Gereja-gereja yang Memiliki Kisah Seram Ini Bikin Kamu Merinding

01 Juni 2017
|Monica Petra
177SHARES

Gereja atau tempat ibadah lain tentu banyak yang berpikir bahwa itu adalah tempat suci. Tidak mungkin makhluk halus ada di sana. Namun, itu tidak sepenuhnya benar. Karena gereja hanyalah gedungnya. Yang ditakuti makhluk halus adalah iman kita. Kamu bisa datang ke gereja atau tempat ibadah lain tanpa iman, tidak percaya atau dengan hati yang tidak bersih. Dan itu menjadi magnet bagi para makhlus halus. Nah, kali ini YuKepo mau kasih lihat gereja-gereja di luar negeri yang diyakini angker.

1. Church of Saint Andrew Staten Island, New York

Gereja Saint Andrew yang indah, yang didirikan pada tahun 1708 masih beroperasi hingga hari ini dan berfungsi sebagai peninggalan sejarah penjajahan awal kota New York. Cerita seram di antaranya seperti ada yang melihat nyala lilin dengan mata sendiri tanpa penjelasan, serta lonceng dengan suara yang berat bergoyang dan berbunyi sendiri di tengah malam.

2. Washington National Cathedral Washington, D.C.

Presiden juga bisa menjadi hantu. Cerita yang masih eksis adalah tentang Woodrow Wilson berjalan di lorong-lorong Katedral Nasional neo-Gothic Washington sambil mengetuk tongkatnya di dinding. Alasan lain mengapa gereja dipenuhi dengan jiwa-jiwa yang disiksa: api perpustakaan pada tahun 1946, yang membuat orang-orang yang tidak senang berkerumun di ruang bawah tanah gereja. Banyak pengunjung yang datang ke lantai bawah melaporkan merasa tidak nyaman yang ekstrem dan seperti diawasi.

3. Christ Church, Alexandria, Virginia, USA

Landmark Historis Nasional ini baru-baru ini masuk ke dalam sejarah properti gereja berhantu. Itu adalah gereja tempat George Washington dan Robert E. Lee beribadah, juga tempat pemakaman belasan tentara Union dan Konfederasi dalam Perang Saudara. Gereja itu pada dasarnya adalah gereja tua yang bagus-sampai foto-foto banyak diambil. Salah satu foto mulai menangkap sosok supranatural yang mengintai di sekeliling gerbang pemakaman dalam pose menyeramkan.

4. The Church Of St. Mary The Virgin, Clophill, Bedfordshire, United Kingdom

Gereja St Mary diyakini sebagai gerbang sebenarnya menuju ke neraka, dibangun oleh seorang pemuja iblis untuk dijadikan tempat pemujaan terhadap ilmu hitam. Meski demikian tempat angker ini terlihat sama sekali tidak angker. Baik gereja asli yang hancur dan yang baru di sebelahnya secara historis diganggu oleh tubuh seorang penjambret yang menodai kuburan di halaman gereja.

5. St. Nicholas Church, Pluckley, United Kingdom

Di seberang kolam, Gereja St. Nicholas ada hantu wanita soliter yang tidak suka berteman. Dia dikenal secara lokal sebagai "Red Lady Derring". Meskipun beberapa roh lain dikatakan menghantui pemakaman di sekitar gereja desa Pluckley, "Red Lady Derring" yang menyendiri di batu nisannya sudah cukup untuk menakuti semua hantu lainnya.

Boleh percaya boleh tidak, tapi bisa dibilang selama hidup di dunia kita bakal terus melihat dua hal yang bertolak belakang. Seperti baik dan buruk, hitam dan putih, positif dan negatif. Nggak hanya gereja, semua tempat bisa jadi dihuni hal-hal gaib. Hanya tergantung bagaimana iman kita. Apakah kita bisa melawan itu semua atau justru menjadi takut.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
177SHARES