Inilah Kisah dari Para Saksi Mata tentang Taman Langsat Jakarta yang Menyeramkan

29 Juli 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Mendengar kata Taman Langsat yang berada di kawasan Kebayoran Baru, tepatnya di belakang Pasar Burung ini mungkin sebagian dari kalian akan berpikir tentang ruang terbuka hijau. Yups, itu nggak salah, taman dengan luas hampir 3,6 hektar ini memang ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang dan sejuk saat siang hari. Nyatanya sekarang taman ini tampak lebih sepi dan terkesan angker karena jarang digunakan oleh warga sekitar. Kabar keangkeran taman ini bahkan diangkat menjadi sebuah film dengan genre horor. Nah, apa saja kisah horor dari Taman Langsat? Langsung aja yuk kita kepoin rame-rame!

Kisah horor pertama berasal dari seorang warga yang tinggal dekat Pasar Mayestik bernama Suryadi. Pria tersebut berprofesi sebagai tukang kebun ini pernah mengalami hal mistis. Saat itu ada rombongan mahasiswa dari Bekasi yang datang ke taman ini untuk melakukan pemotretan. Lalu saat malam hari mereka sedang berada di bawah pohon beringin yang besar tiba-tiba salah satu mahasiswa mengecek handphone-nya yang ternyata sudah mati. Kemudian saat ia ambil power bank ternyata juga mati, padahal power bank itu belum ia gunakan. Mahasiswa ini merasakan hal yang aneh dan ternyata saat temannya yang lain juga mengecek, handphone mereka juga sudah mati. Pak Suryadi yang berada di lokasi kejadian menemani rombongan mahasiswa ini kemudian mengajak mereka untuk segera pulang karena merasa kejadian ini sudah cukup horor.

Kisah selanjutnya berasal dari seorang pekerja yang dekat daerah ini. Berdasarkan kesaksiannya ia sudah dua kali melihat penampakan hantu wanita sosok kuntilanak yang berada di atas pohon beringin dan sedang menangis. Selain itu ia juga pernah melihat genderuwo dan pocong di taman ini saat malam. Kejadian ini bahkan pernah dibuktikan oleh salah satu program televisi swasta, Uji Nyali. Para tim Uji Nyali pernah mengalami hal aneh tepat di pohon beringin besar tersebut. Salah seorang kameramen akan mengambil gambar, namun lampu langsung mati, hingga tak ada penerangan di pohon tersebut. Anehnya, saat kamera diarahkan ke jalan lampu itu nyala kembali.

Taman Langsat yang terkenal angker hingga diangkat menjadi sebuah film ini juga dibenarkan oleh Ki Joko Bodo. Ki Joko Bodo yang dikenal sebagai ahli spiritual dan ikut membintangi film Taman Langsat Mayestik ini membenarkan bahwa taman tersebut memiliki energi dan aura yang kental dengan dunia gaib. Terutama keberadaan pohon beringin yang berada di taman ini sejak ratusan tahun lalu konon sebagai sumber energi yang besar dan berbahaya bagi orang yang berniat usil di tempat ini.

Di balik kisah horor dari Taman Langsat ini mengingatkan kita untuk bisa lebih menjaga sikap dan perbuatan. Konon, di dunia ini selain ada kehidupan manusia juga ada kehidupan dari alam lain yang tak pernah bisa kita lihat dengan mata telanjang. Percaya atau tidak itu kembali kepada setiap pribadi manusianya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES