Di Balik Pesona Alam yang Indah, Kota Ini Dikenal dengan Kekuatan Mistisnya

13 September 2017
|Ani Nur Cholifah
80SHARES

Indonesia bukan hanya kaya akan sumber daya, tapi juga memiliki budaya dan keindahan alam yang membuat warga asing iri. Namun, salah satu kekayaan turun temurun yang ada di bangsa ini adalah kepercayaan dan legenda yang masih berkaitan dengan hal-hal mistis. Nah, berbicara soal mistis tentunya setiap daerah di Indonesia selalu memiliki kepercayaan dan keunikan tersendiri yang mungkin tidak dipercayai oleh daerah lain.

Kisah-kisah mistis yang beredar pun sering membuat warganya penasaran. Bahkan ada beberapa daerah di Indonesia yang cukup populer dengan ilmu hitamnya. Nah, daerah mana saja yang terkenal cukup tangguh karena memiliki ilmu hitam. Yuk langsung aja simak ulasannya di bawah ini!

Kota yang terkenal dengan keindahan Kawah Ijen dengan pesona blue fire ini bukan lagi menjadi rahasia umum kalau Banyuwangi adalah kota mistis dan santet. Konon, hal ini terjadi sejak adanya kejadian tragedi pembantaian terhadap dukun santet pada tahun 1998. Salah satu yang membuat kota ini menjadi sangat mistis adalah keberadaan hutan Alas Purwo yang dikenal sebagai kerajaan gaib yang sangat angker, bahkan bisa menyesatkan setiap orang yang melintas hingga merenggut nyawa seseorang.

Kota selanjutnya ini cukup dikenal mistis dengan ilmu kekebalan tubuh yang tak mempan dengan benda-benda tajam, atau disebut juga dengan kesenian debus. Ada juga kekuatan yang membuat mereka tak mempan dibakar bara api. Padahal, jika ini terjadi pada manusia biasa, sudah pasti mereka akan menjerit kesakitan. Bahkan kota ini juga sering dijuluki dengan kota santet karena banyak banyak warga sekitar yang mempelajari ilmu-ilmu santet yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat di luar Banten.

Blitar memanglah kota kecil yang berada di tengah Jawa Timur. Namun, kota kecil ini menyimpan kisah dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan hal-hal mistis yang sering ditelusuri masyarakat dari kota-kota lain. Kekuatan kota ini dipengaruhi oleh keberadaan Gunud Kelud yang dipercaya memiliki kekuatan gaib yang sangat sakti mandraguna. Selain itu, kota ini juga banyak menyimpan kisah-kisah dari Bung Karno bahkan jasad beliau pun dimakamkan di kota ini, sehingga banyak orang yang melakukan ziarah dan melakukan ritual khusus di makam Bung Karno ataupun di Gunung kelud.

Kota yang sering disebut dengan kota gudeg dan bakpianya ini pun tak bisa dipungkiri sering berkaitan dengan hal-hal mistis. Mulai dari keberadaan bangunan kuno yang sudah ada sejak zaman penjajahan seperti Benteng Vregerburg, lalu tradisi dan ritual yang sangat mistis, dan yang tak kalah mengerikan dengan adanya Pantai Parangtritis yang konon menjadi salah satu gerbang menuju istana Nyi Roro Kidul penguasa pantai selatan. Bahkan setiap pengunjung yang masuk ke kawasan Jogja akan merasakan nuansa budaya dan aura mistis yang sangat kental di kota ini.

Gimana, apa kamu pernah mengunjungi kota-kota di atas? Bagaimana dengan nuansa kota di sana? Mistis atau nggaknya itu kembali kepada kepercayaan seseorang mempercayai mitos yang beredar. Namun yang tak kalah penting, kota-kota di atas selalu memiliki ragam budaya dan pesona keindahan alam yang patut untuk kamu jelajahi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
80SHARES