Di Balik Keindahannya, Ternyata Pantai Anyer Menyimpan Kisah Mistis di Dalamnya

17 Agustus 2017
|Reza Pratama
799SHARES

Pantai memang menjadi salah satu destinasi yang paling diminati banyak orang ketika liburan tiba. Karena suasana pantai yang tenang dipercaya ampuh untuk menghilangkan rasa stres dan rasa penat setelah beraktivitas seharian. Deburan ombak serta warna air lautnya dapat menjadi obat untuk menenangkan diri. Indonesia sendiri memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak pantai dengan pemandangan indah. Tak heran banyak turis asing dari berbagai negara rela datang ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan pantainya. Selain indah, pantai di Indonesia juga terkenal memiliki ombak yang besar. Tentu hal ini merupakan surganya bagi para peselancar dari berbagai macam penjuru dunia. 

Dari banyaknya pantai yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, beberapa pantai menyimpan kisah mistis di dalamnya. Salah satunya adalah Pantai Anyer. Pantai yang terletak di Provinsi Banten ini memang terkenal karena keindahan alamnya serta pasir putihnya. Tak heran, banyak orang dari berbagai macam kota datang untuk menikmati keindahan Pantai Anyer. Pantai ini akan disesaki pengunjung ketika liburan panjang tiba. Namun siapa sangka, di balik keindahan pemandangan pantainya, Anyer menyimpan berbagai kisah mistis di dalamnya. Kejadian-kejadian mistis ini dialami langsung oleh para pengunjung pantai yang bermalam di sekitar pantai.

Sebagaimana pantai yang ramai dikunjungi oleh para pengunjung, Pantai Anyer beberapa kali menelan korban. Rata-rata korban meninggal lantaran terbawa arus ombak yang besar. Maka tak heran jika Pantai Anyer menyimpan berbagai kisah misteri di dalamnya.

Ada salah satu cerita tentang sekelompok anak sekolah yang melakukan kemah di Pantai Anyer. Anyer memang sering dijadikan tempat untuk berkemah, sebagai salah satu bentuk kegiatan sekolah. Tentunya para guru pun ikut serta dalama acara berkemah. Suatu ketika salah seorang guru, sebut saja Pak Heru berjalan-jalan untuk menikmati pemandangan pantai seorang diri pada malam hari setelah acara api unggun selesai. Ketika melewati beberapa pohon yang ada di pinggir pantai, Pak Heru mendengar suara anak ayam dari kejauhan.

Pada awalnya Pak Heru menganggap jika itu adalah suara anak ayam biasa. Namun suara anak ayam tersebut selalu mengikuti gerak langkah Pak Heru. Saat Pak Heru menoleh ke belakang ternyata ada sesosok kuntilanak yang sedang mengikutinya dari belakang sambil menggeleng-gelengkan kepalanya. Sontak hal ini membuat Pak Heru lari menuju arah tenda. 

Saat di tenda, ia menceritakan tentang kisah seramnya bertemu kuntilanak di dekat pepohonan di sekitar pantai, namun cerita ini hanya dianggap gurauan oleh guru-guru lain. Karena Pak Heru memang terkenal sebagai guru yang gemar bercanda. Ketika semuanya sudah mulai tertidur, salah seorang guru perempuan mendengar suara dan aktivitas yang ramai di depan tenda. Ia pun melihat beberapa bayangan orang yang sedang berkumpul di sekitar api unggun. Keesokan harinya ia bertanya kepada guru lain tentang apa ia dengar tengah malam. Namun para guru yang lain mengatakan jika semalam tak ada suara apa-apa karena semuanya sudah tidur. 

Itulah sepenggal kisah mistis yang terjadi di Pantai Anyer. Terlepas benar atau tidaknya cerita tersebut, sampai saat ini Pantai Anyer masih menjadi destinasi favorit para penikmat pantai dari berbagai kota. Namun, setiap tempat tentu memiliki penghuni. Maka dari itu, alangkah baiknya kita tidak melakukan hal aneh ketika sedang berada di tempat lain, karena bisa saja apa yang kita lakukan bisa mengganggu penghuni asli tempat tersebut.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
799SHARES