Hoax atau Asli? Inilah Kejanggalan Penampakan Kuntilanak yang Viral di Facebook

09 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Sosial media saat ini menjadi salah satu media yang sangat mudah menyebarkan berbagai informasi dengan cepat. Terutama kebiasaan masyarakat saat ini yang tak pernah bisa lepas dari sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path dan beberapa akun sosial media lainnya. Hal ini membuat sebuah pemberitaan bisa menjadi viral atau trending di masyarakat luas.

Salah satu berita yang menghebohkan kali ini datang dari akun Facebook bernama Syahsugianto. Dalam akun Facebook tersebut, Syahsugianto mengunggah sebuah video yang menangkap sosok misterius berupa hantu wanita yang terekam jelas. Namun, setelah diperhatikan ada beberapa kejanggalan nih. Coba yuk kita telusuri bersama itu hantu sungguhan atau hanya rekayasa.

Berawal dari unggahan video Syahsugianto yang berisikan rombongan anak-anak terlihat seperti sedang mengejar hantu wanita dengan jubah putih di sebuah rel kereta. Dalam akun Syahsugianto tersebut pun menuliskan keterangan “Asli nih pas dibelakang rumah.. Ranupakis-klakah rel klakah jember”. Video tersebut pun menjadi viral karena rasa penasaran masyarakat Indonesia akan hal-hal berbau mistis. Namun video ini menimbulkan kontroversi, ada yang percaya dan ada juga yang tidak. Salah satu yang membuat video ini heboh adalah sosok hantu tersebut bisa terekam video sedang berjalan santai, hantu ini mungkin berpikir bahwa rombongan anak ini tidak melihat dia. 

Nah, seperti yang kita tahu sosok kuntilanak konon dipercaya tidak berjalan melainkan terbang melayang-layang dan biasa muncul di pepohonan. Jadi, bila diperhatikan sosok kuntilanak tersebut seperti sebuah rekayasa karena terlihat berjalan santai.

Ciri khas dari seorang kuntilanak selain terbang adalah suara tertawa khasnya yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Dalam video ini tidak terdengar adanya suara hantu wanita tersebut. Mungkin karena suara rombongan anak-anak ini terlalu berisik sehingga tidak terdengar jelas. Namun, hal ini pun menjadi salah satu kejanggalan video tersebut.

Gimana menurut kalian video yang viral ini? Apa kalian bisa menemukan kejanggalan yang lain? Coba share di kolom komentar ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES