Inilah 5 Kastil Berhantu di Eropa yang Akan Membuatmu Merinding

keywordsuggest.org

Cerita tentang kastil angker tentunya sudah sering kita dengar baik melalui film atau karya sastra. Tapi bukan hanya dalam fiksi bahwa kastil diceritakan memiliki hantu. Dari sisi sejarah ternyata memang banyak hal tragis yang terjadi di sebuah kastil. Pemerkosaan, penyiksaan, dan pembunuhan adalah kejadian biasa. Banyak ruang bawah tanah tempat para tahanan dilempar tanpa makanan atau air dan dilupakan.

Meskipun begitu banyak kastil angker yang sekarang dapat menerima pengunjung dengan membayar tiket masuk. Apa kamu termasuk yang tertarik untuk datang ke sana? Sebelum memutuskan pergi ke sana, ada baiknya baca dulu 5 kastil angker yang ada di Eropa, khususnya Britania Raya.

1. Carlisle Castle, Cumbria

www.pinterest.com

Kastil Carlisle dihantui oleh arwah seorang wanita. Pada tahun 1823, seorang tentara melihat dan menantangnya. Ketika arwah itu nggak juga berhenti, dia menerjang dengan bayonetnya. Ketika bayonet melewatinya dan menabrak dinding di belakang, dia jatuh tersungkur dan meninggal karena shock.

Kerangka seorang wanita yang mengenakan tartan Skotlandia dan memegang kerangka anak kecil ditemukan terpasang di Captain's Tower pada tahun 1820. Pada tahun 1992, para peneliti ketika berada di luar toko kelontong diganggu tiga malam berturut-turut oleh sesuatu yang tak terlihat.

2. Amberley Castle, dekat Arundel, Sussex Barat

blog.mrandmrssmith.com

Meski disebut kastil dan terlihat seperti itu, Kastil Amberley sebenarnya adalah rumah manor abad pertengahan yang diperbaharui. Tempat ini pernah menerima Elizabeth I, Elizabeth II dan Charles II. Hantu kastil yang ada di sini adalah 'Emily', seorang gadis pelayan bernasib tragis yang dirasakan sering terlihat di sekitar ruang Herstmonceux. Dia tergoda oleh seorang Uskup yang tinggal di rumah tersebut. Dia kemudian hamil tapi lalu ditolak oleh kekasihnya. Ini terlalu berat baginya dan dia naik ke puncak kastil dan melompat bunuh diri. 

3. Glamis Castle, Skotlandia

archaicwonder.tumblr.com

Dengan legenda 'monster' dan 'ruang rahasia'-nya, Glamis harus menjadi kastil angker paling terkenal di Skotlandia. Kapel keluarga dan Clock Tower dihantui oleh 'Grey Lady' yang sebenarnya adalah Lady Janet Douglas yang dibakar di tiang pada tahun 1537 dengan tuduhan palsu, yaitu meracuni Raja Henry VIII. Glamis Castle juga dihantui oleh wanita yang memotong lidahnya. Dia terlihat berlari melewati taman yang ada di hadapan wajahnyai. Seorang anak laki-laki Negro kecil terlihat di kursi batu di dekat kamar tidur Ratu. Dan Alexander, Earl Crawford dikatakan berkeliaran di sekitar benteng. 

4. Lancaster Castle, Lancashire

www.hauntedhappenings.co.uk

Ada laporan tentang seorang anak yang terlihat dan terdengar berlari mengelilingi bagian kastil. Pengunjung Kastil Lancaster sering memberi tahu staf bahwa mereka merasa telah didorong oleh sesuatu yang tak terlihat. Kastil itu selama bertahun-tahun digunakan sebagai penjara, dan di sinilah wanita malang yang dikenal sebagai Pendle Witches (penyihir keliling) ditahan sebelum persidangan mereka dan di mana mereka digantung di depan publik. Namun, tidak ada laporan tentang hantu mereka yang terlihat di sini.

5. Rochester Castle, Kent

www.weekendnotes.com

Kastil Rochester dihantui oleh Lady Blanche de Warren yang telah terlihat berjalan di kastil tersebut. Dari dadanya masih terlihat anak panah yang membuatnya terbunuh secara tidak sengaja pada saat dia bertunangan di Paskah pada 1264. Panah itu sebenarnya digunakan dalam usaha untuk melindunginya dari perhatian orang yang tidak diinginkan. Tragisnya, anak panah itu memantul dari target yang dituju dan langsung menembus hatinya dan membunuhnya seketika.

Hantu seorang pria, yang dianggap sebagai penulis Charles Dickens, telah terlihat di dekat Lapangan Pemakaman Lama di parit-parit kastil yang angker. Jika itu dia, maka itu akan masuk akal karena Dickens mencintai Rochester dan menyatakan keinginan agar dia dimakamkan di sana. Sayangnya, dia dikebumikan di Westminster Abbey karena di sanalah dianggap satu-satunya tempat yang cocok untuk penulis hebat seperti dia.

Bagaimana menurutmu? Tragis memang kisah-kisah yang ada. Tapi mungkin ada juga yang nggak bakal percaya sampai benar-benar datang sendiri ke sana dan membuktikannya. Apa pun kisah di balik tiap dinding yang tebal dan tinggi itu, biarlah terus menjadi peninggalan sejarah yang kelak bisa dilihat anak cucu kita.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Kampus di Bandung dengan Kisah Berhantunya Ini Siap Mengusik Tidur Nyenyakmu

5 Kampus di Bandung dengan Kisah Berhantunya Ini Siap Mengusik Tidur Nyenyakmu

Seram! Inilah Mantra-mantra Pemanggil Jailangkung yang Jarang Didengar

Seram! Inilah Mantra-mantra Pemanggil Jailangkung yang Jarang Didengar

Kisah Seram di Asrama Mahasiswa Universitas Indonesia Ini Bikin Kamu Merinding

Kisah Seram di Asrama Mahasiswa Universitas Indonesia Ini Bikin Kamu Merinding

Inilah Mitos Tentang Pulau Gunung Wayang sebagai Pulau Keramat yang Bikin Wisatawan Ketakutan

Inilah Mitos Tentang Pulau Gunung Wayang sebagai Pulau Keramat yang Bikin Wisatawan Ketakutan

Mitos Tentang Keeksotisan Gunung Rinjani Ini Bikin Kamu Ingin Segera Menapaki Kaki di Sana

Mitos Tentang Keeksotisan Gunung Rinjani Ini Bikin Kamu Ingin Segera Menapaki Kaki di Sana

Mitos Danau Segara Anak, Lombok Ini Tak Mengurungkan Niat Wisatawan Menikmati Keindahannya

Mitos Danau Segara Anak, Lombok Ini Tak Mengurungkan Niat Wisatawan Menikmati Keindahannya

loading