Bukan Hanya Merinding, 7 Hal Ini Merupakan Pertanda Kamu Diikuti oleh Makhluk Halus

07 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
372SHARES

Kamu pernah nggak merasa bulu kudukmu merinding karena sedang diikuti oleh makhluk halus? Boleh percaya atau nggak, makhluk halus itu memang ada, hanya saja keberadaannya nggak bisa kita lihat secara kasatmata. Nah, karena nggak bisa melihat secara langsung, tubuh kita secara nggak sadar bisa merasakan keberadaan mereka. Berikut ini tanda-tanda bahwa makhluk halus sedang berada atau bahkan mengikuti kamu. Langsung aja yuk kepoin!

1. Suasana yang aneh

Konon, saat makhluk halus berada di sekeliling kita, suasana ruangan bisa tiba-tiba berubah dari hawa dingin ke panas secara bersamaan. Perubahan suasana yang terkesan aneh ini terjadi sangat cepat. Tanda-tanda seperti ini menunjukan dia nggak terlalu dekat dengan kamu, tapi bisa jadi tiba-tiba muncul di hadapan kamu.

2. Merasa ada yang memperhatikan kamu

Saat kamu sedang sendiri tiba-tiba kamu merasa ada yang melihat kamu dari sudut ruangan? Ini dipercaya sebagai salah satu tanda bahwa ada sosok lain yang tak terlihat tapi memperhatikan kamu. Bahkan saat kamu pergi dari ruangan tersebut kamu masih merasa langkahmu diperhatikan, tandanya makhluk halus itu bukan hanya memperhatikan kamu, tapi juga sedang mengawasi atau bahkan mengikuti kamu.

3. Tubuhmu merasa disentuh

Selanjutnya, makhluk halus itu bisa saja ingin membuat kamu sadar kalau dia sedang berada di dekatmu dengan menyentuh bagian tubuh kamu. Hal ini terjadi karena mereka ingin mencoba membuat kamu sadar akan keberadaannya. Hati-hati kalau lagi sepi tiba-tiba ada yang mencolek kamu!

4. Wangi menyengat dengan aroma aneh

Banyak orang yang sering mengalami tanda-tanda ini meskipun mereka tak sadar kalau ternyata makhluk halus ini sedang berada di sekelilingnya. Misalnya, kamu mendadak mencium aroma bunga melati atau bunga lain dan juga menyan, padahal di sekitar kamu tidak ada benda-benda tersebut. 

5. Sikap aneh dari hewan di sekeliling kamu

Hewan mitosnya bisa merasakan keberadaan makhluk halus dibandingkan dengan manusia. Oleh karena itu, saat hewan di sekitar kamu bersikap dan mengeluarkan suara aneh waktu melihat kamu, itu tandanya ia ketakutan karena ada makhluk halus yang mengikutimu.

6. Bulu kuduk merinding

Bulu kuduk merinding memang bukan salah satu hal yang sangat signifikan, tapi sering dijadikan salah satu tanda kalau di sekitar kamu sedang ada makhluk halus. Mitosnya, bulu kuduk merinding karena makhluk halus itu sedang berdiri di dekat kamu.

7. Badan merasa berat

Setelah mengalami beberapa tanda-tanda di atas, biasanya kamu juga akan mengalami tanda yang lebih mendalam. Tanda ini dikarenakan makhluk halus tersebut ingin lebih dekat denganmu, sehingga ia bertopang badan ke tubuhmu. Contohnya seperti punggung berat sebelah atau kaki berat melangkah. Pernah nggak kayak gini?

Tanda-tanda di atas mungkin pernah kamu alamin. Pastinya saat mengalami hal-hal tersebut kamu akan merasa ngeri. Namun, pertanda kehadiran makhluk halus itu boleh kamu percaya atau tidak, kembali ke pribadi manusianya masing-masing dengan keyakinan mereka.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
372SHARES