Ciri-Ciri Suku Bati, Makhluk Misterius Mirip Dinosaurus di Maluku yang Bikin Heboh

18 September 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Maluku adalah salah satu wilayah Indonesia yang tak kalah dengan pesona keindahan alam dan pasir pantai putih seperti Bali, Lombok dan Belitung. Tak kalah menarik adalah wisata kulinernya yang khas dan unik yakni papeda. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan asing maupun luar untuk berkunjung ke Maluku. Bukan hanya keindahan alam dan kulinernya, Maluku juga memiliki situs sejarah sebagai tempat pengasingan Soekarno pada masa penjajahan.

Salah satu yang tak kalah menarik dari Maluku adalah Pulau Seram. Mendengar namanya saja mungkin kalian langsung akan berpikir pulau ini adalah pulau yang horor. Yup, pulau ini mitosnya dihuni oleh suku gaib yang disebut dengan suku Bati, dan kabarnya sering mencuri anak-anak ketika matahari mulai tenggelam. Namun, keberadaan dan sosok suku Bati ini masih menjadi misteri sampai sekarang karena banyaknya mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Nah, YuKepo kali ini akan membahas tentang cir-ciri suku Bati yang juga digambarkan mirip seperti dinosaurus. Langsung aja yuk kepoin!

Berdasarkan ilustrasi, makhluk gaib ini berbeda dengan makhluk gaib lainnya yang digambarkan memiliki ciri-ciri badan berwarna gelap. Suku Bati diketahui memiliki badan berwana merah terang mirip dengan gambaran sosok iblis pada film kartun dan film lainnya.

Ciri-ciri selanjutnya, makhluk ini dikatakan mirip dengan kelelawar, akan tapi ternyata makhluk ini memiliki wajah yang mirip dengan kera dan badan yang seperti burung namun ukurannya lebih besar.

Bukan hanya memiliki badan mirip dengan burung, suku Bati juga diketahui bisa terbang karena memiliki sayap yang cukup besar. Mitosnya suku Bati juga memiliki keahlian seperti seekor elang yang akan memangsa ular.

Selama ini, mungkin kita beranggapan bahwa suara tertawa kuntilanak adalah suara hantu yang menyeramkan. Nyatanya, suku Bati yang masih misterius ini diketahui memiliki suara pekikan yang cukup mengerikan dan bisa membuatmu merinding.

Ciri-ciri ini diungkapkan oleh ahli kriptologi, yakni gabungan dari para ahli kriptografi dan analisis sandi. Para ahli ini beropini bahwa suku Bati masih termasuk ke dalam dinosaurus jenis pterodactyl. Opini ini berdasarkan logika ahli kriptologi yang meyakini bahwa dinosaurus masih ada namun saja keberadaan mereka yang sulit di jangkau manusia dan mendiami hutan-hutan yang sepi sepert Pulau Seram, Maluku.

Benar atau tidaknya keberadaan suku Bati ini memang masih misterius. Banyak para ilmiah yang ingin menelusuri lebih jauh tentang sosok makhluk ini karena rasa penasaran mereka dan ingin mengungkap mitos tersebut. Tapi ada juga sebagian yang menyatakan bahwa orang Bati hanyalah legenda. Itu semua kembali kepada pendapat seseorang. Nah, kalau kamu pihak yang percaya atau enggak sama sosok makhluk misterius satu ini setelah tahu tentang ciri-cirinya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES