Kasus-kasus Orang Hilang Ini Belum Terpecahkan Tapi Saksi Mata Mengaku Melihat Mereka?

01 Desember 2016
|Monica Petra
Mistis
0SHARES

Pasti ngeri kalo denger ada kabar orang hilang. Dan ternyata hal semacam ini banyak terjadi di seluruh dunia lho. Dan biasanya cara cari orang hilang tuh dengan menanyai saksi mata. Itu pun gak semua kesaksian biasanya berguna lho, guys. Bisa aja mereka salah lihat, salah ingat, macem-macem deh. Nah, berikut ini yuk kita baca beberapa kisah orang hilang yang sempat dilihat oleh beberapa saksi mata tapi tetap menjadi misteri. 

1. Joan Risch

Tahun 1961, Joan Risch (31 tahun) tinggal di Lincoln, Massachusetts dengan suami, anak perempuannya (4 tahun) dan anak laki-lakinya (2 tahun). 24 Oktober, suami Joan pergi ke luar kota dan anak perempuannya lagi main ke tetangga. Waktu si anak ini pulang, ibunya, Joan sudah gak ada. Yang ada hanya si anak laki-laki yang tertidur gak terurus di lantai. Ada darah berceceran di dapur, telepon yang tergeletak dan buku telepon yang terbuka di halaman emergency. Sidik jari yang ditemukan pun gak cocok dengan milik siapa pun. Diduga terjadi penculikan. Tapi beberapa saksi mata bilang kalo sore itu Joan lari keluar rumah, mungkin ngejar anak laki-lakinya. Juga ada yang bilang mereka lihat Joan jalan di Route 128, berdarah-darah dan tampak bingung. Tapi dia gak ditemukan. Route 128 masih dalam perbaikan, beberapa orang bilang kalo dia jatuh ke lubang galian. Cerita makin complicated waktu para investigator nemuin kalo Joan sedang membaca sekitar 25 buku tentang pembunuhan. Karena sejak pindah dari New York ke Lincoln, Joan harus ninggalin karirnya di publishing dan membesarkan anak-anak. Rumor yang beredar bilang kalo Joan gak happy dengan hidupnya.

2. Mistie Murray

31 Mei 1995, Mistie Murray seorang remaja berusia 16 tahun izin ke ortunya kalo dia mau datang ke latihan band di Goderich, Ontario, Kanada. Tapi Mistie gak pernah pulang dan temen-temennya bilang kalo gak ada latihan band malam itu. Mistie dinyatakan hilang. Mistie adalah anak adopsi dan beberapa waktu belakangan, dia kontak lagi dengan ibu kandungnya, ada yang bilang kalo Mistie kabur. Tapi investigasi juga menyoroti ayah adopsi Mistie, Steven Murray. Soalnya waktu Mistie hilang, Steven lagi berperahu ke danau Huron. Beberapa orang mempercayai kalo Steven membunuh Mistie dan mayatnya dibuang ke laut. Sayangnya, mayat Mistie gak ditemukan di laut dan Steven tetap didakwa sebagai pembunuh. Beberapa minggu berikutnya setelah Mistie hilang, beberapa remaja yang kenal Mistie ngaku kalo mereka sempet ngobrol dengan Mistie di Goderich dan di dekat Clinton. Juga ada yang melihat Mistie di Toronto dan London, Ontario. Menurut saksi mata yang melihatnya di London, Mistie diduga terjerat narkoba dan prostitusi. Meski begitu, Steven Murray masih diadili atas pembunuhan putri angkatnya. Tapi hanya 45 menit sidang, Steven Murray dibebaskan. Pengadilan dapat banyak kritik karena hanya fokus pada Steven dan mungkin melupakan fakta kalo Mistie kemungkinan masih hidup.

3. Elizabeth Campbell

Petang hari 25 April 1988, seorang mahasiswi 20 tahun Elizabeth campbell lagi di rumah pacarnya di Killeen, Texas dan ketika itu mereka bertengkar. Si pacar ini gak mau nganterin Elizabeth pulang, Elizabeth pun pergi sendiri meski rumahnya 50 km dari sana di Lampasas. Di perjalanan, Elizabeth ketemu temen-temen kuliahnya yang mau nganterin dia sampe Copperas Cove dan dia diturunkan di dekat toko. Karena perjalanan Elizabeth masih jauh, dia nelpon pacarnya buat jemput tapi pacarnya dasar geblek, masih aja nolak. Dan Elizabeth terakhir kali terlihat di dekat toko itu. Dia gak pernah pulang ke rumah dan dinyatakan hilang. Enam hari setelah kepergiannya, saksi mata melihat Elizabeth dalam dua penampakan. Pertama, di toko. Di kedua penampakan itu, Elizabeth tampak sangat nervous dan seorang pria memegangi lengannya. Penampakan kedua, dua bulan kemudian, seorang yang mirip Elizabeth berada di pompa bensin sedang gugup. Orang-orang menduga Elizabeth diculik dan dipaksa untuk menjadi pelacur.

4. Gordon Collins

Tahun 1991, seorang pria bernama Gordon Collins (34 tahun) meninggalkan kampung halamannya di Palm Springs, California untuk berlibur di Baja California Sur dengan pacarnya, Anastasia Seals dan beberapa pasangan, Wayne Shwartz dan Arlean Burlington. 23 April, mereka pergi dari pelabuhan Punta Chivato buat mancing ikan di Sea of Cortez. Di saat itu, badai besar menerpa daerah itu dan perahu mereka gak pernah balik. Beberapa hari kemudian, sebuah kapal terbalik ditemukan dan mayat Wayne Shwartz serta Anastasia terlihat mengapung sekitar 1,6 km. Pencarian dilakukan tapi tubuh Gordon Collins dan Arlean Burlington gak pernah ditemukan. Mungkin mereka tenggelam dan hilang tapi ada penampakan Gordon di Meksiko. Sebulan setelah peristiwa itu, warga Meksiko di Colonia Vincente Guerrero mencatat ada seorang pria Amerika yang tampak bingung dan sering berkeliaran di sana. Diduga itu adalah Gordon yang terkena amnesia. Banyak saksi mata yang mengatakan kalo pria itu sering berkeliaran di pantai, tempat perahu Gordon ditemukan. Pria msiterius itu ditahan di Meksiko karena mencuri makanan. Dan polisi memanggil warga Amerika untuk menerjemahkan omongannya. Pria itu bahkan memperkenalkan dirinya sebagai 'Gordy.'

5. Shonda Stansbury

8 Desember 2006, Shonda Stansbury (24 tahun) menelepon ibu tirinya dan mengaku dia bahwa ayah dari empat orang anaknya ninggalin dia sendiri dan berencana dapetin mereka lagi. Di pagi harinya, Shonda terlihat di Waffle House tempat saudara perempuannya bekerja di Weldon, North Carolina. Shonda terlihat dalam keadaan babak-belur di wajah dan kakinya tapi dia nggak bilang siapa-siapa tentang apa yang terjadi. Seorang pelanggan nawarin Shonda tumpangan. Setelah Shonda turun di trailer court, dia gak pernah diketemukan lagi. Shonda diketahui punya masalah dengan alkohol dan drugs, sehingga pihak berwenang menduga Shonda pergi atas kemauannya sendiri. Tapi beberapa pengakuan saksi mata mematahkan statement itu. Lima hari setelah Shonda hilang, seorang wanita nelepon 911 laporin kalo dia lihat ada wanita telanjang lari di belakang toko, Halifax Country. Wanita itu berdarah di hidung dan berteriak minta tolong. Seorang saksi hendak membuka pintu mobil tapi ketakutan karena lihat ada dua pria yang mengejar wanita ini. Saksi gak punya akses telepon waktu itu, 12 menit kemudian baru dia bisa lapor. Dia yakin kalo wanita itu Shonda tapi sayangnya gak ada bukti yang kuat dan Shonda tetap dinyatakan hilang.

6. A.J. Breaux

Tahun 1991, Adam John "A.J." Breaux (50 tahun) adalah seseorang yang disukai oleh warga di Houma, Louisiana. Dia seorang mantan pecandu alkohol selama 8 tahun dan menolong orang dengan masalah yang sama. Suatu petang 28 Agustus, A.J ninggalin pertemuan alkoholik dan pergi ke toko buat beli susu. Setelah itu, dia gak pernah ditemukan. Dua hari kemudian, mobil A.J ditemukan terbengkalai di tempat parkir di sebrang tempat pertemuan alkoholik itu. Dompetnya, checkbook dan tas berisi $165 ada semua. Di hari itu, ada saksi mata yang melihat A.J. Salah satu teman A.J bilang kalo dia lihat A.J keluar dari toko dan ketakutan sambil berusaha telepon. Ada sebuah mobil berisi 3 orang gak dikenal di sana. Tak lama, saksi yang lain lihat A.J di mobil yang sama nyetir bersama 3 orang itu. Empat minggu kemudian, seorang wanita dari Lockport melaporkan kalo dia lihat pemabuk yang mirip A.J berhenti di depan rumahnya dengan van dan mencoba nawarin ikan beku. Saksi lain bilang kalo dia lihat A.J mabuk dan menembak perutnya sebelum berakhir di bayou. Pihak berwajib gak mempercayai cerita ini tapi nggak menolak kemungkinan kalo A.J kambuh mabuk lagi dan hilang ingatan. Sementara keluarga A.J percaya kalo dia udah diculik.

 

7. Bridget Pendell-Williamson

Setelah keinginannya menjadi seorang model gagal, Bridget Pendell-Williamson memutuskan untuk mendaftar jadi perawat. Dia juga menikah dan punya anak. Tapi hidupnya jadi di luar kendali sejak dia bergaul dengan orang-orang yang salah dan kenal narkoba. Dia menghabiskan banyak waktu ngikutin komunitas Grateful Dead. Terakhir kali Bridget kontak dengan keluarganya tahun 1996, setelah gagal rehab di New York. Dia bepergian ke San Franciso dan penampakan terakhirnya pada April 1997, ketika Bridget (23 tahun) ditahan karena prostitusi. Dia nggak pernah muncul di pengadilan dan gak seorang pun tau apa yang sebenarnya terjadi. Kasus ini semakin berkembang ketika Bridget diduga bergabung dengan komunitas tunawisma dan dia dikenal dengan nama 'the Crier'. The Crier punya tato di wajah dan seorang pecandu. Dia mendapat julukan the Crier soalnya dia selalu terlihat nangis kalo di jalan. Ketika Jacqueline lihat fotonya, dia berpikir mungkin the Crier memang Bridget. Tapi Jacqueline gak pernah ketemu the Crier atau dapat identitasnya yang sebenarnya. 

 

Gimana kisah-kisah di atas? Seru, menarik, menantang? Semoga gak ada lagi kasus-kasus orang hilang, ya. Yang terbaik aja kita doakan buat semuanya. Jadi pelajaran untuk kamu-kamu juga walau jomblo jangan berbuat yang enggak-enggak. Ntar siapa yang ngangenin kalo kamu hilang? Loh. Hehehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES