Dari Bigfoot Sampai UFO, Inilah 7 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

01 Februari 2018
|Median
0SHARES

Percaya nggak percaya, di dunia ini banyak sekali misteri yang belum juga dapat dipecahkan dan dijelaskan secara ilmiah. Bahkan, banyak juga di antaranya yang kemudian menjadi misteri abadi alias tidak pernah ditemukan bukti penyebab aslinya. Bisa dibilang dunia ini tuh nggak rame kalau nggak ada misteri. Biar semakin menambah pengetahuan kamu, simak deh 7 misteri di dunia berikut yang informasinya telah YuKepo himpun buat kamu. Yuk, kepo.

1. Suara mengerikan yang muncul dari sebuah gua di Arkansas

Di suatu ketika kira-kira di awal tahun 1900-an, suara misterius pernah terdengar di sebuah gua di Boone County, Arkansas. Waktu itu, beberapa pengukur tanah menurunkan tali ke dalam pipa-pipa gua dan ketika tali telah turun sepanjang 200 kaki, suara desisan dan raungan yang menghebohkan tiba-tiba terdengar. Suara tersebut seperti menunjukkan bahwa ada seekor hewan raksasa yang terganggu.

Setelah itu, berbagai spekulasi tentang asal suara raungan dari dalam gua pun berkembang. Tempat pasti asal suara misterius tidak ditemukan, tetapi kemudian beberapa penjelajah gua Arkansas yang kedua mendengar bahwa ada seorang pemilik tanah yang tampaknya menjadi gila dengan teror yang didapat setelah memasuki sebuah saluran bawah tanah serupa dan menemukan sesuatu. Apakah itu? Entahlah, misteri ini belum terpecahkan juga.

2. Prekognisi yang dialami oleh Abraham Lincoln

Prekognisi berupa perasaan samar bahwa seseorang akan segera menemui ajal pernah dialami oleh Abraham Lincoln. Beberapa hari sebelum ditembak hingga meninggal, mantan presiden AS ke-16 tersebut konon pernah mengatakan bahwa dia bermimpi melihat mayatnya sendiri. Hal serupa juga pernah dialami oleh tokoh-tokoh dunia lainnya, seperti presiden AS ke-25, William McKinley, dan seorang aktor dari AS, John Garfield. Fenomena yang hanya dialami oleh orang-orang tertentu tersebut ternyata sulit untuk dijelaskan.

3. Keangkeran Istana Hatley

Istana Hatley dulu dibangun di Pulau Vancouver di lepas pantai barat Kanada, oleh Baron Robert Dunsmuir, tokoh yang terkenal sekaligus kontroversial pada zamannya. Istana  Hatley yang sekarang menjadi bagian dari kampus Royal Roads University konon telah menjadi tempat terjadinya berbagai peristiwa mistis yang membuat bulu kuduk merinding.

Beberapa orang yang ketakutan pernah melaporkan bahwa mereka telah melihat sosok putih yang melayang di sekitar jendela dan mendengar bunyi panci-panci berdentum. Konon, pembantu Dunsmuir ditolak oleh orang yang dicintainya dan akhirnya bunuh diri dengan melompat dari jendela hingga meninggal. Duh, Mungkinkah sosok putih yang melayang di sekitar jendela itu adalah hantu sang pembantu?

 

4. Misteri UFO di Australia

“Penculikan oleh alien” cukup sering dilaporkan sampai konon banyak peneliti yang bosan dengan laporan tersebut. Akan tetapi, beberapa kasus jauh lebih sulit untuk dipecahkan daripada kasus-kasus lainnya yang serupa. Misalnya, pada tahun 1993, Kelly Cahill dan suaminya melihat benda berbentuk aneh muncul di depan mereka ketika mereka berdua sedang mengendarai mobil di suatu malam di Victoria. Benda aneh tersebut seperti menunjukkan sedang dalam proses “menculik sesuatu”. Konon, pengendara mobil kedua di belakang Cahill juga menyaksikan fenomena aneh tersebut. Apakah itu UFO atau hantu ataukah hanya ulah orang iseng? Sayang jawaban pastinya belum dapat ditemukan.  

 

5. Misteri penampakan Yowie(s)

Yowie adalah adalah Bigfoot (nama makhluk misterius mirip kera) yang dikenal di daratan Australia. Di Amerika Utara, makhluk yang dideskripsikan sebagai makhluk hominoid berukuran besar, berbulu, dan berjalan dengan dua kaki tersebut dikenal dengan Sasquatch, sedangkan di kaki bukit Himalaya dikenal dengan nama Yeti.

Walaupun dikabarkan banyak yang pernah melihat penampakan Bigfoot, termasuk Yowies, banyak ilmuwan yang tidak memercayai keberadaan Bigfoot karena kurangnya bukti fisik mengenai keberadaannya. Akan tetapi, menurut seorang penjelajah, Tony Healy, dalam bukunya In Search of Bigfoot Australia, penampakan Yowies sebenarnya nyata dan keberadaannya dapat menjelaskan misteri Yeti dan juga Bigfoot di dunia. Entahlah mereka beneran ada atau tidak lebih dari cerita folklor saja.

 

6. Hilangnya ketiga kru kapal pesiar Kaz II

Fenomena “kapal hantu” beberapa kali pernah terjadi. Salah satunya adalah kasus hilangnya tiga orang kru kapal pesiar Kaz II yang terjadi pada bulan April 2007. Waktu itu, tiga orang kru yang sedang berkeliling dengan kapal Kaz II di sepanjang pantai Australia barat laut ditemukan telah menghilang tanpa jejak dari kapal yang dinaikinya.

Kejadian tersebut awalnya diketahui ketika seorang pengamat melihat kapal Kaz II mengapung aneh. Ketika kemudian kapal tersebut didatangi, tidak ada kru kapal yang ditemukan. Anehnya, tanda-tanda masalah juga tidak ditemukan. Komputer laptop masih aktif bekerja, mesin masih menyala, peralatan makan masih terletak di atas meja, dan jaket pelampung juga masih ada. Berbagai spekulasi pun muncul, seperti tercebur ke laut ketika menghadapi masalah mekanis. Misteri hilangnya ketiga kru kapal pun masih tetap menjadi misteri.

7. Misteri keberadaan burung chickcharney

Chickcharney adalah makhluk misterius serupa burung hantu yang dikenal dalam budaya lokal masyarakat Pulau Andros, Bahama. Burung ini dideskripsikan memiliki tinggi sekitar satu meter, memiliki mata merah, dan mampu memutar kepalanya ke segala arah. Beberapa berpendapat bahwa mungkin saja penampakan burung hantu semacam chickcharney yang aneh dan luar biasa tersebut menunjukkan bahwa beberapa memang masih hidup di pedalaman Andros, bukan hanya sekedar mitos. Apa pun itu, ada beneran atau hanya mitos, deskripsi tentang burung hantu satu ini yang jelas sih menyeramkan ya.

Tidak cuma dunia ini aja yang penuh misteri, bahkan hidup kita sendiri aja kadang penuh misteri kok. Mungkin suatu ketika ketujuh misteri di atas akhirnya dapat terpecahkan juga, tapi akankah kamu bisa memecahkan misteri yang ada dalam dirimu sendiri?

 

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
0SHARES