Fakta Pulau Boneka di Meksiko, Wisata Mistis untuk Orang Bernyali Baja, Berani Coba?

08 November 2017
|Ani Nur Cholifah
2.7 KSHARES

Boneka merupakan salah satu mainan yang disenangi oleh anak-anak karena memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan. Tapi bagaimana kalau boneka itu seperti Annabelle dan Chucky? Apa kamu masih berani memainkannya? Salah satu pulau di Meksiko yang berada di daerah Xochimilco ini berisikan ratusan boneka yang tergantung sehingga suasana di pulau tersebut sangat mencekam.

Awal mula sejarah tentang Pulau Boneka ini pun nggak ada yang tahu pasti selain warga sekitar Pulau Boneka. Warga Spanyol menyebut pulau ini sebagai “La Isla la Munecas” Konon, pulau yang berisi boneka dengan bentuk yang sudah dimutilasi ini sengaja dibuat untuk menghormati arwah seorang gadis yang meninggal karena tenggelam di kanal. Kemudian tempat ini menjadi salah satu tempat wisata mistis di Meksiko. Nah, YuKepo akan berbagi fakta seputar Pulau Boneka yang mungkin belum banyak diketahui orang. 

Fakta pertama, awalnya pulau ini hanya dihuni oleh Don Julian Santana yang akhirnya dipenuhi dengan boneka yang sangat menyeramkan. Saat kamu berkunjung ke pulau ini dan kembali lagi untuk dua atau tiga tahun kemudian suasana pulau dan boneka-boneka ini mungkin tak akan pernah sama lagi. Boneka-boneka yang ada di pulau ini adalah kumpulan boneka hanyut di kanal atau tempat sampah. Kemudian boneka yang sudah tak utuh tersebut ia gantungkan di dahan pohon.

Boneka-boneka yang tergantung tanpa bagian badan yang lengkap tersebut bukan disengaja oleh Santana. Tapi ia memang menemukan boneka tersebut tanpa bagian yang lengkap sehingga membuat suasana sekitar menjadi terlihat angker dan berhantu. Oleh karena itu, tak banyak orang yang berani berkunjunng ke tempat ini. Hanya mereka yang punya nyali baja saja yang siap mendatangi Pulau Boneka.

Salah satu kisah yang cukup mengerikan tentang Santana adalah sifatnya yang sangat terobsesi mengumpulkan boneka yang telah rusak seakan-akan ia menolong anak manusia. Ia pun hidup menyendiri layaknya seorang petapa. Untuk kesehariannya, ia bekerja sebagai petani, namun sebagiannya hasilnya ia tukar dengan boneka untuk dijadikan koleksi. Kemudian muncul anggapan bahwa Santana tergolong orang yang menganut ilmu hitam. Menurutmu bagaimana?

Boneka-boneka yang bagiannya kosong tersebut menjadi sarang serangga. Sehingga kondisi boneka pun kian mengerikan. Konon, Santana memiliki pendapat bahwa pada malam hari boneka-boneka yang telah rusak dan mengerikan tersebut bisa berjalan layaknya manusia pada malam hari. Lalu ia juga beranggapan boneka tersebut dapat mengusir roh jahat.

Itulah sekilas tentang Pulau Boneka yang awalnya hanyalah pulau biasa dan menjadi mengerikan karena suasana dan kondisi boneka-boneka tersebut sehingga bisa membuat bulu kuduk merinding. Ditambah dengan kisah-kisah lainnya yang beredar semakin membuat nuansa Pulau Boneka makin angker. Hati-hati ya setelah baca ini jangan parno kalau lihat boneka. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
2.7 KSHARES