Kamu Belum Hebat Kalau Belum Coba Kongkow di 7 Tempat Horor Jakarta!

20 Januari 2017
|Ani Nur Cholifah
1.2 KSHARES

Jakarta selain jadi ibukota juga jadi pusat keramaian wajah metropolitan. Kota yang penuh gemerlap sampai ada julukan Jakarta kota yang tak pernah tidur. Cocok buat gambarnya situasi kota ini. Meskipun sudah cukup modern ternyata banyak warga yang masih penasaran sama makhluk gaib. Banyak cerita yang beredar nih di Jakarta. Mulai dari kisah terowongan yang dulu bekas kuburan, korban kejahatan yang sampai akhirnya muncul arwah-arwah gentayangan. Nah buat kamu yang suka nongkrong di kawasan Jakarta. Kalian wajib tahu misteri di balik tempat-tempat yang cukup hits di Jakarta nih. Langsung kepoin aja yuk bareng-bareng!

1. Stasiun kereta api Manggarai

Mungkin ini salah stasiun kereta api terbesar di Indonesia tapi juga jadi salah satu stasiun terangker di Jakarta. Bukan cuma itu disini jadi pusat penampungan gerbong kereta yang rusak ataupun bekas kecelakaan. Ada juga gerbong bekas kecelakaan di Bintaro tahun 1987. Jadi sering banget ada penampakan anak-anak yang lari-lari disekitar gerbong. Ada sosok lain, setan wanita sampai genderuwo disini. Kamu pernah liat penampakan itu?

2. Rumah Sakit Salemba

Rumah sakit selain jadi tempat penginapan orang sakit juga banyak jadi tempat penyimpanan mayat. Tapi rumah sakit tua ini juga terkenal karena penampakan suster ngesot. Katanya mitos pertama kali ada setan suster ngesot itu disini. Ada suster yang diperkosa abis itu kakinya dipotong. Disini sering ada penampakan mulai diatas jam 2 pagi. Kalau dicerita horor biasanya kejadian kayak gini karena si susternya dendam.

3. Terowongan Casablanca

Siapa sangka terowongan yang dekat Mall Ambassador di Jakarta Selatan ini justru angker. Dulunya tuh terowongan ini bekas kuburan ya wajar mungkin penghuni kuburan jadi pada gak terima deh tuh. Yang paling tenar disini cerita kuntilanak yang sering naik ojek tiba-tiba ngilang kalau lewat terowongan ini. Berani coba gak kamu uji nyali disini? 

4. Jembatan Ancol

Sinetron “Si Manis Jembatan Ancol” tahun 90-an itu ternyata kisah nyata tentang Jembatan Ancol yang udah popular dari tahun 60-an guys. Si Manis itu kisah gadis perempuan yang kabur dari rumah dan hampir diperkosa. Tapi gadis ini berontak terus di bunuh. Tragisnya mayatnya di buang di Danau Sunter. Nah dari kejadian itu jadi sering muncul penampakan hantu wanita cantik. Masih berani coba gangguin wanita cantik walaupun makhluk halus? 

5. TPU Jeruk Purut

Namanya TPU udah pasti banyak hal mistis dan serem. Tapi ini emang makam paling angker deh di Jakarta. Pengalaman yang luasnya 9 hektar ini punya 4 titik paling angker. Pertama di pohon kembar yang sering ada penampakan kuntilanak. Kedua sumur tua, muncul sosok raksasa yang serem. Ketiga itu di pohon benda yang dipercaya punya energi yang paling kuat. Terakhir makam keramat nah ini gak sembarangan orang yang bisa ngedeketin kesini. 

6. Rumah Kentang

Cerita yang serem bukan cuma perumahan Pondok Indah tapi ada juga rumah kentang Di kawasan Jakarta Selatan. Ini bukan rumah yang dibikin dari kentang lho. Kalau itu sih bisa jadi lucu nah kalau ini tuh horor. Ceritanya ada anak kecil yang masuk ke dalam kuali kentang. Dari situ deh sering muncul makhluk kecil dan bau kentang yang nyengat banget ke hidung kamu. 

7. Lintasan kereta api Bintaro

Kamu yang lahir tahun 80-an sampai 90-an pasti pernah denger atau tahu kejadian tragedie Bintaro. Kecelakaan tahun 1987 ini banyak banget makan korban. Mulai dari kejadian itu banyak cerita horor dari warga sekitar lintasan Kereta api. Ada yang tiba-tiba liat kepala gelindingan, suara orang nangis, setan yang pakai baju rombeng sampai suara orang minta tolong. Mungkin itu korban kecelakaan yang masih belum pengen hidup. Serem deh kalau tinggal disitu lama-lama.

Nah kamu berani coba buat nongkrong di tempat-tempat tadi? Percaya gak percaya makhluk halus emang ada, tapi kita emang gak bisa liat pakai kasat mata.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
1.2 KSHARES