Hantu yang Hits Era 90-2000an Ini Sempat Bikin Geger! Kamu Pernah Ketemu?

24 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Buat kamu anak generasi 90-an mungkin sering mendengar kisah-kisah hantu. Terutama para orang tua sering kali menakuti anaknya dengan kata-kata "cepat pulang udah mau magrib nanti di bawa kolong wewe lho". Kalimat tersebut pasti sudah nggak asing di telinga kamu. Mungkin kalau makhluk gaib seperti pocong, genderuwo, kolong wewe, kuntilanak dan tuyul itu memang deretan makhluk gaib khas tanah air yang siap bikin kamu merinding di malam hari.

Namun, Indonesia yang masih kental dengan hal-hal mistis ini juga pernah mempercayai sosok-sosok hantu lainnya yang sempet bikin geger pada era 90an. Sosok-sosok mistis tersebut juga muncul hanya sesaat saja mirip dengan artis yang sedang naik daun tapi tiba-tiba menghilang bagai ditelan bumi. Nah, masih ingat nggak apa saja hantu yang bikin geger er 90an? Yuk intip penampakan mereka di bawah ini!

1. Kolor Ijo

Siapa yang masih ingat sosok gaib yang bikin cemas kaum wanita ini? Yups, sosok makhluk gaib yang mirip dengan genderuwo dan menggunakan kolor berwarna hijau ini konon suka memperkosa wanita. Uniknya, kabarnya, Kolor Ijo ini takut sama bambu kuning dan daun kelor jadi banyak warga yang meletakan bambu kuning beserta daun kelor di depan rumahnya. Kamu kayak gini juga nggak?

2. Nenek Gayung

Setelah heboh dengan Kolor Ijo, muncul kembali sosok hantu wanita tua yang suka membawa gayung berbahan batok kelapa. Hal yang mengerikan konon bila ada yang bertemu dengan Nenek Gayung keesokan harinya akan tertimpa musibah. Ngeri nggak tuh! Tapi popularitas Nenek Gayung ini hanya bertahan beberapa bulan saja. Kasus Nenek Gayung ini bahkan juga sempat dibuat film layar lebar lho!

3. Hantu Jeruk Purut

Sosok hantu tanpa kepala yang dipercaya arwah dari seorang pastur ini dibenarkan oleh seorang penjaga makam yang dianggap sebagai juru kunci. Sosok mistis ini juga kabarnya bisa menampakkan diri tengah malam setiap Jumat dengan jumlah ganjil. Sosok ini juga akan muncul dengan seekor anjing dan menenteng kepalanya. Nah lho berani ketemu?

4. Mr. Gepeng

Asal usul Mr. Gepeng ini karena seorang pria meninggal akibat terjepit oleh lift sehingga badannya menjadi gepeng. Mr. Gepeng juga dipercaya dulunya adalah pengusaha kaya raya. Nah, bagi yang ingin meminta uang kepada hantu ini cukup menelponnya ke nomor 777777. Lalu keesokan harinya akan ada uang di dekat lubang toilet. Nah, dari hal ini kemudian Mr. Gepeng dipercaya sering muncul di toilet wanita yang bikin semua wanita khususnya para pelajar siswi ketakutan kalau harus ke toilet sendirian. Mungkin hantu ini ada keturunan bulenya nih sampai dipanggil mister!

5. Hantu Mukena

Nah, kalau hantu yang ini juga nggak kalah hits. Mungkin bagi kamu yang nggak tahu, hantu ini terkesan konyol tapi sosok misterius ini konon berasal akibat orang tuanya melakukan pesugihan dan mukena adalah salah satu alat untuk pesugihan. Makhluk gaib ini juga dipercaya sering muncul mengetuk pintu setiap warga untuk minta dibukakan mukenanya. Seperti pocong yang minta dibukakan tali pocongnya supaya dia nggak bergentayangan mengganggu manusia.

Nah, itulah beberapa hantu yang sempat hits dan bikin geger masyarakat era 90-an. Mungkin juga terkesan absurd dan nggak masuk akal hantu-hantu di atas tapi berhasil membuat masyarakat heboh dan ketakutan. Yang lebih ngeri lagi sih hantu perasaan, datang tak diundang pulang seenaknya aja. Jadi bikin perasaan kamu bergentayangan penasaran, tanpa tuan, dan entah kemana. Duh, gawat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES