Indahnya Menyihir, Tapi 7 Tempat Wisata Populer Ini Ternyata Sering Jadi Lokasi Bunuh Diri!

05 Mei 2018
|Ojik

Bunuh diri adalah sebuah tindakan untuk mengakhiri hidup sendiri dengan cara yang disengaja. Bunuh diri ini sendiri banyak penyebabnya, seperti putus asa, dilanda banyak masalah, sampai tingkat stress yang tinggi akibat tak punya teman atau tempat untuk bercerita. Celakanya, tindakan bunuh diri ini banyak dilakukan oleh penduduk dunia. Bahkan banyak tempat yang dikabarkan menjadi tempat favorit untuk beberapa orang menghakhiri hidupnya.

Sayangnya, tempat-tempat tersebut ternyata adalah tempat wisata yang sebenarnya dikunjungi oleh banyak orang. Sebuah tempat indah yang seharusnya menjadi tempat yang sangat menyenangkan. Namun akibat aksi bunuh diri yang kerap terjadi disana, kesan indah yang ada pada tempat tersebut pun harus tercoreng. Kesan menyenangkan pun rasanya susah lagi untuk disematkan melihat tempat tersebut dijadikan sebagai tempat bagi orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya.

Nah mana saja sih tempat itu? Biar ga penasaran, berikut yukepo berikan lokasi wisata yang sering dijadikan lokasi untuk bunuh diri.

1. Beachy Head, Inggris

Tebing kapur tinggi ini berada di Timur Sussex, Inggris. Tempat ini sendiri sebenarnya sangat indah, melihat tepat dibawah tebing kapur ini terdapat hamparan laut luas berwarna biru yang sangat indah. Namun sayangnya indahnya tempat ini menjadi tercoreng akibat penyalahgunaan tempat ini sebagai tempat untuk bunuh diri. Dalam setahun setidaknya ada lebih dari 20 kasus orang bunuh diri dengan cara melompat dari atas tebing.

2. Air terjun Niagara. Amerika Serikat

Kalau air terjun satu ini sih kamu pasti tau. Air terjun yang indah dan besar ini memang kerap masuk dalam beberapa film box office yang ditayangkan di Indonesia. Namun siapa sangka, air terjun terbesar di dunia ini ternyata menyimpan catatan kelam. Banyak orang yang datang ke sini untuk mengakhiri hidupnya. Pada tahun 1995 saja, ada 2780 kasus bunuh diri di air terjun ini.

3. The Gap, Australia

Sama seperti Beachy Head yang merupakan tebing di pinggir pantai. The Gap juga merupakan bibir tebing di pinggir pantai Australia. Tempat wisata satu ini juga punya catatan kelam tentang bunuh diri. Sejak tahun 2008, setidaknya telah tercatat sekitar 50 orang yang mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari tebing.

4. Gunung Mihara, Jepang

Jika Hutan Aokigahara terkenal dengan tempat bunuh diri, maka Gunung Mihara sebenarnya juga harus memiliki predikat ini. Gunung Mihara sendiri sudah dikenal sebagai tempat bunuh diri oleh para prajurit maupun penduduk lokal sejak zaman perang dunia II.

5. Jembatan Golden Gate, Amerika

Tak lengkap rasanya jika kamu ke Amerika, tapi tak melihat jembatan Golden Gate ini. Angka kematian di jembatan Golden Gate ternyata sudah mendekati angka 1600 orang. Tahun 2013 saja sebanyak 118 rencana bunuh diri berhasil digagalkan. Walaupun sebelumnya ada 46 orang yang sudah bunuh diri di tempat tersebut.

6. Kanal Corinth, Yunani

Kanal dengan panjang sekitar 3,9 mil ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Namun seperti yang sebelum-sebelumnya, tempat ini juga memiliki cerita duka. Banyak orang yang berpura-pura menjadi turis dan kemudian melompat dari bibir tebing yang cukup tinggi.

7. Danau Hussainsagar, India

Danau ini cukup terkenal di India. Bukan hanya karena keindahannya, tapi juga karena angka bunuh diri di tempat ini yang cukup tinggi. Pada 2015 saja ada 119 wanita dan 27 anak yang melakukan percobaan bunuh diri namun berhasil diselamatkan kepolisian setempat.

 

Itulah beberapa kisah sedih dari tempat wisata terkenal di dunia ini. Duh, seberat apapun hidup jangan pernah deh untuk mencoba mengakhirinya. Kematian itu adalah sesuatu yang pasti, jadi untuk apa kita percepat tanpa menikmati. Kan ada pepatah bijak yang bilang bahwa hidup itu adalah seni untuk menghadapi masalah. Jadi, coba tanya lagi pada dirimu sendiri, apakah bunuh diri adalah cara untuk menghadapi masalah atau justru menghindarinya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
SHARES