Duh Serem! Kutukan Otzi Si Manusia Es ini Dipercaya Membawa Banyak Kematian!

10 Oktober 2017
|Idham Nur Indrajaya
Mistis
0SHARES

Pada tanggal 19 September 1991, sepasang suami istri bernama Helmut dan Erika Simon sedang berwisata di pegunungan Alpen saat mereka menemukan onggokan berwarna coklat yang nampak dibaluti oleh es. Saat kedua wisatawan asal Jerman itu mendekati onggokan tersebut, mereka menyadari bahwa benda yang mereka temui adalah jasad manusia yang membeku. Ternyata jasad yang mereka temukan adalah mumi tertua yang pernah ditemukan hingga kini dan usianya diperkirakan sudah mencapai 5.300 tahun.

Penemuan jenazah yang disebut dengan Otzi si manusia es itu pun telah memberikan banyak informasi yang bermanfaat bagi penelitian di era modern. Namun, penemuan itu ternyata dikait-kaitkan dengan beberapa peristiwa kematian sehingga penemuan itu pun dianggap telah membawa kutukan. Terhitung 13 tahun semenjak ditemukannya mumi tersebut, tujuh orang yang terlibat dengan penemuannya mengalami kematian. Beberapa di antaranya ada yang nampak seperti kematian normal, namun ada juga kematian yang terkesan tidak normal.

Kematian pertama terjadi pada Rainer Henn, seorang ahli forensik yang terlibat dalam proses penyimpanan jenazah Otzi. Dia tewas akibat kecelakaan mobil saat dirinya baru saja hendak menghadiri sebuah konferensi untuk membahas tentang Otzi. Selanjutnya, kematian terjadi pada pemandu gunung bernama Kurt Fritz. Dialah yang mengantarkan Henn kepada jenazah Otzi yang ditemukan di wilayah Pegunungan Alpen. Fritz meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor.

Berikutnya, kematian juga terjadi kepada orang yang mendokumentasikan penemuan Otzi. Dia meninggal dunia karena penyakit tumor otak yang tiba-tiba menyerangnya. Bahkan, Helmut Simon yang menemukan Otzi pertama kali pun tidak luput dari kematian. Pada tahun 2004, dirinya sempat menghilang selama delapan hari. Saat dirinya ditemukan, Helmut sudah dalam keadaan tewas  dengan kondisi wajahnya menelungkup di tumpukan es. Menurut perkiraan, dirinya jatuh dari karang terjal setinggi 300 kaki yang kebetulan berada di lokasi tersebut. Naasnya, Dieter Warnecke, kepala tim penyelamatan yang menemukan jenazah Helmut, tewas akibat serangan jantung mendadak yang terjadi satu jam setelah prosesi pemakaman Helmut selesai.

Korban yang keenam adalah seorang pria bernama Konrad Splinder. Dirinya memang tidak terlibat dengan penemuan mumi misterius tersebut, namun, dirinya menderita penyakit komplikasi yang menewaskan dirinya persis enam bulan setelah dia mengungkapkan pernyataan bahwa rentetan kematian yang mengikuti penemuan Otzi hanyalah bualan media semata. Sejauh ini, korban yang terakhir adalah Tom Loy, seorang ilmuwan yang menemukan darah pada pakaian dan senjata milik Otzi. Dia tewas akibat penyakit turunan.

Rentetan peristiwa yang dihubung-hubungkan dengan kutukan manusia es pada paparan di atas mungkin tidak bisa dibuktikan dengan fakta ilmiah. Beberapa orang percaya bahwa peristiwa-peristiwa kematian yang terjadi setelah penemuan tersebut adalah kutukan dari Otzi yang bersumpah akan membalaskan dendam atas kematiannya. Pasalnya, beberapa bukti memang menunjukkan bahwa ia meninggal karena tertembak panah saat perang. Hiii ngeri ya, kalau menurutmu, benarkah kematian-kematian tersebut disebabkan oleh kutukan dari Otzi?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES