Inilah Kisah Misteri dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta yang Bikin Ngeri

12 Juli 2017
|Ani Nur Cholifah
1.1 KSHARES

Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, merupakan salah satu universitas idaman banyak pelajar. UGM pertama kali berdiri sejak tahun 1949 di area sawah yang sangat luas di daerah Bulaksumur. Kemudian kampus yang usianya sudah hampir menyamai usia kemerdekaan Indonesia itu juga terkenal dengan legenda hantu yang dipercayai oleh seluruh mahasiswa UGM.

Konon, hantu tersebut dipercaya sebagai sosok Mbak Yayuk, penunggu jembatan kawasan pertanian. Mbak Yayuk sendiri diketahui sebagai salah satu mahasiswi jurusan ekonomi yang meninggal bunuh diri karena gagal skripsi. Nah, berikut ini cerita horor tentang UGM bisa kamu baca selengkapnya di bawah ini. YuKepo! 

Kalau kamu ingin menghirup udara segar nan teduh, kamu bisa datang ke Lembah UGM. Tempat ini menjadi incaran para mahasiswa yang ingin berteduh saat siang hari. Rindangnya pepohonan dan danau yang berada di sekitar lembah tersebut menambah sejuknya udara. Namun, suasana rindang tersebut berubah menjadi cukup menyeramkan saat malam hari. Terutama saat kamu akan melewati jalur ini menuju Jalan Kaliurang, hati-hati! Kamu akan melintasi Jembatan Perawan atau lebih sering dikenal dengan Jembatan Pertanian. Jembatan tersebut merupakan penghubung daari Fakultas Kedokteran Hewan di gedung lama dengan Fakultas Pertanian. Nah, di sini kamu akan bertemu dengan sosok hantu wanita di atas jembatan. Sosok tersebut konon dipercayai sebagai sosok hantu dari Mbak Rohana.

Sosok Mbak Rohana ini telah menjadi urban legend bagi mahasiswa UGM. Sosok Mbak Rohana juga pernah disaksikan oleh banyak orang. Beberapa kesaksian dari korban yang bertemu dengan sosok Mbak Rohana ini takut hingga terbirit-birit ketika melihat sosoknya. Mbak Rohana merupkan hantu wanita berkerudung yang sering muncul di atas jembatan tersebut. Biasanya ia akan terjun bebas ke dari atas jembatan. Namun, saat kamu menghampiri sosok wanita yang jatuh tersebut, ia justru menghilang seakan-akan tak ada sosok wanita yang jatuh dari jembatan. Misterius!

Setelah sosok hantu Mbak Rohana, kisah lainnya adalah hantu di Swaragama. Swaragama sendiri merupakan Radio Swara Gadjah Mada. Kabar dari penyiar lama pernah merasakan hal-hal aneh dengan aura mistis yang sangat kental saat ia sedang bekerja sendiri. Ruang operasional radio Swaragama yang ada di lanai tiga ini seakan-akan diramaikan dengan kegiatan mahasiswa. Padahal lantai tiga tersebut benar-benar hanya untuk operasional Swaragama saja. Di atas pukul 4 sore, lantai satu dan dua dari gedung ini udah nggak ada kegiatan sama sekali, lho. 

Kisah berhantu tak selalu berasal dari gedung-gedung tua atau bangunan bersejarah zaman penjajahan. Setiap bangunan termasuk kampus sebagai wadah untuk menuntut ilmu juga dipercaya memiliki penunggunya berupa makhluk gaib yang tak pernah bisa dilihat secara kasat mata oleh manusia. Nah, kalau kamu punya cerita lain yang menyeramkan silakan tambahkan di kolom komentar.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
1.1 KSHARES