Inilah Spot Paling Berhantu di ITB yang Bikin Tidur Kamu Tak Nyenyak

22 Juli 2017
|Ani Nur Cholifah
1.2 KSHARES

Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah salah satu universitas yang berada di Jalan Ganesha, Bandung, yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka, tepatnya tahun 1920 dengan nama Technische Hoogeschool te Bandoeng (TH te Bandoeng). Kemudian nama ITB sendiri diresmikan pada Maret 1959 oleh Ir. Soekarno. Ir. Soekarno sendiri merupakan alumnus dari ITB yang lulus pada tahun 1926. Berdasarkan tahun berdirinya, usia ITB sendiri sudah lebih dari 90 tahun. Oleh karena itu, tak sedikit pula tersebar kabar tentang kisah menyeramkan dari bangunan ITB yang klasik dan tergolong tua ini. Berikut rangkuman dari kumpulan spot yang dianggap berhantu dari ITB. Spot ini juga sangat legendaris hingga membuat para mahasiswanya kadang tak berani berada di tempat ini sendirian. Langsung aja yuk, simak kisahnya di bawah ini

1. Labtek II

Konon, di ruang ini sering terdengar suara pedagang keliling yang gerobaknya keluar dari lift, kemudian menawarkan dagangannya ke ruangan. Bahkan, ada pedagang yang muncul di jendela luar lantai II sehingga tak sedikit mahasiswa yang gak berani berada di ruangan ini sendirian, terutama anak-anak dari fakultas arsitektur pada malam hari.

2. Di belakang perpustakaan

Area belakang perpustakaan ITB ini merupakan lahan kosong. Nuansa mistis dan mencekam semakin terasa saat malam hari dengan semilir angin malam yang siap membuat bulu kudukmu merinding. Mitosnya, di kawasan ini sering ditunggu oleh hantu yang ramah dan tak mengganggu. Namun, sosok hantu yang muncul di atas jam 12 malam dengan wujud seorang pedagang yang memikul barang dagangannya ini tetap akan membuat kamu merinding.

3. Jalan Tamansari

Ruas jalan ini memang bukan termasuk kawasan ITB, tapi merupakan ruas jalan yang berbatasan langsung dengan ruang kuliah Teknik Sipil dan Mesin. Jalanan ini memang gelap dan tergolong jalanan yang jelek karena bergelombang. Kabarnya, di jalan ini banyak mahasiswa yang sering melihat sosok kuntilanak terbang. Wah, kalau ketakutan di kawasan ini, kamu nggak bisa ngebut nih karena jalannya yang nggak bersahabat. Pasrah aja udah pasrah.

4. Gedung Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)

Kalau kamu ke gedung ini sendirian dan melihat sosok wanita cantik seperti noni Belanda, maka berhati-hatilah. Mitosnya, sosok itu adalah hantu penunggu kawasan FSRD, terutama lantai III. Tak pernah ada kisah yang menceritakan tentang kematian sosok hantu tersebut karena ia terkenal sebagai hantu yang ramah dan bisa diajak ngobrol. Wah, gimana tuh rasanya diajak ngobrol sama hantu cantik? Kabur atau mau dilanjutin?

5. Gedung Pusat Antar-Universitas (PAU)

Gedung PAU yang terletak di seberang gedung perpustakaan pusat adalah salah satu spot angker yang kejadian mistisnya sudah banyak dialami langsung oleh mahasiwa ITB. Konon, puncak gedung ini pernah menjadi lokasi untuk bunuh diri seorang mahasiswa sehingga arwahnya dikabarkan masih gentayangan dan sering muncul di sekitar gedung ini.

Itulah segelintir cerita mistis dari spot yang konon dianggap berhantu oleh mahasiswa ITB. Boleh percaya atau tidak, kisah ini memang sebuah legenda turun-temurun yang juga dipercaya oleh sebagian mahasiswa yang pernah merasakan. Hal yang terpenting adalah kalian harus tetap fokus belajar, segera lulus, dan aplikasikan ilmu yang telah kalian dapatkan ke dalam industri pekerjaan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
1.2 KSHARES