Inilah Spot Angker yang Mewarnai Keramaian Kota Metropolitan Ke-3 Tanah Air, Medan

18 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah

Medan adalah salah satu gugusan kepulauan di Indonesia yang juga kaya akan budaya dan adat. Salah satu etnis yang cukup populer di Medan adalah suku Batak. Terlepas dari suku dan berbagai macam masyarakatnya, Medan juga tergolong ke dalam kota metropolitan setelah Jakarta dan Surabaya. Selain keramaian akan gemerlapnya kota metropolitan, Medan juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun asing.

Nah, sebelum mengunjungi keindahan Kota Medan, yuk telusuri sudut angker yang berada di sana. Jadi kamu nggak kaget lagi kalau nanti traveling ke tempat ini. Langsung aja YuKepo!

Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) ini merupakan salah satu universitas negeri terbesar yang ada di Medan. Kampus ini bahkan menjadi incaran para pelajar dari berbagai daerah baik dalam maupun luar kota Medan. Namun, berdasarkan cerita dari warga setempat dan mahasiswanya, kampus ini dihuni oleh kumpulan hantu terutama pintu IV kampus yang beraura negatif. Pintu IV memang dihiasi oleh barisan pohon besar yang diprediksi menjadi tempat tinggal para hantu. Konon, kawasan ini dihuni oleh hantu wanita yang menggunakan jubah merah. Hantu ini pun sering menampakan diri secara tiba-tiba dan mengejutkan setiap orang yang berani melintas kawasan ini saat malam hari.

Kuburan memang menjadi salah satu tempat terangker. Nah, kuburan yang ada di depan SMA Sutomo 1 yang berada di Jalan Letkol Martinus Lubis ini sangat dikenal angker. Konon, kuburan ini sering kali tercium aroma yang sangat menyengat setiap pagi hari. Kuburan ini juga menjadi favorit para hantu untuk menjadi tempat persinggahan mereka.

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan K.H. Zainul Arifin ini merupakan salah satu mall terbesar di Kota Medan. Salah satu yang membuat mall ini angker adalah kisah tentang kejadian bunuh diri yang terjadi tahun 2014 silam. Kemudian juga ada kisah satpam yang bunuh diri di dalam mall ini. Entah atas dasar apa mereka bunuh diri di dalam Sun Plaza, yang jelas kejadian ini jadi salah satu alasan mall ini angker. Lalu ada juga suara-suara aneh yang muncul saat malam hari ketika mall ini akan tutup.

Selanjutnya, rumah usaha Tjong A Fie yang didesain dengan gaya dan tampilan unik ini milik seorang pengusaha asal Tiongkok bernama Tjong A Fie. Ia diketahui membuka usaha di bidang perkebunan dan sudah memiliki 10 ribu pegawai. Berkat kehebatannya dalam mengelola usaha, ia cukup dihormati oleh masyarakat Medan.

Tjong A Fie juga dikenal sebagai orang yang kaya raya namun sederhana. Sayangnya, umurnya tak lama. Saat ia meninggal hartanya pun dilimpahkan untuk masyarakat setempat, kemudian rumah mewah yang unik ini sekarang dijadikan sebagai salah satu museum. Namun, semenjak dijadikan museum, konon di tempat ini sering muncul penampakan seperti sosok misterius berwujud orang Tiongkok yang diduga adalah penampakan dari Tjong A Fie.

Itulah spot di Medan yang cukup tenar dengan kisah angkernya. Meskipun begitu tetap saja Medan kini sudah disulap menjadi kota metropolitan yang selalu dipadati oleh berabagai kegiatan masayarakatnya daN juga para wisatawan yang ingin menelusuri keindahan dan keunikan kota Medan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES