkan. Mungkin di antara kalian ada yang ingin menjadi seorang ilmuwan dan memecahkan teka-teki ini? Siapa tahu memang benar buatan alien?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES