Jangan Mudah Percaya Sama Dukun, Inilah 5 Kisah Nahas Akibat Ditipu Mereka. Perih!

www.pojokkiri.net

Sebagai bangsa yang besar, sudah sewajarnya Indonesia punya banyak suku, budaya, dan kepercayaan. Namun sayangnya dari sekian banyak hal tersebut masih ada saja hal-hal yang sebenarnya cukup ironi untuk negara sebesar Indonesia ini. Bangsa yang sangat besar ini terkadang masih suka percaya dengan hal-hal yang sebenarnya tidak masuk akal. Bagaimana tidak, dengan kemajuan teknologi yang super maju seperti saat ini, bangsa kita ini masih percaya dengan hal-hal gaib yang mungkin tidak bisa dibuktikan keberadaan dan hasilnya.

Inilah yang kemudian membuat banyak orang memanfaatkan celah ini untuk mendapatkan banyak keuntungan. Kecenderungan masyarakat Indonesia untuk percaya terhadap hal-hal gaib yang tidak masuk akal membuat profesi dukun cukup laris manis. Dukun yang dianggap dapat mencarikan solusi nyatanya dijadikan pilihan karena menurut sebagian orang hal-hal yang dijanjikan cukup menggiurkan.

Sayangnya bukan hal manis yang didapatkan, bentuk kepercayaan mereka yang diberikan kepada dukun terkadang malah mendatangkan sebuah pil pahit untuk diterima. Bukan untung yang didapat, kerugian yang jumlahnya cukup banyak justru yang mereka dapatkan. Nah, biar kamu ga langsung percaya sama dukun palsu, berikut 5 kisah nahas orang-orang akibat percaya sama dukun palsu!

1. Sugiyono dukun palsu pengganda uang

pendoasion.wordpress.com

Seorang dukun palsu bernama Sugiyono yang berusia 50 tahun asal Desa Karangsentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah ditangkap polisi akibat melakukan penipuan dengan kedok menjadi seorang dukun yang dapat menggandakan uang. Pada mulanya korban disuruh menyetorkan uang sebanyak 150 juta dengan harapan dapat digandakan menjadi 1.8 Miliar. Dengan melakukan ritual, korban ditipu dengan diperlihatkan uang palsu dengan pecahan 100 ribu dari dalam peti. Karena percaya, korban pun mentransfer uang sebesar 2.8 Miliar ke rekening pelaku. Setelah itu, bukan datang menemui korban. Pelaku pun hilang dan tak kunjung datang untuk mendatangkan keuntungan ke korban.

2. Dukun palsu asal Sleman bisa datangkan harta karun

breakingnews.co.id

Dialah Supriyadi alias Yadi berusia 47 tahun asal Mlati, Sleman yang mengatakan bisa mengambil harta karun berupa emas yang tertimbun di rumah korbannya. Kejadian ini menimpa seseorang bernama Andang yang awalnya kedatangan seorang dukun yang mengatakan di bawah rumahnya tertimbun peti harta karun. Yadi yang bertindak sebagai dukun palsu menawarkan Andang untuk mengambil emas tersebut.

Andang yang berambisi pun akhirnya terpengaruh oleh Yadi. Awalnya Yadi meminta uang sebesar 7 juta untuk mengambil emas tersebut. Di ritual pertama Yadi mengeluarkan batangan emas yang sebenarnya hanya kepingan besi kuningan yang dibeli di Pasar Bringharjo. Karena terpengaruh, Yadi pun meminta uang sebanyak 162 juta yang akhirnya disanggupi oleh Andang. Saat ritual ketiga itu emas pun tak lagi keluar, dan ketika itulah Andang mencoba menjual emas tersebut ke pasar. Nyatanya emas tersebut hanyalah batangan besi kuningan. Saat itulah Andang melaporkan dukun palsu ini ke polisi.

3. Dukun palsu bisa mengembalikan ke perawanan

www.youtube.com

Kasus kali ini datang dari seorang dukun palsu bernama Rosna Yolanda berusia 54 tahun dari Bogor. Rosna dianggap menipu beberapa warga di kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji yang menyebabkan kerugian sebesar 144 juta Rupiah. Dukun ini beranggapan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk impotensi dan mengembalikan keperawanan. Namun sayangnya lewat ritual yang dilakukan oleh dukun palsu ini. Keinginan para korban tak terwujud. Inilah yang kemudian membuat Rosna dilaporkan ke polisi dengan tuduhan penipuan.

4. Anggota TNI ditipu dukun palsu
simomot.com

Seorang anggota TNI dirugikan dan ditipu oleh seorang dukun palsu dengan nilai puluhan juta rupiah. Tersangka adalah seorang wanita bernama KAW alias Jeng Ayu yang menjanjikan satu karung uang ke anggota TNI ini. Dengan syarat menyetorkan uang 12 juta Rupiah, pelaku datang ke rumah korban untuk meminta uang tersebut agar dapat melakukan ritual. Beberapa hari kemudian tersangka datang lagi ke rumah korban untuk meminta uang sebesar 10 juta Rupiah. Kejadian itu berulang-ulang hingga mencapai dana 80 juta Rupiah. Merasa uangnya tak kunjung bertambah, korban pun melaporkan kejadian ini ke polisi. Dari sini penipuan ini kemudian terbongkar.

5. Dukun cabul kontrak rumah untuk obati pasien galau
www.youtube.com

Dukun cabul satu ini berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Dialah Arifin Rismawan yang dalam prakteknya meminta pasien telanjang di tempat yang disediakan. Lalu setelah pasien dimandikan, maka Arifin akan mencabuli korban tersebut. Alasan dari Arifin adalah agar pasien yang galau dapat tenang, lalu wanita yang sulit dapat jodoh akan dimudahkan. Praktik ini dilakukan Arifin di sebuah rumah yang khusus ia kontrak di wilayah Cibadak. Arifin yang berusia 43 tahun ini pun sekarang sudah ditahan di Mapolsek Cibadak.

Nah itulah beberapa kisah nahas dari mereka yang masih percaya dukun palsu. Namanya juga orang usaha, pastinya dia akan memberikan janji-janji manis kepada kita agar percaya. Sebenarnya Tuhan telah memberikan kita akal untuk berpikir. Jadi alangkah lebih baiknya agar kita selalu berpikir terlebih dahulu mengenai segala sesuatu yang akan kita putuskan. Lagian sudah ga ada alasan lagi untuk kita saat ini masih percaya dengan hal-hal yang berbau dengan kegiatan perdukunan. Teknologi sudah semakin canggih, masa sih kita masih percaya dengan hal yang tidak pasti?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Suku Igorot di Filipina Gantung Jenazah di Tebing. Bukan Karena Kurang Lahan lho!

Suku Igorot di Filipina Gantung Jenazah di Tebing. Bukan Karena Kurang Lahan lho!

Mencekam Abis, 5 Kasus Orang Hilang Secara Misterius Ini Bikin Ogah Jalan Sendiri!

Mencekam Abis, 5 Kasus Orang Hilang Secara Misterius Ini Bikin Ogah Jalan Sendiri!

Hampa Manusia, 7 Tempat Terbengkalai Ini Sudah Seperti Kota Mati. Bikin Tengkuk Nggak Nyantai!

Hampa Manusia, 7 Tempat Terbengkalai Ini Sudah Seperti Kota Mati. Bikin Tengkuk Nggak Nyantai!

Nenek Katiyem Hilang di Hutan Banyumas, Inilah 5 Hutan Angker yang Pernah Raibkan Manusia!

Nenek Katiyem Hilang di Hutan Banyumas, Inilah 5 Hutan Angker yang Pernah Raibkan Manusia!

7 Kisah Tragis Sekaligus Mengerikan di Balik Karakter Kartun Terkenal Dunia

7 Kisah Tragis Sekaligus Mengerikan di Balik Karakter Kartun Terkenal Dunia

Bayi Diceburkan Ke Kotoran Sapi dan 7 Ritual Aneh Lainnya di Dunia. Bikin Jeri!

Bayi Diceburkan Ke Kotoran Sapi dan 7 Ritual Aneh Lainnya di Dunia. Bikin Jeri!

loading