Inilah Tempat Terseram di Asia yang Siap Menawarkan Sensasi Berbeda Saat Kamu Kunjungi

26 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
1.3 KSHARES

Dalam hiruk pikuknya kehidupan manusia di muka bumi ini pun tak pernah lepas dari kehidupan makhluk lain yang tak kasatmata. Kehidupan makhluk tersebut memancing rasa penasaran sebagian orang, bahkan pemburu hantu menjadi profesi mereka. Profesi ini mungkin tidak menarik bagi sebagian orang karena terlalu berisiko dan menantang nyali.

Namun, menjadi pemburu hantu tak selalu menyeramkan, karena mereka menjadikan itu semua sebagai wisata horor dari berbagai destinasi, khususnya di Asia yang terkenal sebagai kawasan berhantu terseram. Nah, berikut ini rangkuman tempat-tempat horor di Asia yang dilansir dari CNN.com.

1. Tak Tak School, Hongkong

Sekolah yang menjadi tempat menuntut ilmu di Hongkong ini merupakan tempat paling horor. Konon, dulunya tempat ini pernah menjadi tempat bunuh diri. Lalu ada kisah tentang hantu wanita dengan baju merah. Oleh karena itu, sering kali para supir taksi atau bus tak berani melewati jalan menuju sekolah. Hal mengerikan lainnya karena sekolah ini dikelilingi oleh kuburan yang sangat angker. Sekolah ini bahkan pernah masuk ke dalam acara televisi National Geographic dalam episode pertama yang berjudul I Would’t Go In There.

2. Lawang Sewu, Indonesia

Bangunan ini menjadi saksi bisu perjungan Indonesia dalam perang dunia II melawan Jepang. Bangunan ini juga memiliki ruang penyiksaan yang sangat tragis bagi warga Indonesia. Kisah pilu tersebut menyisakan beragam cerita horor. Konon, ruang bawah tanah tersebut sering terdengar suara rintihan dan bau anyir, sampai hantu dengan sosok tubuh yang sudah tak lengkap. Fenomena menyeramkan itu dianggap sebagai wujud dari para korban penyiksaan.

3. Chibichiri Cave, Okinawa, Jepang

Dalam perang dunia II, para tentara Jepang saat itu banyak yang bunuh diri dibandingkan harus meyerah kepada tentara Amerika. Para tentara Jepang ini bunuh diri di dalam gua di kawasan Okinawa. Jumlah tentara yang bunuh diri ini mencapai ratusan jiwa. Sampai saat ini masih banyak tulang belulang yang berserakan di dalam gua-gua yang dijadikan sebagai tempat peringatan atas kejadian tersebut. Gua yang kuat dengan aura mistis tersebut juga masuk ke dalam episode I Would’t Go In There.

4. Clark Hospital, Filipina

Rumah sakit ini dulunya dibangun khusus untuk tentara perang Amerika. Namun, tahun 1991 Gunung Pinatubo ini mengalami erupsi, dan Angkatan Udara Amerika mengevakuasi para tentara Amerika yang sedang dirawat. Namun, tetap saja banyak korban atas erupsi gunung hingga muncul kisah hantu tentara Amerika di rumah sakit tersebut.

5. Bagua Building, Taiwan

Pulau yang berada di laut selatan Taiwan ini menjadi destinasi wisata favorit bagi turis. Sayangnya, pulau tersebut adalah tempat tawanan politik pada periode politik White Teror tahun 1949-1987. Banyak kisah mengerikan pada periode tersebut, dan sampai saat ini tempat tawanan yang berada di pulau itu menjadi salah satu wisata mistis yang sangat berhantu.

6. Yeongdeok, Korea Selatan

Banyak versi yang mengatakan rumah ini berhantu, salah satunya konon dulu pernah ada seorang gadis yang bunuh diri karena sakit hati diputuskan oleh sang kekasih. Lalu ada yang menceritakan bahwa rumah ini juga menjadi makam untuk tentara perang Korea yang gagal. Oleh karena itu, kisah tentang hantu yang beredar pada bangunan yang dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya.

7. Ghost Hill, Malaysia

Di atas Ghost Hill ini ada sebuah museum perang yang memiliki bungker. Konon, di museum ini sangat berhantu karena sering mengalami kejadian aneh dan sering muncul hantu Jepang yang kerap kali meneror warga setempat.

Itulah beberapa tempat di Asia yang terkenal cukup angker dan cocok untuk kamu jadikan destinasi wisata mistis. Apakah kamu minat?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
1.3 KSHARES