Daruma-San, Permainan Uji Nyali dari Jepang yang Horornya Nggak Nyantai! Berani Coba?

29 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
2.7 KSHARES

Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal sangat maju dengan perkembangan teknologi yang cukup membanggakan. Bukan hanya teknologi, tingkat kedisiplinan warga Jepang pun patut dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di sebuah negara. Asalkan tidak menerapkan sistem karoshi yakni mati akibat kelelahan bekerja, karena tenaga yang terlalu diforsir pun tak baik untuk kesehatan.

Di balik kemajuan dan tingkat kedisiplinan warga Jepang yang sudah amat modern, warga negeri Sakura ini ternyata masih memercayai hal-hal berbau mistis. Salah satunya adalah permainan memanggil hantu, Daruma-san. Permainan yang terkesan seperti petak umpet dengan hantu ini sangat berisiko lho. Nah, seperti apa permainan memanggil hantu di negara yang sudah maju ini? Langsung aja deh yuk simak ulasannya di bawah ini!

Permainan daruma-san ini berbeda dengan cara bermain jelangkung. Permainan daruma-san ini memerlukan bathtub yang terisi air penuh. Kemudian, para pemain masuk ke dalam bathub dengan membasahi rambut pada keran air sambil menutup mata dan membaca mantra berulang-ulang “Daruma-san jatuh, Daruma-san jatuh, Daruma-san jatuh.”

Nah, dari saat membaca mantra tersebut biasanya kita akan terbayang sosok wanita jatuh ke bathub hingga matanya terbentur di keran dan meninggal.

Setelah cara di atas dilakukan maka akan ada kejadian yang akan sangat mengerikan. Konon, setelah selesai para pemain ini akan merasakan sosok wanita yang ada dibayangan mereka berada di belakang. Namun, para pemain tak dibolehkan untuk menoleh sambil melontarkan pertanyaan “kenapa kamu jatuh ke bathtub?” Selanjutnya para pemain masih tak diperbolehkan membuka matanya dan harus keluar dari bathtub.

Jangan merasa aman setelah keluar dari bathtub karena permainan baru akan dimulai setelah kamu melewati proses di atas. Setelah kamu keluar dari kamar mandi barulah kamu boleh membuka mata dan tidur. Namun, jangan senang dulu karena keesokan harinya, mulai bangun tidur, permainan ini baru akan di mulai.

Sosok hantu wanita dengan mata satu akan selalu menghantui setiap pemain dan akan terus mendekat hingga muncul ke bahu mereka yang terlihat seperti bayangan. Saat pemain menoleh ke arah bayangan tersebut diharuskan berteriak ‘tomare’ yang berarti ‘berhenti’. Hantu ini akan berhenti bila pemain berhasil menangkap sosok bayangan tersebut sambil berkata ‘kitta’ yang artinya ‘kupotong kamu, pengecut!’ sambil bergaya seolah-olah sedang melakukan gaya karate gerakan memotong. Ngeri nih kalau sampai kamu nggak bisa tangkap hantu itu!

Nah, gimana, apa kamu berani memainkan permainan ini? Lebih baik sih nggak usah dicoba walaupun kamu penasaran. Bagaimanapun hal yang berbau mistis seperti ini biasanya akan berakibat negatif, entah kesurupan atau hal-hal lainnya yang nggak diinginkan. Lebih baik main petak umpet sama manusia beneran aja, nggak usah sama hantu. Atau main kasti di lapangan sekalian bernostalgia. Happy dan nggak perlu horor!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
2.7 KSHARES