Cerita Mistis yang Dialami Para Pendaki di Gunung-gunung Indonesia

gelut.com

Gunung merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pencinta alam. Meskipun mendaki gunung itu memang melelahkan, namun ada sensasi kepuasan tertentu setelah para pendaki berhasil sampai ke puncak gunung. Selain kepuasan itu, para pengunjung gunung pun akan dibuai oleh pemandangan alam yang mungkin tidak akan ditemui setiap hari di perkotaan.

Meskipun begitu, pendakian gunung pun kerap kali disertai dengan kisah-kisah mistis yang dialami oleh para pendaki. Di bawah ini, kamu bisa baca beberapa kisah horor yang dialami oleh para pendaki ketika sedang menaiki gunung di Indonesia yang dilansir dari idntimes.com. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Gunung Salak

gelut.com

Gunung Salak merupakan salah satu gunung yang terkenal dengan mitos dan legendanya. Konon, beberapa masyarakat sekitar percaya bahwa gunung ini merupakan tempat menghilangnya Prabu Siliwangi beserta pasukannya. Kisah aneh pun pernah terjadi pada sekelompok pendaki yang berjumlah 13 orang.

Salah satu pendaki merasa sulit tidur saat mereka sedang bermalam di gunung tersebut. Dia pun keluar tenda untuk menghilangkan rasa bosan dan mencari kantuk. Akan tetapi, setelah dia keluar dari tenda, dia melihat sejumlah pasukan berseragam dengan wajah pucat yang mengelilingi tenda, ditambah dengan seekor macan yang menatap dirinya tajam-tajam. Tak lama kemudian dia mendengar lantunan ayat-ayat Al-qur’an dari atas bukit yang nampaknya dibacakan oleh seorang wanita. Setelah itu, pasukan itu pun menghilang tiba-tiba.

2. Gunung Gede

www.lihat.co.id

Pada siang hari, sekumpulan pendaki tengah menelusur jalan menuju puncak gunung yang terletak di Taman Nasional Gede Pangrango ini. Saat mereka sedang beristirahat, salah seorang pendaki buang air kecil sembarangan tanpa mengucapkan permisi, dan tiba-tiba dia pun kesurupan. Saat pemandu dan kawan-kawannya berhasil menyadarkannya kembali, dia pun bercerita bahwa dia dihampiri oleh seorang pria yang mengenakan pakaian kerajaan zaman dahulu dengan ditemani dua ekor macan. Dia pun merasa bahwa dirinya ditarik ke dimensi kerajaan zaman dulu sebelum akhirnya disadarkan oleh teman-temannya.

3. Gunung Semeru

www.satujam.com

Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memang banyak menyimpan kisah-kisah mistis yang dialami oleh para pendakinya. Salah satunya adalah cerita tentang lima pendaki bersama satu ekor anjing yang dibawa untuk mengawasi kemunculan binatang buas. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan seorang pendaki wanita yang sangat ramah. Mereka pun mengajak wanita yang mendaki sendirian itu untuk mendaki bersama.

Di malam hari, saat mereka sedang beristirahat di tenda, tiba-tiba pendaki wanita itu keluar dari tenda dan pergi meninggalkan lokasi camping. Salah satu pendaki yang melihatnya pun berusaha untuk menyusul, namun dia tidak bisa mengikuti ke mana arah wanita itu pergi karena gelap. Dia dan teman-temannya pun memutuskan untuk mencari wanita itu di pagi hari.

Keesokan harinya, mereka melakukan pencarian dan akhirnya menemukan ransel milik teman wanita mereka yang hilang di bibir jurang Semeru. Mereka pun menuruni jurang itu dan menemukan jasad yang sudah membusuk. Saat mereka meminta bantuan di posko, tim SAR mengatakan bahwa jasad itu adalah jasad wanita. Para pendaki yang menemukannya pun yakin bahwa jasad itu adalah jasad dari pendaki wanita yang mereka temui di hari sebelumnya. Tim SAR yang bingung pun mengatakan bahwa pendaki wanita yang tewas itu sudah menghilang selama satu bulan. Mendengar hal itu, kelima pendaki itu pun terduduk lemas.

4. Gunung Ungaran

manusialembah.blogspot.co.id

Seorang pendaki yang melakukan pendakian sendirian pernah mengalami peristiwa horor saat dirinya menelusuri gunung yang terletak di Semarang ini. Di tengah perjalanan, dia memutuskan untuk beristirahat dan memasang tenda karena hari sudah mulai gelap. Dia pun memasang tenda di sebuah lapangan terbuka yang dikelilingi hutan. Pada saat duduk di depan api unggun, dia merasa aneh karena suasana hening yang datang secara tiba-tiba setelah sebelumnya banyak suara pepohonan dan binatang. Dia pun berusaha untuk tidak mempedulikan hal itu dan tidur.

Saat sedang tertidur, dia terbangun oleh suara macan dari luar tenda. Dia pun melihat bayangan binatang buas itu di dinding tenda dan memutuskan untuk keluar. Saat dia keluar dari tenda, dia terkejut dengan sosok pria besar berwarna hitam legam dengan macan kumbang bermata hijau yang ada di sampingnya. Pendaki itu pun ketakutan dan menutup mata sambil membacakan doa-doa sampai tak sadarkan diri. Saat terbangun, dia menemukan dirinya di tengah hutan tanpa tenda dan api unggunnya. Nampaknya tempat dia memasang tenda merupakan tempat yang pantang untuk didiami sehingga dirinya dipindahkan ke tempat lain.

5. Gunung Argopuro
www.catatanhariankeong.com

Gunung yang terletak di Jawa Timur ini dikenal dengan kisah tentang noni Belanda yang seringkali dijumpai oleh para pendaki. Peristiwa itu terjadi pada seorang mahasiswi pencinta alam dari salah satu perguruan tinggi di Jember. Di perjalanan, dia dan teman-temannya beristirahat di taman bunga Edelweiss. Dia pun tidak menggubris peringatan dari teman-temannya untuk tidak memetik bunga di situ.

Saat mereka melanjutkan perjalanan, salah satu temannya melihat bahwa dirinya tiba-tiba keluar dari jalur dan membelok ke semak-semak. Dirinya menghilang dengan cepat dan teman-temannya berusaha untuk meneriaki namanya dan mengejar, namun sia-sia. Keesokan paginya, teman-temannya pun melakukan pencarian bersama warga. Akhirnya dia pun ditemukan di jalur buatan yang dibuat oleh orang Belanda untuk melalui medan semak-semak. Dia terlihat sangat lemas dan pucat.

Saat dirinya sudah bisa berbicara, dia pun menceritakan bahwa dirinya digenggam tangannya oleh seorang noni Belanda yang sangat cantik dan dibawa ke kompleks rumah orang Belanda. Dia pun diingatkan oleh noni tersebut untuk lebih mawas diri saat berada di gunung. Lalu sosok noni itu pun menghilang meninggalkan si pendaki.

6. Gunung Ciremai

kabarrakyat.co

Gunung yang terletak di Jawa Barat ini terkenal dengan pemandangannya yang indah, namun terkenal juga dengan keangkerannya. Salah satu peristiwa mistis yang pernah terjadi di gunung ini dialami oleh empat pendaki asal Cirebon. Kejadian itu menimpa mereka saat mereka sedang turun dari puncak.

Di tengah jalan, tiga orang dari mereka tiba-tiba berteriak bahwa ada gempa, namun salah satu dari mereka tidak merasakan gempa itu dan justru melihat ada sekelebat sosok berjubah putih yang terbang di atas mereka. Selain itu, mereka pun sempat seperti “disesatkan” sehingga mereka memakan waktu hingga berjam-jam tanpa menemukan arah. Pendaki yang melihat sosok putih sebelumnya pun duduk dan memanjatkan doa.

Anehnya, saat dia membuka mata, teman-temannya sudah tidak ada dan hanya ada tujuh sosok berjubah putih yang berdiri mengelilingi dirinya. Entah bagaimana, dia menyadari bahwa gangguan-gangguan itu muncul karena salah satu temannya telah membuang sampah dan buang air sembarangan saat berada di puncak gunung. Dia pun berjanji akan menasihati temannya dan tak lama kemudian dia pun dibangunkan oleh teman-temannya yang panik. Setelah terbangun, dia menceritakan apa yang dialaminya pada ketiga temannya dan mereka pun berdoa bersama untuk meminta maaf pada penunggu gunung. Setelah itu, mereka pun akhirnya menemukan jalan dan berhasil pulang.

Itulah beberapa kisah mistis yang pernah terjadi di gunung-gunung angker di Indonesia. Intinya, saat sedang mendaki, kita harus menghormati penunggu di sana dengan tidak merusak lingkungan serta mengikuti pantangan.  

           

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Selain Patung Bernyawa, Kisah Misterius Ini Menyelimuti Sejuknya Istana Bogor

Selain Patung Bernyawa, Kisah Misterius Ini Menyelimuti Sejuknya Istana Bogor

Tuyul, Hantu Indonesia yang Doyan Uang Ini Harus Kamu Hindari

Tuyul, Hantu Indonesia yang Doyan Uang Ini Harus Kamu Hindari

Inilah Asal-usul Makhluk Genderuwo yang Terkenal di Indonesia

Inilah Asal-usul Makhluk Genderuwo yang Terkenal di Indonesia

Inilah Kisah Mak Lampir, Seorang Gadis yang Cintanya Ditolak

Inilah Kisah Mak Lampir, Seorang Gadis yang Cintanya Ditolak

Inilah Kisah Fenomenal tentang Kereta Hantu Manggarai yang Bikin Kamu Merinding

Inilah Kisah Fenomenal tentang Kereta Hantu Manggarai yang Bikin Kamu Merinding

Benteng Tua Niagara, Saksi Bisu Peperangan Prancis dan Inggris

Benteng Tua Niagara, Saksi Bisu Peperangan Prancis dan Inggris

loading