Hati-Hati, 7 Patung Seram di Dunia Ini Sangat Mematikan. Indonesia Juga Ada!

www.yukepo.com

Patung adalah salah satu karya seni yang dikenal di seluruh belahan bumi. Dari zaman kuno hingga kini, banyak patung legendaris yang dapat ditemui di hampir semua negara. Masing-masing memiliki ceritanya sendiri dan tidak sedikit pula yang diselubungi misteri dan bahkan mengandung kekuatan magis, seperti tujuh patung seram dari berbagai negara di bawah ini nih misalnya. Nggak usah pakai lama, yuk, cek satu-satu!

1. Patung bayi tanpa wajah di Ceko

carrieetter.blogspot.co.id

Patung bayi sih seharusnya lucu, tapi di Ceko, patung bayi malah tampak menyeramkan. Nggak ada lucu-lucunya sama sekali, karena patung-patung bayi yang diletakkan di tengah-tengah Taman Kampa ini semuanya berupa patung bayi tanpa wajah. Patung-patung seram yang terbuat dari bahan fiber-glass ini wajahnya tampak bolong dan seperti tertarik ke dalam. Apa maknanya ya? Sayangnya, David Cerny, sang pematung, juga tidak memberikan keterangan resmi mengenai makna di balik patung seram yang aneh dan menyeramkan ini.

2. Patung Blucifer di AS

www.independent.co.uk

Patung kuda dapat dijumpai di banyak negara, tapi beda dengan patung kuda yang berada di depan Bandara Internasional Denver, Colorado. Walaupun patung seram yang dikenal dengan nama Blucifer ini sekilas memang sama dengan patung-patung kuda lainnya, patung ini akan tampak beda jika dilihat dari dekat, apalagi kalau malam hari. Nggak cuma beda, tapi juga seram karena badan patung Blucifer ini berwarna biru mengkilat.

Kalau di malam hari, pancaran merah dari matanya juga makin bersinar seperti siluman. Nggak heran penduduk lokal sering menyebutnya sebagai “patung kuda setan dari neraka”. Seremnya lagi, sang pematung meninggal ketika dalam proses pembuatan patung seram ini. Pada waktu itu, bagian patung terjatuh lalu menimpa sang pematung dan membuatnya meninggal seketika.

3. Patung Dewa Osiris di Inggris

www.yukepo.com

Patung Dewa Osiris yang tersimpan di etalase sebuah museum di Manchester ini magis dan misterius. Menurut seorang penjaga museum, patung seram yang diperkirakan dibuat pada tahun 1800 SM ini dapat berputar dengan sendirinya.

Setelah pihak museum memasang kamera untuk menyelidikinya, kesimpulan yang didapat adalah bahwa patung hanya bergerak ketika banyak pengunjung yang berlalu-lalang di sekitarnya saja. Para peneliti pun berhipotesis bahwa patung seram ini bergerak karena adanya faktor vibrasi dari langkah kaki orang-orang di sekitarnya, tapi hipotesis itu justru semakin menimbulkan banyak pertanyaan baru.

4. Wang Saen Suk di Thailand
commons.wikimedia.org

Wang Saen Suk atau “Taman Neraka” adalah tempat di Kota Bang Saen, Thailand, yang didirikan oleh para pemuka Budha untuk menggambarkan neraka-nya agama Budha. Di sini, terdapat dua patung raksasa yang kurus kering dengan lidah yang menjulur panjang, dikelilingi oleh patung-patung kecil lainnya yang tidak kalah ngerinya.

Begitulah gambaran kehidupan di neraka yang disampaikan jika manusia melakukan perbuatan tercela selama hidup di dunia. Nggak cuma buat orang beragama Budha, siapa pun akan merinding dan dibikin langsung tobat kalau liat patung-patung seram di Wang Saen Suk.

5. Patung boneka Sigale-gale di Indonesia
banten.co

Di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, terdapat patung boneka magis yang dikenal sebagai Sigale-gale. Patung seram yang diyakini sudah ada sejak ratusan tahun silam ini dapat menari dan menangis layaknya manusia. Menurut legendanya, patung boneka dari kayu ini dibuat untuk mengobati luka hati Raja Rahat karena kehilangan putranya, Raja Manggale, yang gugur di medan perang dan jasadnya tidak pernah ditemukan.

Setelah patung boneka yang dibuat mirip dengan putra raja selesai, para dukun memanggil arwah Raja Manggale untuk masuk ke dalam patung boneka. Sejak itulah, Sigale-gale konon dapat menari dan menangis. Oh ya, nggak semuanya juga sih yang dapat menangis. Kini, pertunjukan Sigale-gale dijadikan sebagai ikon pariwisata di Sumatra Utara.

 

6. Patung “Dewi Kematian” di Skotlandia

www.the13thfloor.tv

Patung yang terbuat dari batu kapur ini ditemukan di Siprus pada tahun 1878. Patung yang diperkirakan telah ada sejak 3500 tahun SM dan dibuat untuk menyembah Dewi Kesuburan ini dimiliki pertama kali oleh Raja Elphont. Horornya, selama 6 tahun menyimpan patung ini, Elphont dan keenam anggota keluarganya dilaporkan meninggal secara misterius.

Setelah dibeli dan berpindah tangan ke Ivor Manucci, kejadian serupa terulang kembali, begitu pula dengan pemilik ketiga dan keempat. Anak dari pemilik keempat yang masih hidup pun lalu menyumbangkannya ke Museum Nasional Skotlandia. Setelah patung tersebut dipajang, seorang kurator yang menanganinya pun tak lama kemudian meninggal secara misterius. Kini, patung berada di dalam kotak kaca dan tidak boleh disentuh oleh siapa pun.

 

7. Patung Maengket di Indonesia

manado.tribunnews.com

Kalau patung mistis ini berada di halaman UPTD Taman Budaya Sulawesi Utara, Kota Manado. Patung Maengket ada dua, yaitu patung pria dan wanita yang saling berhadapan. Konon, beberapa warga sekitar pernah menyaksikan kedua patung seram ini menari tari Maengket, tarian tradisional Minahasa.

Patung yang dibuat tahun 1980-an ini konon akan bergerak setelah jam 12 malam atau jika suasana sepi. Banyak yang percaya dan banyak juga yang mengatakan bahwa itu hanya mitos belaka. Benar enggaknya, tetep aja dua patung ini jadi tampak horor. Apalagi berada di tempat yang sepi gitu, ya.

Dari sekian patung seram di atas, ada yang penampakannya sudah bikin merinding, dan ditambah berselubung kisah horor pula. Tapi patung, selayaknya karya seni lain, memang kerap jadi tempat para seniman menyalurkan emosi dan energinya. Sehingga bisa saja sebagian energi buruk dari seniman tersebutlah yang membuat patung-patung ini jadi menyeramkan. Jadi mana nih patung yang menurutmu paling mengerikan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Menikah Mewah Vs Menikah Sederhana, Lebih Baik Mana? - Keepodotme

Menikah Mewah Vs Menikah Sederhana, Lebih Baik Mana? - Keepodotme

Keji! Inilah Daftar Dosa Kekejaman Jepang Saat Perang Dunia 2. Bikin Dengkul Lemes!

Keji! Inilah Daftar Dosa Kekejaman Jepang Saat Perang Dunia 2. Bikin Dengkul Lemes!

Musisi Sekaligus Ikon Fashionista Tenar di Dunia, Siapakah Dia? - Keepodotme

Musisi Sekaligus Ikon Fashionista Tenar di Dunia, Siapakah Dia? - Keepodotme

Sering Menelan Korban, Benarkah Kecelakaan di Tanjakan Emen Berkaitan dengan Kejadian Mistis?

Sering Menelan Korban, Benarkah Kecelakaan di Tanjakan Emen Berkaitan dengan Kejadian Mistis?

Baru 4 Bulan Cerai, Opick Gelar Resepsi Pernikahan dengan Pengusaha Cantik - Keepodotme

Baru 4 Bulan Cerai, Opick Gelar Resepsi Pernikahan dengan Pengusaha Cantik - Keepodotme

7 Jembatan Angker di Indonesia dengan Cerita Mistis yang Menyelimutinya, Mencekam Banget Deh!

7 Jembatan Angker di Indonesia dengan Cerita Mistis yang Menyelimutinya, Mencekam Banget Deh!

loading