Dituduh Dukun, Ibu di Sukabumi Ditembak Pria Tak Dikenal. Ternyata Ini Bukan yang Pertama!

www.yukepo.com

Baru-baru ini berita menyedihkan kembali menyelimuti Indonesia. Seorang Ibu asal Sukabumi dianiaya dan ditembak oleh dua pria misterius dihalaman rumahnya. Bukan karena dirampok ataupun alasan kriminal pada umumnya, ibu yang bernama Atikah ini dituduh sebagai dukun santet yang mempraktekkan ilmu hitam.

Kejadian ini terjadi setelah Atikah baru menunaikan ibadah shalat maghrib. Saat itu Atikah didatangi dua pria berpenutup wajah dan langsung masuk ke dalam rumah. Saat itu Atikah langsung diikat dan diseret keluar rumah dan kemudian dipukuli. Tak cukup sampai disitu, Atikah yang masih menggunakan mukenah juga sempat dicekik oleh tali tambang plastik, dan ditembak dengan menggunakan snapan angin. Untungnya Atikah masih selamat setelah menjalankan operasi di RSUD R Syamsudin, Sukabumi.

Sangat absurd bukan? Tanpa bukti yang jelas, dan tudingan yang sebenarnya sudah dibantah, Atikah masih harus menerima penganiayaan yang sangat sadis seperti itu. Parahnya, kejadian seperti ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi di Indonesia. Kasus penganiayaan atas dasar tuduhan dukun sempat beberapa kali terjadi di Indonesia. Seperti pada kasus-kasus menyedihkan berikut ini.

1. Dituduh nyantet, wanita di Lereng Bromo dibunuh

photo.sindonews.com

Seorang dukun wanita bernama Nayuha yang berumur 55 tahun asal Lereng Gunung Bromo Dusun Sibon Tegalan, Desa Sibon, Pasuruan ditemukan tewas dengan luka bacok pada tangan kiri yang putus, dan wajahnya yang telah hancur. Nayuha diduga kuat tewas akibat dibunuh oleh pelaku dengan motif isu dukun santet. Hal ini didasari oleh lingkungan sekitar yang juga baru-baru ramai mengenai isu santet yang dikaitkan dengan salah satu tetangga yang menderita sakit. Hal ini juga didukung dengan suami Nayuha yang juga dibunuh dengan luka bacok yang hampir sama.

2. Diduga dukun lalu dibunuh dengan senjata khusus

chicagotonight.wttw.com

Dengan alasan ilmu santet tidak bisa dibiarkan, dan harus dimusnahkan serta untuk menghilangkan ilmu santet milik korban. Lima orang ini membunuh Satiman, yang dianggap menyantet istrinya hingga jatuh sakit. Satiman dihabisi dengan sebuah bambu yang menurut tersangka sudah dipesan khusus untuk menghabisi dan melawan orang yang memiliki ilmu santet. Kejadian yang berasal dari Pasuruan ini akhirnya memang terbukti memiliki motif karena satu anggota keluarga yang sakit, dan disalahartikan sehingga menuduh Satiman sebagai dalang di balik sakitnya istri tersangka.

3. Dituduh dukun, lalu dibunuh dan mayatnya dibuang ke celah tebing

www.dnaindia.com

Seorang pria bernama Dino Patola Oemaru, Desa Fantulan, Kupang ditemukan tewas di tebing kawasan pantai, tepatnya disebuah celah karang batu setinggi 6 meter. Dino dibunuh oleh dua orang pria karena diduga sebagai dukun santet. Dino dituduh sebagai dalang dari matinya ayah dari salah satu pelaku.

4. Satu keluarga dibunuh di Cidaun
www.bridgemi.com

Pada tanggal 8 Juni 2017, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan satu anaknya di Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun ditemukan tewas terbunuh. Kejadian ini bermula saat seorang pelaku berinisial WA mengalami sakit pada ulu hatinya, saking sakitnya pelaku tersebut pingsan, saat pingsan itulah dia bermimpi bahwa pelaku akan dibunuh oleh korban. Saat itulah, pelaku yang mengaku kesurupan langsung berjalan menuju rumah korban dan dengan menebaskan goloknya, dia membunuh satu keluarga tersebut. Bahkan salah satu korban, yaitu anaknya juga dimutilasi dengan cara dipenggal kepalanya.

5. Dibunuh usai tahlilan
kabartangsel.com

Munir berusia 50 tahun asal Pamengkasan, Jawa Timur tewas dibantai 5 orang tak dikenal karena dituduh sebagai dukun santet. Peristiwa itu terjadi saat korban baru saja selesai mengikuti tahlilan yang diadakan oleh tentangganya. Bahkan sejumlah warga juga menyaksikan pembunuhan tersebut, namun mereka tidak mengetahui siapa orang-orang yang membunuh Munir. Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas Babinsa, disebutkan jika motif pembunuhan tersebut disebabkan oleh Munir yang disangka sebagai dukun santet.

 

Itulah beberapa cerita menyedihkan tentang orang-orang yang diduga berprofesi sebagai dukun. Cukup menyedihkan, karena mereka semua harus kehilangan nyawa akibat sebuah perbuatan yang belum tentu mereka lakukan. Seharusnya di dunia yang sudah semakin maju seperti saat ini, sudah wajib bagi kita semua untuk mencari tahu lebih banyak terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan terhadap sesuatu. Jangan sampai apa yang kita lakukan malah menjadi sebuah kesalahan yang justru merugikan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rambutnya Tumbuh Terus Kayak Jenglot, Begini Ngerinya Kisah Boneka Setan dari Jepang, Okiku!

Rambutnya Tumbuh Terus Kayak Jenglot, Begini Ngerinya Kisah Boneka Setan dari Jepang, Okiku!

Bukan Hulk Atau Buto Ijo, Inilah Misteri Dua Bocah Berkulit Hijau Dari Woolpit!

Bukan Hulk Atau Buto Ijo, Inilah Misteri Dua Bocah Berkulit Hijau Dari Woolpit!

Makhluk Halus Emang Nggak Pandang Jabatan, 5 Seleb Ini Juga Pernah Alami Kejadian Mistis!

Makhluk Halus Emang Nggak Pandang Jabatan, 5 Seleb Ini Juga Pernah Alami Kejadian Mistis!

Sering Kita Dengar dan Nyanyikan, Ternyata 5 Lagu Lokal Ini Punya Kisah Mistis!

Sering Kita Dengar dan Nyanyikan, Ternyata 5 Lagu Lokal Ini Punya Kisah Mistis!

Sering Sebabkan Kecelakaan Fatal, 5 Jalan di Indonesia Ini Kabarnya Dihuni Sosok Gaib!

Sering Sebabkan Kecelakaan Fatal, 5 Jalan di Indonesia Ini Kabarnya Dihuni Sosok Gaib!

Nggak Cuma Bikin Warga Resah, Begini Sisi Mistis Harimau Bonita yang Bikin Petugas Pusing!

Nggak Cuma Bikin Warga Resah, Begini Sisi Mistis Harimau Bonita yang Bikin Petugas Pusing!

loading