Inilah Lokasi Angker Jalur Pantura dengan Sosok Penghuni yang Menyeramkan

tribratanews.polri.go.id

Siapa yang nggak tahu jalur Pantura? Jalur tol utama Pulau Jawa yang menghubungkan Jawa Barat hingga Jawa Timur dengan lintasan sepanjang 1.316 km. Jalur ini dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda berdasarkan instruksi dari Jendral Herman Willem Daendels. Selama jalur tol ini dibuat juga sudah banyak menelan korban terutama para pribumi yang bekerja pada zaman rodi tersebut.

Sekarang ini jalur Pantura dianggap sebagai jalur angker yang sering terjadi kecelakaan hingga merenggut banyak korban jiwa. Kecelakaan tersebut terjadi dari berbagai faktor, mulai dari kondisi jalur yang rusak sampai kelalaian pengendara saat melintasi jalur ini. Kemudian juga keangkeran pada jalur Pantura sering dikaitkan dengan hal mistis. Nah, berikut ini adalah titik angker yang dikatakan sebagai jalur tengkorak. YuKepo!

1. Jalur Subang hingga Ciasem yang dihuni hantu wanita

news.metrotvnews.com

Jalur ini mitosnya dihuni oleh sosok hantu wanita berambut panjang yang sering muncul secara tiba-tiba. Di jalur ini sering terjadi kecelakaan akibat adanya mitos gangguan dari hantu wanita tersebut. Kemunculan hantu wanita tersebut juga biasanya akan menghipnotis para pengemudi yang melihatnya akan gagal fokus hingga hilang konsetrasi dan menabrak kendaraan yang berada disekitarnya. Biasanya para supir truk yang sering kali melintasi jalur ini akan sangat berhati-hati agar tetap bisa fokus berkendara.

2. Kawasan lingkar Pemalang

mapio.net

Jalur ini tepat ada di Kabupaten Pemalang. Berdasarkan mitosnya, jalur ini dihuni oleh sosok pocong dan juga kuntilanak yang menjelma sebagai patung pada sisi jalan. Kemunculan sosok hantu ini cukup mengerikan karena bisa mengakibatkan pengendara yang melihat wujud hantu tersebut pingsan. Kejadian ini pernah dialami seorang supir truk yang sering melintas jalur ini pada waktu dini hari dari Jakarta.

Awal mulanya supir tersebut melihat batu besar setelah lebih dekat dan terkena sinar lampu truk, batu tersebut bergerak dan loncat mendekat ke arah truk hingga supir itu tak sadarkan diri. Beberapa saat kemudian ketika dia sadar truknya berada menutupi jalur ini. 

3. Penunggu lintasan Kedungkelor

news.detik.com

Jalur angker selanjutnya ini berada di Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Jalur Kedungkelor ini berdasarkan cerita dari mulut ke mulut oleh masyarakat setempat dihuni oleh sosok kakek tua yang berjalan tanpa menginjak bumi alias melayang. Nah, sosok kakek tua ini juga cukup misterius dan mengagetkan para pengemudi yang melintas. Akibat penampakannya, banyak terjadi kecelakaan tanpa sebab di jalur ini karena terkejut sehingga menarik rem secara mendadak juga.

4. Alas Roban sebagai jalur pembuangan mayat

travel.tribunnews.com

Jalur Alas Roban yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah ini dikenal dengan tanjakan dan lika-liku yang begitu tajam, jadi kecelakaan di sini sering dianggap sebagai hal wajar. Namun di balik itu semua, ternyata jalur ini juga dikenal sebagai tempat pembuangan mayat akibat banyak korban kriminalitas dan mayatnya dibuang di sini. Para pengemudi yang melintasi jalur ini sering kali mendengar suara tangisan yang begitu menyeramkan. Kemudian penampakan manusia yang berlumuran darah berdiri di tepi jalan dengan muka tersenyum tapi sorotan mata jahat. Berani coba?

5. Jalur Jenu, Kabupaten Tuban

www.imgrum.org

Kali ini berada di kawasan Jawa Timur, tepatnya berada di Kabupaten Tuban. Jalur ini cukup lenggang dan sepi hingga membuat pengendara yang kadang gak bisa kontrol kendali mereka karena terlalu asik menikmati jalan. Saat terlalu asik kadang para pengendara dikejutkan dengan sosok hantu wanita cantik. Nah, karena kecantikan hantu tersebut banyak pengendara yang gak sadar dengan kondisi jalanan. Sama seperti dengan Jalur Subang sampai Ciasem yang sering melihat hantu wanita dan berujung pada maut.

Tanpa disadari setiap jalur perjalanan memiliki titik rawan kecelakaan yang sering memakan banyak korban. Terlepas dari mitos yang beredar kejadian ini mengajarkan kita untuk harus tetap berhati-hati saat berkendara dan fokus agar tidak terjadi hal-hal yang gak diinginkan. Terutama saat melintasi jalur angker seperti jalur Pantura ini.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tak Lekang oleh Waktu, Lagu Sheila on 7 Ini Siap Iringi Perjalanan Hidup dan Cintamu | Keepo.me

Tak Lekang oleh Waktu, Lagu Sheila on 7 Ini Siap Iringi Perjalanan Hidup dan Cintamu | Keepo.me

Miris, Inilah 15 Foto dari Bangunan Sekolah yang Terbengkalai

Miris, Inilah 15 Foto dari Bangunan Sekolah yang Terbengkalai

Aplikasi Kwitansi Praktis, Transaksi Dapat Tercatat dengan Rapi | Keepo.me

Aplikasi Kwitansi Praktis, Transaksi Dapat Tercatat dengan Rapi | Keepo.me

Rawan Kecelakaan! 5 Kisah Menyeramkan Tol Cipularang Ini Bikin Kamu Nggak Berani Lewat

Rawan Kecelakaan! 5 Kisah Menyeramkan Tol Cipularang Ini Bikin Kamu Nggak Berani Lewat

Rachel Vennya Beli Kulkas Puluhan Juta, Gaya Hidup yang Sobat Miskin Milenial Nggak Bisa Relate | Keepo.me

Rachel Vennya Beli Kulkas Puluhan Juta, Gaya Hidup yang Sobat Miskin Milenial Nggak Bisa Relate | Keepo.me

Misteri Anak Rambut Gimbal di Dataran Tinggi Dieng Ini Menambah Keunikan Budaya Indonesia

Misteri Anak Rambut Gimbal di Dataran Tinggi Dieng Ini Menambah Keunikan Budaya Indonesia

loading