Inilah Mitos tentang Tokek yang Membuat Para Kolektor Rela Menghabiskan Uang Ratusan Juta

04 September 2017
|Ani Nur Cholifah

Hubungan antara manusia dan lingkungan sekitar ini sangat berpengaruh untuk keseimbangan alam. Salah satunya adalah tidak memburu hewan langka agar populasi hewan tersebut tetap ada dan bisa kita kenalkan kepada anak cucu kita di masa yang akan datang. Namun, ada manusia yang memelihara hewan-hewan tertentu yang dianggap langka dan memiliki keistimewaan tersendiri. Anggapan tersebut membuat manusia ingin memeliharanya dan memunculkan beragam mitos yang sudah turun temurun dipercaya oleh masyarakat.

Nah, kamu tahu tokek nggak? Hewan langka yang tergolong ke dalam jenis reptil ini sekarang banyak diminati oleh para kolektor karena memiliki daya jual yang cukup tinggi. Namun, di balik daya jualnya, tokek ini memiliki mitos-mitos yang melekat padanya. Apa saja mitos tersebut? Langsung aja yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Tokek ini mirip dukun!

Bagi sebagian orang, tokek dipercaya sebagai hewan yang bisa tahu kejadian yang akan dialami oleh manusia di masa yang akan datang. Hal ini membuat banyak orang bertanya seputar jabatan, jodoh dan hal lainnya kepada mereka saat tokek berbunyi.

2. Bisa menjadi hewan pembawa keberuntungan

Tokek yang memiliki ciri khas tertentu seperti biasa berbunyi ganjil, memiliki buntut yang menghadap ke langit dan lain sebagainya ini bisa membawa keberuntungan. Oleh karena itu, tak sedikit kolektor yang rela membeli tokek seperti ini dengan harga tinggi.

3. Penolak bala atau kesialan

Bukan hanya membawa keberuntungan, tokek ini bisa menolak segala macam bala atau kesialan. Hal ini terkait dengan hal mistis yang ada apa tokek. 

4. Bila menggigit tokek baru bisa lepas ketika ada petir menyambar

Mitos tentang gigitan tokek ini termasuk salah satu yang sangat populer. Namun, faktanya, bila tokek menggigit manusia bisa dilepas dengan ranting pohon atau benda lain yang lebih lunak.

5. Tokek termasuk hewan keturunan naga

Mitos tentang tokek hewan titisan naga ini dipercaya oleh masyarakat negeri sakura, Jepang. Oleh karena itu, tokek dianggap hewan yang sakral bagi masyarakat Jepang.

Mana mitos tentang tokek yang kamu percaya? Apakah kamu juga memeliharanya? Percaya atau tidak, yang jelas tokek adalah sebuah hewan yang kini populasinya sudah bisa dibilang cukup langka. Bila ingin memeliharanya dan menjadikannya koleksi silakan saja, asalkan kalian tetap memeliharanya dengan baik bukan untuk disakiti. Manusia aja kalau disakiti kecewa, hewan juga sama lho!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES