Kamu Mau Cepat Kaya? Awas, Ini Bahaya Dari Pesugihan, Bikin Keluarga Jadi Tumbal!

09 Maret 2018
|Ojik
8 KSHARES

Lapangan pekerjaan yang semakin sempit, dan peluang usaha yang semakin susah membuat banyak masyrakat bingung. Keinginan untuk menjadi cepat kaya, nyatanya tidak didukung oleh keadaan ekonomi  masyarakat yang semakin susah. Alih-alih cepat kaya, nyatanya masyrakat banyak yang tercekik keadaannya secara ekonomi. Hal inilah yang  terkadang membuat seseorang tidak lagi dapat bepikir jernih, segala macam cara akhirnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhannya tersebut. Dari cara yang paling rasional yaitu dengan bekerja keras, sampai dengan cara yang paling tidak rasional seperti pesugihan.

Istilah gaib ini pun semakin dikenal, terutama di Indonesia. Cara gaib ini dianggap dapat mendatangkan kekayaan secara instan dan cepat, tanpa perlu bekerja keras. Banyak orang yang kemudian tergiur karena hasil dari pesugihan ini dianggap dapat memenuhi kebutuhan mereka atau bahkan lebih. Padahal dibalik hasil yang dijanjikan oleh pesugihan, sebenarnya terdapat bahaya yang siap mengancam pelakunya. Berikut bahaya dari pesugihan, yang bakal bikin kamu ogah bersinggungan dengannya!

1. Selalu minta korban nyawa

Tumbal adalah hal yang terlihat wajib diberikan jika seseorang ingin melakukan pesugihan. Nyatanya 9 dari 10 pesugihan hampir selalu minta tumbal untuk dijadikan syarat.  Pun jika tidak, ketika melakukan kegiatan pesugihan ini pun pasti memiliki resiko kematian yang sangat tinggi. Seperti pesugihan “babi ngepet”, atau di Jawa Timur biasa disebut “celeng kresek”. Untuk menggasak harta tetangga atau korban, pelaku biasanya akan minta bantuan untuk dijadikan seekor babi jadi-jadian, dan bisa beroperasi siang atau malam. Bahayanya jika kamu tertangkap ketika melakukan pesugihan ini, sudah dipastikan kamu akan digebuki masyarakat hingga tewas.

2. Tidak tahu berapa nyawa yang diminta

Karena kamu bekerja sama dengan jin, sudah pasti menjadi tanggung jawab mereka untuk melakukan tipu muslihat. Dalam kontrak dengan jin ketika melakukan pesugihan, tidak dituliskan berapa nyawa yang diminta untuk dijadikan tumbal atau sesajen untuk mereka. Bersiaplah, mungkin awalnya kamu hanya diminta memberikan satu nyawa dan itu bisa kamu dapatkan dari orang lain, tapi mungkin diwaktu yang akan datang bisa jadi keluargamu yang harus dikorban untuk dijadikan tumbal. Seperti yang dialami oleh Budi, warga Solo yang bercerita bahwa 2 kepala anaknya diminta dan diserahkan kepada Buto Ijo untuk uang senilai 2 Milyar. Wah mengerikan sekali ya.

3. Bikin sakit jiwa

Ketika nyawa sudah banyak diberikan, celaka dari pesugihan ini pun tidak berhenti. Semua keluarga akan terkena imbasnya. Jika nyawa anak sudah dikorbankan untuk dijadikan tumbal, biasanya kakak atau cucu dari pelaku pesugihan akan ikut diganggu oleh jin dari pesugihan. Biasanya mereka akan membuat keluarga korban menjadi tidak waras atau gila. Sakit jiwa karena pesugihan ini dapat dicirikan dengan “kumat” yang hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu dan jam-jam tertentu, bisa sore atau malam hari. Lebih parah lagi, jika ini tidak terjadi, biasanya ketika nyawa sudah banyak diberikan dan anggota keluarga sudah habis tak tersisa, maka pelaku pesugihan yang akan dijadikan korban selanjutnya.

4. Tidak bisa punya keturunan

Ketika pesugihan terjadi, selain meminta nyawa untuk korban, atau membuat keluarga menjadi gila. Banyak yang percaya bahwa metode gaib ini dapat memutus garis keturunan, karena ruh anak yang didalam kandungan sudah diambil sebelum menjadi besar.

5. Merendahkan harkat dan martabat

Sudah menjadi takdir bahwa manusia ini adalah makhluk paling sempurna dan derajatnya paling tinggi yang diciptakan Tuhan. Ketika melakukan pesugihan, sudah pasti kita meminta bantuan kepada jin. Itu artinya kita sudah merendahkan harkat martabat kita sendiri sebagai manusia. Sebagai akibat dari hal ini, derajat manusia yang melakukan ini pun akan turun.  Bisa jadi di masa depan, cucu atau keturunan dari pelaku pesugihan akan menjadi orang yang dicap hina di hadapan manusia. Memang cepat kaya dengan melakukan pesugihan itu tidak pernah menguntungkan.

Nah itulah bahaya-bahaya dari melakukan pesugihan. Buat kamu yang ingin kaya dan sukses, lebih baik kamu berusaha keras. Jangan mudah tergiur dengan segala yang instan-instan. Karena hidup adalah sebuah proses dan yang instan namun enak hanyalah mie instan. Itu pun nggak sehat dan nggak baik bagi tubuh jika berlebihan. Begitu pula dengan pesugihan, akibatnya nggak cuma merugikan diri sendiri, tapi juga merugikan keluarga dan orang lain. Nggak usah coba-coba ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
8 KSHARES