Inilah Kisah Seram Asrama Universitas Indonesia yang Bikin Tidur Tak Nyenyak

31 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Mendengar kata Universitas Indonesia, rasanya kampus ini menjadi salah satu kampus kebanggaan Indonesia yang diburu oleh seluruh pelajar dari seluruh pelosok negeri. Universitas Indonesia sendiri termasuk universitas tua yang sudah berdiri sejak tahun 1849. Hampir 70 tahun UI berdiri dan sudah mencetak lulusan yang hebat.

Selain beragam prestasinya, UI pun menyimpan sisi lain yang horror dan mistis. Bahkan banyak kisah mulai dari urban legend UI hingga berbagai kisah hantu yang dianggap sebagai penunggu kawasan UI. Salah satunya yang paling dikenal horror adalah asrama mahasiswa. Asrama yang harusnya menjadi hunian nyaman bagi mahasiswa pun memiliki suasana yang angker terutama asrama gedung C di UI. Nah bagaimana kisah-kisah horror di asrama UI? Berikut ulasannya!

Kisah yang cukup angker dari asrama UI adalah kamar nomor 20. Konon, di kamar ini sering terjadi hal-hal misterius salah satunya adalah noda air pada Kasur. Pasalnya, kamar tersebut tak ada kebocoran. Nah, noda tersebut juga bisa menghilang dengan sendirinya saat matahari terbit. Hal yang paling mengerikan dari noda misterius tersebut adalah bentuknya yang dianggap menyerupai pocong. Gimana nih ada yang pernah ngalamin?

Kisah keangkeran kamar 20 ini pun sudah amat terkenal dikalangan mahasiswa, sehingga kamar tersebut pun ditutup rapat bahkan digembok agar tak ada mahasiswa yang masuk ke dalam. Meskipun sudah tertutup rapat, kamar ini memiliki aura negatif yang bisa dirasakan oleh manusia biasa. Nah, anehnya suatu hari ada kejadian kamar pintu ini terbuka sendiri bahkan terlihat seperti ada orang yang di dalamnya.

Keberadaan sosok misterius di kamar tersebut ditemukan oleh seorang mahasiswa dan penjaga asrama. Saat kejadian tersebut berlangsung, mahasiswa ini pun langsung melaporkannya kepada penjaga asrama. Petugas pun heran karena dia merasa tak pernah membuka gembok dan kuncinya juga masih ia simpan. Nah, yang di dalam ruangan siapa dong?

Kemudian kisah-kisah angker yang terjadi di asrama gedung C UI ini juga dikaitkan dengan keberadaan makam yang jaraknya cukup dekat dengan gedung UI. Makam tersebut pun bisa dilihat secara langsung dari sana. Lalu hal-hal horror ini juga dikaitkan dengan kasus bunuh diri seorang mahasiswa yang membuat gedung tersebut sangat angker dan punya suasana yang mencekam.

Terlepas dari beragam kisah horornya, UI masih terus menjadi incaran para pelajar untuk melanjutkan pendidikan mereka. Nah, kamu yang merasa alumni dari UI ada yang punya kisah horror lainnya seputar asrama UI? Silakan dishare ya di kolom komentar!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES