Hotel Berhantu di Semarang Ini Bikin Jiwa Nggak Tenang! Berani Nginep Sini?

03 November 2017
|Idham Nur Indrajaya
Mistis
0SHARES

Hotel Siranda yang terkenal sebagai hotel berhantu di Semarang ini terletak di Jalan Diponegoro, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang. Dulunya  hotel ini merupakan hotel yang sangat terkenal di era 80-an. Namun, setelah terjadi peristiwa pembunuhan terhadap seorang wanita di salah satu kamarnya, hotel ini pun mulai sepi pengunjung hingga saat ini hotel itu terkesan terbengkalai. Padahal, dulunya hotel ini adalah hotel mewah yang sangat ramai pengunjung karena letaknya yang cukup strategis.

Saat ini hotel Siranda sudah ditutup dan bangunannya dibiarkan begitu saja tanpa diurus. Berhubung bangunan itu sudah lama ditinggalkan, tidak aneh jika akhirnya hotel ini menimbulkan kesan angker yang menyelimutinya. Dengan pohon beringin besar yang menutupi sebagian besar bangunan, hotel berhantu ini pun semakin terkesan menyeramkan. Konon, arwah dari perempuan yang menjadi korban pembunuhan di hotel tersebut masih bergentayangan di sana. Tidak hanya itu, menurut penuturan salah seorang warga yang bisa melihat makhluk halus dan gemar mengunjungi tempat-tempat angker, hotel berhantu ini dihuni oleh banyak kuntilanak dan pocong.

Konon, di pohon beringin yang menutupi bangunan hotel dari pandangan, warga sekitar kerap kali melihat penampakan pocong yang menyeramkan. Kuntilanak pun kerap kali menampakkan dirinya di atas dahan-dahan pohon sembari mengeluarkan suara tawa dan jeritan yang bahkan sudah dianggap sebagai hal biasa oleh para anak jalanan dan pengamen sekitar. Menurut salah satu warga berinisial B, yang seringkali menjelajahi tempat-tempat angker sebagai hobinya, di bangunan hotel itu sendiri memang ada banyak sekali pocong dan kuntilanak yang menghuni sudut-sudut ruangan yang lembap dan gelap.

"Dahulu pas masih digunakan dan ditempati, pasti tidak ada dedemitnya. Sekarang makin banyak aja. Dua kali saya kesana, penghuninya semakin banyak saja dan menempati ruang di pojok yang lembab dan gelap,"

Ungkap Bima seperti dilansir oleh infometafisik. Meskipun bangunan ini sudah terbengkalai, namun masih ada beberapa warga sekitar yang memanfaatkan beberapa ruangan dalam hotel berhantu ini untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat, termasuk para anak jalanan dan pengamen. Menurut salah satu anak jalanan yang kerap berdiam di sana, dia sempat melihat penampakan pocong di sekitar bangunan hotel. Selain itu, mereka juga sering mendengar suara lolongan anjing yang membuat nuansa di sekitar hotel berhantu itu semakin menyeramkan.

Itulah hotel Siranda di Semarang yang terkenal sebagai hotel berhantu yang dihuni oleh pocong dan kuntilanak yang tidak segan menampakkan wujudnya kepada orang-orang sekitar. Nampaknya, hotel ini merupakan destinasi favorit di Semarang bagi orang-orang yang gemar menjelajahi tempat-tempat bernuansa angker. Kamu berani coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES