Ditinggal Sejak 2007, Ini Kisah Mistis yang Mewarnai Menara Saidah Jakarta. Seram!

www.uabankir.com

Apa jadinya jika gedung perkantoran setinggi 28 lantai dibiarkan kosong tak berpenghuni? Bisa jadi kotor, terbengkalai, dan yang pasti: berhantu. Manusia pergi, hantu datang menghuni. Percaya nggak percaya, gedung yang menuai banyak kontroversi karena dikabarkan kurang baik dalam hal pengelolaannya dan miring 0,03 derajat ini sekarang semakin kontroversial karena banyak kisah mistis yang muncul setelah penutupannya pada 2007 lalu. Berikut kumpulan kisah mistis di Menara Saidah, YuKepo rangkum khusus untuk kamu.

1. Cerita klub berburu hantu yang nggak jadi masuk saking ‘banyaknya’

blog.gogonesia.com

Cerita horor Menara Saidah memang sangat menarik bagi pecinta kegiatan mistis salah satunya pemburu hantu di Jakarta. Klub ini sebenarnya berawal dari klub otomotif yang isinya ada beberapa yang bisa melihat hantu dan iseng-iseng mendatangi beberapa lokasi yang katanya angker, termasuk Menara Saidah. Sampai di depan gedung, ternyata Menara Saidah sudah tak ada yang menjaga, satu satpam pun tidak ada.

Baru hendak masuk ke bagian depan, mereka tidak kuat saking banyaknya makhluk halus yang ada di depan gedung tersebut, apalagi salah satu anggotanya gampang kerasukan. Di bawah tulisan Menara Saidah juga mereka melihat makhluk berbentuk kelelawar, tapi sangat besar dan seperti manusia. Duh apaan tuh? Karena tidak kuat, mereka memutuskan untuk melihat-lihat dari depan pagar.

Dua orang memutar ke pagar belakang dan tiba-tiba lari karena menemukan banyak ‘sesuatu’ di bawahnya. Basement Menara Saidah kabarnya juga bau amis anyir darah. Anggota klub ini juga menyarankan kalau kebetulan teman-teman ada di depan Menara Saidah, coba lihat lantai tiga pojok sebelah kanan. Apakah itu?

2. Lift macet dan suara anak-anak di basement

lifestyle.okezone.com

Cerita lain datang dari pekerja yang mendapat tugas untuk survey pemasangan sinyal telepon seluler sesaat sebelum Menara Saidah dikosongkan. Saat itu padahal baru pukul tiga sore, namun keadaan terasa mencekam karena tidak ada siapa-siapa di sana. Pekerja ini menggunakan lift untuk menuju rooftop. Malang, lift yang bergerak super lambat itu (dan ini juga jadi salah satu hal yang dikomplain oleh penyewa sebelumnya hingga satu per satu hengkang karena tak kunjung ditanggapi oleh pemilik) macet di lantai delapan.

Pekerja ini dan temannya tetap mencoba untuk berpikir positif dan akhirnya bisa sampai di rooftop. Setelah itu, mereka ke basement. Sesuai dengan keterangan dari anak klub pemburu hantu tadi, basement itu bau darah, namun kata pekerja ini baunya lebih mirip nanah. Sama saja seram. Dan lebih seramnya lagi, ia juga mendengar suara anak-anak bermain di basement. Orang dewasa saja tak ada, masa ada anak-anak?

3. Lantai B2: meeting point makhluk astral

metro.sindonews.com

Kali ini cerita datang dari kameramen sebuah acara horor yang melakukan liputan dengan temannya yang juga sekaligus host acara tersebut ke Menara Saidah. Host ini kabarnya memang dibekali kemampuan melihat makhluk halus. Mereka mendatangi basement pertama kali. B1 belum terlalu seram karena banyak pemuda yang asalnya entah dari mana, nongkrong di B1. Jadi mereka lebih takut dibegal daripada makhluk halus di B1.

Turun ke B2, barulah hawa terasa lebih pengap dan dingin. Udara terasa lebih tipis hingga sulit bernapas. Di tengah-tengah basement, ada ruangan tersendiri yang sepertinya dulu digunakan untuk ruang security, ruang tunggu driver, toilet dan lift. Di toilet tersebut terlihat penampakan nenek-nenek dan perempuan yang sepertinya kuntilanak mendiami bilik-bilik toilet. Selain itu, pintu lift juga terbuka lebar dan memperlihatkan rantai di bagian belakang. Anehnya, rantai itu bergoyang-goyang sendiri. Padahal di lantai B2 itu tak ada angin sama sekali. Dari mana gerakan itu berasal? Menurut host acara tersebut, memang sedang ada jin yang duduk di atasnya. 

4. Kuntilanak Merah penjaga pintu depan

wartakota.tribunnews.com

Kemampuan melihat makhluk halus membuat seorang anak asal Bogor yang kemudian tinggal di Jakarta penasaran ingin melihat Menara Saidah. Ia pun berangkat bersama teman-temannya. Namun oleh para pedagang di depan gedung tak diizinkan masuk. Ia lalu mencoba untuk menerawang dengan mata batinnya. Baru mengucap salam, ia katanya sudah tidak kuat dan membenarkan bahwa Menara Saidah memang sudah menjadi kerajaan bagi makhluk gaib. Ia menambahkan, ada lima kuntilanak merah yang sudah sangat tua berdiri di depan pintu masuk. 

www.puanpertiwi.com

Nah siapa nih yang makin penasaran setelah membaca kisah-kisah di atas? Atau jadi takut karena setiap hari harus melewati Menara Saidah untuk rute berangkat-pulang sekolah atau kerja? Hati-hati aja sih. Jangan lupa berdoa dan tidak usah macam-macam ingin masuk. Ya kalau bisa keluar. Kalau terperangkap selamanya? 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Demi Film, Prilly Latuconsina Rela Dirasuki Makhluk Gaib | Keepo.me

Demi Film, Prilly Latuconsina Rela Dirasuki Makhluk Gaib | Keepo.me

Begini Kengerian Museum Mistis Milik Duo Paranormal 'The Conjuring' yang Menyimpan Boneka Annabelle!

Begini Kengerian Museum Mistis Milik Duo Paranormal 'The Conjuring' yang Menyimpan Boneka Annabelle!

Jalani Treatment Kecantikan, 5 Artis Ini Alami Efek Samping dari Bengkak Hingga Terbakar | Keepo.me

Jalani Treatment Kecantikan, 5 Artis Ini Alami Efek Samping dari Bengkak Hingga Terbakar | Keepo.me

Duh Gagal Paham, 7 Kebakaran Misterius di Dunia Ini Nggak Diketahui Penyebab Jelasnya!

Duh Gagal Paham, 7 Kebakaran Misterius di Dunia Ini Nggak Diketahui Penyebab Jelasnya!

Terlihat Harmonis, Istri Wendi Cagur Pernah Minta Cerai dan Kabur dari Rumah | Keepo.me

Terlihat Harmonis, Istri Wendi Cagur Pernah Minta Cerai dan Kabur dari Rumah | Keepo.me

Sulit Dipercaya! Wanita Ini Mengaku Suka dan Sering Bercinta dengan Hantu!

Sulit Dipercaya! Wanita Ini Mengaku Suka dan Sering Bercinta dengan Hantu!

loading