Duh Gagal Paham, 7 Kebakaran Misterius di Dunia Ini Nggak Diketahui Penyebab Jelasnya!

16 Januari 2018
|Median
2SHARES

Api menghasilkan panas yang sangat berguna dalam kehidupan. Simpel saja, tanpa adanya api, kita tidak akan pernah merasakan lezatnya masakan dan nikmatnya cokelat, teh, serta kopi panas. Akan tetapi, apa pun yang berlebihan pasti tidak baik, termasuk api. Jika api berlebihan, kebakaranlah yang muncul dan itu adalah salah satu tragedi yang mengerikan. Lebih mengerikan lagi kalau ternyata yang menyebabkan kebakaran itu pelakunya misterius dan bahkan irasional alias “sesuatu” dari dunia lain. Bisakah itu terjadi?

7 kisah kebakaran misterius ini jadi bukti bahwa terkadang memang ada hal-hal mistis yang tidak bisa kita jelaskan.

1. Kebakaran lahan keluarga McDonald di Kaledonia, Kanada (1922)

Di Kaledonia, Nova Scotia, Kanada, terutama di rumah dan lahan pertanian yang dimiliki oleh Alexander McDonald, serangkaian kebakaran misterius dan fenomena tak masuk akal lainnya terus menghantui pemiliknya. Kejadian-kejadian tersebut konon berpusat di Mary Ellen, putri angkat keluarga McDonald berusia 16 tahun yang menyandang tunagrahita. Menurut Dr. Walter Prince, seorang ahli jiwa yang menyelidiki kasus ini, Mary Ellen-lah yang melakukan pembakaran karena Mary memiliki “kecerdasan yang tidak beraturan”.

 

2. Kebakaran lahan keluarga Willey di Macomb, AS (1948)

Selama dua minggu, rentetan peristiwa kebakaran misterius yang terjadi telah meluluhkan rumah dan dua gudang yang dimiliki keluarga Willey di Macomb, Illionis. Pada minggu berikutnya, keluarga ini memadamkan lebih dari 200 kebakaran di rumahnya, padahal aliran listrik sudah diputus. Keluarga Willey pun membangun tenda darurat karena rumah mereka sudah habis dilalap api. Walaupun telah diinvestigasi oleh pihak kepolisian AS, penyebab kebakaran masih saja sulit untuk diputuskan. Di sisi lain, para pejabat Angkatan Udara AS percaya bahwa kebakaran di rumah keluarga Willey kemungkinan besar disebabkan oleh gelombang radio, bahan radioaktif, gas alam, atau “energi atom”.

3. Kebakaran misterius hutan di Tarpon Springs, AS (1952)

Di Tarpon Springs, salah satu dari banyak tempat yang dipercaya paling angker di Florida, penduduk setempat menyatakan bahwa ketika angin datang dari arah selatan di setiap tahunnya, kebakaran selalu muncul dengan dimulai dari daerah hutan yang sama. Mereka percaya bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh hantu. Pada tahun 1952, “api hantu”  telah merusak 2.000 hektare hutan yang terletak di antara sekitar pemukiman penduduk dan Teluk Meksiko. Hasil investigasi lebih memilih untuk menyalahkan pembakar hutan meskipun dalang sesungguhnya di balik kebakaran hebat itu sebenarnya masih tetap menjadi misteri.

4. Api yang meneror keluarga Hitchings di Battersea, Inggris (1954)

Tidak cukup hantu saja, kebakaran misterius juga meneror keluarga Hitchings. Selama empat bulan, keluarga yang tinggal Battersea, London, ini diteror oleh suara ketukan pintu, makhluk tak kasat mata yang suka menarik-narik pakaian, dan kebakaran yang tak jelas penyebabnya. Contoh kejadiannya adalah menyalanya alat masak elektrik secara tiba-tiba dengan adanya pakaian yang diletakkan di atasnya hingga terbakar dan peristiwa terbakarnya kamar Shirley, salah seorang putri dari keluarga Hitching. Roh jahat yang mengganggu keluarga Hitchings yang konon bernama Donald bahkan sampai mengikuti Shirley ke tempat kerja dan menakut-nakuti rekan kerjanya. Untungnya, setelah seorang ahli spiritual didatangkan, berbagai aktivitas supernatural dalam rumah keluarga Hitchings pun berhenti. Macam di film horor, tapi yang ini beneran nyata!

5. Kebakaran yang menghantui keluarga Mike Parsons di Flatrock, Kanada (1954)

Di Flatrock, Newfoundland, Kanada, kebakaran yang tak dapat dijelaskan secara ilmiah menghantui keluarga Mike Parsons selama berminggu-minggu. Kebakaran dimulai ketika istri Mike menemukan sebuah kamus menyala di kotak kayu. Anehnya, hanya kamus yang terbakar, sedangkan kotak kayunya sama sekali tidak terkena jilatan api. Kejadian tersebut selanjutnya diikuti dengan terbakarnya sekantong gula di dapur, terbakarnya sebuah boneka di lantai, dan munculnya suara ledakan api dari pojok kamar tidur yang  tidak ada colokan listrik. Investigasi yang dilakukan ternyata gagal menemukan penyebabnya. Baru setelah seorang pendeta datang dan “membersihkan” rumah Mike, fenomena kebakaran misterius pun berhenti.

 

6. Kebakaran yang selalu terjadi di sekitar keberadaan seorang bocah Ukraina (1987)

Peristiwa kebakaran misterius selanjutnya adalah kebakaran yang menimpa penduduk di Yenakievo, Ukraina. Seorang anak laki-laki setempat yang hanya dikenal dengan sebutan Sasha K. sempat membuat heboh penduduk pada tahun 1987. Penduduk dibuat ketakutan dengan fenomena-fenomena aneh yang terjadi di sekitar keberadaan Sasha K., seperti kebakaran yang terjadi tiba-tiba, ledakan bola lampu, dan lemari es yang posisinya terbalik. Oleh karena makin ketakutan, para tetangga kemudian menelepon polisi dan Sasha K. pun kemudian dibawa ke Moskow dan diperiksa oleh seorang fisikawan. Menurut Dr. Adriankin yang menanganinya, ada dua kemungkinan, yaitu Sasha K. Memiliki energi yang bisa menyebabkan kebakaran di sekitarnya atau Sasha K. diikuti oleh roh jahat. Sejak dibawa ke Moskow, konon nasib Sasha K. tidak diketahui banyak orang.

7. Api yang menghantui seorang nenek di Kota Bharu, Malaysia (2011)

Di Kota Bharu, Malaysia, seorang nenek yang bernama Zainab Sulaiman mengalami kejadian mistis di rumahnya sendiri, yaitu diserang api secara tiba-tiba. Pada waktu itu, kurang lebih 200 serangan terjadi dalam waktu singkat. Serangan api yang dipercaya oleh banyak orang disebabkan oleh roh jahat tersebut menargetkan barang-barang dari kain, seperti pakaian dan matras. Sekelompok pengusir hantu lokal dan seorang cenayang asal Thailand pada waktu itu gagal mengusir roh jahat yang mengganggu Nenek Zainab. Fenomena kebakaran pun akhirnya berhenti setelah seorang master spiritualis berhasil mengusir entitas jahat tersebut.

Percaya nggak percaya, eksistensi makhluk-makhluk dari dunia tak kasat mata itu memang benar adanya. Layaknya manusia juga, mereka ada yang baik dan ada pula yang tidak baik. Nah, untuk menghindari gangguan dari yang nggak baik, pastikan kamu senantiasa kuat iman, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
2SHARES