Inilah 7 Makhluk Legendaris dan Misterius yang Diduga Ada di Dunia!

03 Januari 2017
|Monica Petra
Mistis
0SHARES

Kamu percaya drakula? Vampir? Putri duyung? Peri? Kira-kira makhluk-makhluk itu ada beneran gak ya? Dunia ini memang masih penuh dengan misteri. Dari ujung ke ujung bumi, ruang angkasa, bawah laut, masih banyak menyimpan misteri yang belum diketahui oleh manusia. Percaya nggak percaya? Sah-sah aja sih. Dan salah satunya adalah banyak makhluk-makhluk misterius yang nggak diketahui apa dan dari mana asalnya. Seringkali penampakan makhluk-makhluk misterius itu bikin saksi mata atau orang yang melihatnya jadi bengong, takut dan gak tau deh yang dilihatnya tadi itu apa. Nah, berikut ini YuKepo sudah merangkum 7 makhluk misterius yang pernah dilihat oleh beberapa orang. Simak yuk langsung. 

1. Bigfoot

Bigfoot atau dikenal dengan sasquatch, itulah nama yang diberikan pada makhluk mirip kera yang dipercaya tinggal di hutan ini, terutama di wilayah Pasifik Barat Laut, Amerika Utara. Bigfoot biasanya digambarkan sebagai makhluk yang besar, berbulu dan bipedal humanoid.  

2. Loch Ness Monster (Nessie)

Loch Ness Monster adalah cryptid yang konon menghuni Loch Ness di dataran tinggi Skotlandia. Spekulasi paling umum di antara orang-orang yang percaya bahwa makhluk ini adalah plesiosaurus yang masih hidup. Tapi beberapa peneliti juga mengungkapkan kalau Loch Ness hanyalah mitos modern dan menjelaskan kalau penampakan Loch Ness adalah campuran antara hox dan angan-angan manusia. 

3. Chupacabra

Chupacabra (berasal dari bahasa Spanyol chupar yang artinya 'menghisap' dan cabra yang artinya 'kambing', jadi secara harafiah artinya kambing penghisap) adalah cryptid legendaris yang diduga menghuni bagian dari Amerika. Makhluk ini dikaitkan dengan penampakan makhluk tak dikenal yang muncul di Puerto Rico, Meksiko dan Amerika. Dilaporkan makhluk ini menyerang dan meminum darah ternak, khususnya kambing.

4. Yeti

Yeti atau Abominable Snowman dikatakan mirip kera yang lebih tinggi dari rata-rata manusia biasa, hampir sama dengan Bigfoot. Yeti mendiami wilayah Himalaya, Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh yang biasanya digunakan oleh penduduk asli wilayah tersebut, dan merupakan bagian dari sejarah dan mitologi mereka. Cerita tentang Yeti pertama kali muncul sebagai budaya populer barat di abad ke 19. 

5. Jersey Devil

Jersey Devil adalah makhluk legendaris yang diduga tinggal di Pine Barrens, New Jersey Selatan, Amerika Serikat. Sering digambarkan Jersey Devil adalah makhluk berkaki dua yang bisa terbang dengan kuku, tapi ada banyak versi. Yang paling umum, makhluk ini digambarkan seperti kanguru dengan kepala kambing, memiliki sayap kelelawar, bertanduk, lengan kecil, kuku terbelah dan ekor bercabang.

6. Dover Demon

Dover Demon adalah makhluk cryptozoological yang terlihat di Kota Dover, Massachusetts pada 21 dan 22 April 1977. Dover Demon menjadi subyek yang menarik bagi para cryptozoologists sejak saat itu. 

7. Mothman

Mothman adalah makhluk legendaris yang pertama kali dilaporkan terlihat di Point Pleasant area of West Virginia dari tanggal 15 November 1966 sampai Desember 1967. Mothman diperkenalkan pada khalayak luas oleh Gray Barket tahun 1970, dan dipopulerkan oleh John Keel tahun 1975 dalam bukunya 'The Mothman Prophecies' yang meyakini bahwa Mothman terkait dengan semua peristiwa supranatural terkait runtuhnya Silver Bridge. Tahun 2002, film The Mothman Prophecies, yang dibintangi oleh Richard Gere diangkat berdasarkan buku yang ditulis oleh Keel.

Udah lihat 7 makhluk misterius di atas kan? Gimana menurutmu? Serem dan misterius banget ya. Kalau memang makhluk-makhluk itu masih ada di dunia ini, betapa luar biasanya alam semesta! Entah sekarang mereka bersembunyi di mana. Ya, semoga kapan pun mereka muncul, manusia bisa bersahabat baik dengan mereka. Karena semua makhluk yang diciptakan Tuhan tentu memiliki maksud mulia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
100 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES