Bukan Hulk Atau Buto Ijo, Inilah Misteri Dua Bocah Berkulit Hijau Dari Woolpit!

www.viva.co.id

Apa sih yang kamu bayangin saat mendengar makhluk yang memiliki warna kulit hijau? Paling riil sih kamu akan membayangkan katak, atau mungkin ular sawah. Hmm, tapi kalau agak nyeleneh sih kalau mendengar tentang makhluk berkulit hijau, pasti kamu akan membayangkan Hulk si monster pemarah dari Marvel, atau Shrek si monster hijau yang mencintai seorang putri dari Dreamworks animation. Eits, tapi kalau di Indonesia sendiri makhluk berwarna hijau pasti identik dengan buto ijo, kolor ijo, atau genderuwo yang di film misteri gunung merapi.

Tapi ternyata nggak cuma fiksi lho. Yup, ternyata ada makhluk hijau yang bukan dari golongan katak atau golongan karakter fiksi dan hal-hal yang berbau mistis lainnya. Makhluk hidup ini sendiri berasal dari sebuah desa di Inggris. Apakah mereka keturunan buto ijo yang kemudian bermigrasi ke Inggris? Atau mereka adalah ilham dari tercetusnya film hulk? Nah biar kita ga semakin ngawur dalam berpersepsi, yuk kita kepoin aja misteri dua bocah berkulit hijau di bawah ini!

1. Asal kisah dari Inggris

www.missedinhistory.com

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kisah mengenai dua bocah berkulit hijau ini berasal dari sebuah desa bernama Woolpit di Suffolk Inggris. Kisah dua bocah berkulit hijau ini sendiri mulai beredar pada abad ke-12.

2. Pertama kali ditemukan

www.youtube.com

Awal ketika bocah ini ditemukan adalah saat mereka muncul dari salah satu lubang jebakan yang dibuat untuk menjebak srigala-srigala berbahaya. Kedalaman lubang ini sendiri sekitar dua kali lebih tinggi dari tinggi anak-anak tersebut. Ketika ditemukan anak-anak ini berbicara menggunakan bahasa asing, berpakaian aneh, hanya memakan kacang mentah, dan kulit mereka berwarna hijau.

3. Dibawa ke kota

katherinesoutarillustration.com

Setelah ditemukan, kedua anak ini kemudian dibawa ke kota oleh sang pemilik lubang jebakan. Di kota mereka diberikan tempat tinggal dan dirawat oleh Sir Richard de Calne. Lama tinggal di kota, lambat laun kulit mereka yang hijau pucat pun perlahan berubah normal. Namun salah satu dari mereka, yang merupakan seorang bocah laki-laki merasa tertekan dan terus sakit-sakitan, sebelum akhirnya wafat.

4. Berbagai dugaan mengenai asal-usul mereka
www.soulask.com

Setelah diajarkan mengenai bahasa Inggris, anak perempuan yang tadinya berkulit hijau menceritakan tentang asal usul mereka. Anak ini menceritakan kalau dirinya berasal dari St. Martin’s Land, sebuah tempat berwarna hijau dan memiliki sedikit cahaya. Sementara menurut anak tersebut, laki-laki yang bersamanya adalah saudaranya. Dalam salah satu versi cerita, dijelaskan bahwa sebenarnya saudara laki-lakinya sedang menggembalakan ternak Ayah mereka, namun saat itu mereka tau-tau mendengar suara keras dan terbangun di sebuah lubang.

5. Penjelasan para ahli
www.ufoinsight.com

Mengingat cerita ini cukup lama, banyak ahli yang kemudian yang meneliti cerita ini. Para sejarawan mengetahui cerita ini dari laporan Ralph of Coggeshall dan William of Newburgh. Walaupun kedua laporan ini berasal dari orang yang tidak memiliki pengalaman langsung dengan bocah berwarna hijau ini, namun keseluruhan cerita dalam kedua laporan ini sama.

Kemudian teori mengenai warna kulit hijau dari anak ini sendiri disebutkan dalam satu teori yang menyebutkan bahwa kedua anak ini keracunan arsenik, atau sebab lain yang paling masuk akal adalah klorosis, sejenis definisi zat besi yang muncul dari malnutrisi yang mengarah pada kulit yang kehijauan. Ada juga teori yang mengungkapkan bahwa mereka berasal dari imgiran Flemish yang dianiaya dan dibunuh dalam pertempuran di Fornham tahun 1173.

Untungnya mereka tidak hidup di zaman sekarang, ya. Coba bayangkan jika mereka hidup di zaman kini dan tinggal di Indonesia. Mungkin anak-anak ini harus bernasib nahas karena dianggap siluman dan dianiaya baik secara nyata ataupun di media sosial. Eits, tapi terlepas dari anehnya kisah ini, penutupnya cukup baik dan melegakan, lho. Dikisahkan kalau anak perempuan yang masih hidup ini, akhirnya tumbuh menjadi gadis yang normal. Bahkan anak yang diberi nama Agnes ini dikabarkan menikah dengan seorang bangsawan di King’s Lyn dan menggunakan nama Agnes Barre.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Makhluk Halus Emang Nggak Pandang Jabatan, 5 Seleb Ini Juga Pernah Alami Kejadian Mistis!

Makhluk Halus Emang Nggak Pandang Jabatan, 5 Seleb Ini Juga Pernah Alami Kejadian Mistis!

Sering Kita Dengar dan Nyanyikan, Ternyata 5 Lagu Lokal Ini Punya Kisah Mistis!

Sering Kita Dengar dan Nyanyikan, Ternyata 5 Lagu Lokal Ini Punya Kisah Mistis!

Sering Sebabkan Kecelakaan Fatal, 5 Jalan di Indonesia Ini Kabarnya Dihuni Sosok Gaib!

Sering Sebabkan Kecelakaan Fatal, 5 Jalan di Indonesia Ini Kabarnya Dihuni Sosok Gaib!

Nggak Cuma Bikin Warga Resah, Begini Sisi Mistis Harimau Bonita yang Bikin Petugas Pusing!

Nggak Cuma Bikin Warga Resah, Begini Sisi Mistis Harimau Bonita yang Bikin Petugas Pusing!

Sadar Nggak, Banyak Selebritis Terkenal yang Meninggal di Usia 27? Inilah Misteri 27 Club!

Sadar Nggak, Banyak Selebritis Terkenal yang Meninggal di Usia 27? Inilah Misteri 27 Club!

Katakombe Odessa, Labirin Tak Berujung Yang Membawa Kematian. Jangan Coba-Coba Masuk!

Katakombe Odessa, Labirin Tak Berujung Yang Membawa Kematian. Jangan Coba-Coba Masuk!

loading