Inilah Kisah Mistis Dibalik Keindahan Pantai Goa Cina, Malang yang Bikin Jantung Berdebar

11 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Malang saat ini menjadi salah satu kawasan yang cukup diminati oleh para wisatawan baik dalam atau pun luar negeri. Malang bukan hanya memiliki wisata dataran dan perairan yang indah tapi juga mempunyai destinasi wisata pegunungan yang cukup menarik untuk dikunjungi misalnya saja Bromo dan Gunung Semeru.

Namun, di balik keindahan tempat wisatanya, Kota Apel ini menyimpan beragam kisah mistis yang cukup mengerikan. Kalau sebelumnya YuKepo sudah sering membahas kisah mistis di beberapa tempat wisata terkenal di Malang. Kali ini YuKepo akan berbagi kisah mistis dari wisata Pantai Goa Cina. Ada yang pernah berkunjung ke sini? Yuk kepoin kisah mistisnya langsung di bawah ini!

1. Kisah Biksu yang meninggal tanpa sebab

Konon, menurut kisah yang beredar dari mulut ke mulut masyarakat setempat. Sekitar 20 tahun lalu goa yang berada di kawasan pantai ini menjadi tempat bertapanya seorang biksu asal Tionghoa. Namun, saat ditemukan Biksu tersebut telah meninggal dan jasadnya hanya tersisa tulang belulang dan tercium bau membusuk. Setelah ditelusuri ada warga yang menemukan tulisan dengan menggunakan bahasa Mandarin. Namun, apa isi pesan tersebut belum ditelusuri lebih lanjut. Kisah kematian biksu ini di Pantai Goa Cina pun belum diketahui apa penyebabnya.

2. Kasus penampakan menghantui pantai indah ini

Semenjak tersebarnya kasus kematian biksu asal Tiongkok, warga setempat menjadi takut. Namun, hal ini tak mengurangi niat para wisatawan untuk datang melihat pesona keindahan Pantai Goa Cina. Tapi tak sedikit juga para wisatawan yang dikejutkan dengan penampakan-penampakan misterius yang terlihat jelas.

3. Suara mencekam yang bikin merinding di malam hari

Kawasan Pantai Goa Cina bukan hanya sering terlihat penampakan misterius. Saat malam hari, di kawasan ini sering terdengar suara-suara yang membuat suasana semakin mencekam. Suara itu seperti lolongan hewan dan suara aneh lainnya yang terkesan sangat mistis.

4. Konon katanya, pantai ini meminta tumbal

Pantai ini tak cocok untuk mereka yang ingin menikmati berenang di alam terbuka karena ombaknya yang cukup besar dan bisa menyeret pengunjung hingga menenggelamkannya ke dasar laut. Kasus para pengunjung yang terseret ombak juga dikaitkan dengan adanya hal-hal mistis yang konon dipengaruhi oleh adanya permintaan tumbal untuk penunggu pantai.

5. Fenomena alam yang mengerikan

Bukan hanya kisah mistis yang sering terjadi di Pantai Goa Cina tapi beberapa fenomena alam misterius pernah terjadi di pantai ini. Salah satunya adalah fenomena gelombang air laut yang muncul tidak teratur dari tiga arah yang berlawanan yakni timur, barat dan selatan. Dari fenomena alam ini mengakibatkan benturan gelombang yang cukup dahsyat pada Pulau Nyonya dan Pulau Bantengan.

Itulah kisah mistis yang menyelimuti keindahan Pantai Goa Cina, Malang. Percaya atau nggak, kisah mistis ini memang sudah beredar di masyarakat setempat dan beberapa memercayainya. Hal ini mungkin menjadi peringatan untuk manusia agar tetap menjaga keindahan alam dan tidak merusaknya karena konon setiap tempat selalu dijaga oleh penghuni yang tak kasatmata. Gimana menurut kamu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES