Jangan Pernah Mengunjungi Tempat Wisata Ini Bersama Pacarmu Kalau Gak Mau Putus

22 Juni 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang sangat memukau mata untuk dijadikan sebagai destinasi liburan bersama orang-orang kesayangan kamu. Tapi ternyata, ada beberapa tempat yang nggak berani dikunjungi oleh para pasangan kekasih yang belum resmi. Alasannya karena tempat itu memiliki mitos bahwa setiap pasangan yang mengunjungi tempat wisata ini kisah cinta mereka akan kandas. Wah, ngeri juga ya? Berikut ini rangkumannya, langsung aja yuk kepoin!

1. Kebun Raya Bogor

Tempat ini adalah salah satu tempat yang cocok untuk sekadar menghabiskan weekend bersama keluarga atau main-main bersama teman menikmati suasana hijau pepohonan yang sejuk. Selain itu, Kebun Raya Bogor juga bisa menjadi tempat untuk menambah wawasan kamu tentang beragam tumbuhan langka. Tapi, tempat ini kabarnya punya mitos yang mengatakan kalau setiap pasangan yang datang ke tempat ini dan melewati jembatan merah yang berada di sebelah utara kebun hubungan mereka akan berakhir. Hmm. Sayang banget nih padahal spot di jembatan ini Instagram-able banget lho.

2. Baturaden, Banyumas

Tempat wisata Baturraden ini tepat berada di Kecamatan Baturaden, Banyumas. Di sini kamu bisa menikmati air terjun dan goa yang sangat eksotis. Mitosnya, setiap pasangan yang datang ke Batu Raden ini katanya hubungannya itu akan segera kandas. Kepercayaan ini berawal dari legenda zaman dulu. Konon, seorang anak bupati yang bernama Raden ini mencintai seorang anak pembantu (Batur). Nah, kisah cinta mereka ini tentu tidak disetujui oleh sang bupati karena perbedaan status ekonomi. Akhirnya, mereka mengakhiri kisah cinta tersebut di hutan sehingga tempat wisata ini disebut sebagai Baturaden.

3. Candi Prambanan, Yogyakarta

Kamu pasti udah tahu tentang legenda berdirinya Candi Prambanan ini dong? Berawal dari Roro Jonggrang yang meminta agar Bandung Bondowoso membuatkan seribu candi dalam waktu hanya satu malam sebagai bukti cintanya kepada Roro Jonggrang. Namun, Roro Jonggrang mengkhianati perkataannya tersebut sehingga membuat Bandung Bondowoso murka. Kemudian, Roro Jonggrang dijadikan sebagai salah satu batu untuk pelengkap candi ini. Hal ini akhirnya dipercayai oleh masyarakat setempat yang mengatakan kalau pasangan kekasih yang datang ke tempat ini bisa putus. Yah, tergantung pasangannya mungkin ya?

4. Air Terjun Grajakan Nglirip, Tuban

Lokasi air terjun yang indah ini berada sekitar 36 km dari pusat kota. Tapi, keindahan dari air terjun ini konon nggak bisa kamu nikmati bersama pacar kamu. Rumornya, kalau kamu berkunjung ke sini dengan pasangan yang belum resmi, maka empat puluh hari kemudian hubungan kalian akan segera kandas. Mitos air terjun ini sepertinya paling ampuh karena beberapa kali terbukti. Hem, ini sih bisa banget kamu jadiin referensi kalau kamu sudah mulai nggak nyaman sama pacar. Tinggal ajak doi ke sini, terus langsung bay bay deh. Ups!

5. Pantai Balekambang, Malang

Selain Bromo, ternyata Malang juga punya keindahan pantai yang penuh pesona, tepatnya berada di Kecamatan Bantur. Pantai Balekambang ini cukup dikenal dengan keindahan pasir putihnya dan pura yang terdapat di bibir pantai. Pantai ini juga dijuluki sebagai Tanah Lot Malang. Keindahan pantai ini juga diubuhi mitos yang mengatakan bahwa kalau kamu mengajak pasanganmu untuk berlibur ke sini, maka hubunganmu dengan sang pacar akan segera kandas. Jadi, kalo kamu emang gak mau putus, halalin dulu aja itu pacar-pacar kamu.

6. Tanjakan Cinta Gunung Semeru, Malang

Mitos yang terkenal di Gunung Semeru ini mungkin sudah beredar luas, bukan hanya di kalangan pencinta hiking, tapi menyebar hingga masyarakat di luar Kota Malang. Mitos yang beredar adalah setiap pasangan kekasih yang melewati Tanjakan Cinta Semeru dilarang menoleh kebelakang dan harus terus berjalan serta jangan sampai berhenti di tengah. Bila berhenti, konon hubungan kalian akan segera kandas. Hmm, mitos ini mungkin mengajak kamu agar tidak putus asa dalam menggapai sebuah tujuan meskipun rintangan itu sulit. Ya, sama kayak ketika naik ke Tanjakan Cinta ini, butuh perjuangan ekstra lantaran curamnya tanjakan.

7. Tanah Lot, Bali

Bali selalu memiliki pesona yang dirindukan. Salah satunya adalah Tanah Lot yang menjadi incaran dan spot favorit bagi para pelancong. Nah, masyarakat setempat biasanya tidak memperbolehkan pasangan yang belum menikah untuk pergi ke tempat ini. Konon, Tanah Lot ini memiliki pura yang dijaga oleh ular suci dan sakti yang bisa membuat kisah asmara para pasangan ini berakhir.

Nah, kalian percaya dengan mitos ini nggak? Mungkin, kehadiran mitos ini memiliki pesan bahwa kalian yang masih pacaran tuh harus cepet-cepet untuk menikah. Jadi, kalau mau jalan-jalan tuh bisa lebih romantis. Iya nggak sih? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES