Bukan Cuma Merinding, Pengalaman Menyeramkan Inilah yang Dirasakan Para Penulis Horor

05 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Bekerja dan mendapatkan penghasilan karena hobi merupakan suatu kepuasan yang sangat menyenangkan bagi seseorang. Kerja pun mungkin menjadi nyaman dan tak terasa banyak tekanan karena kita menjalaninya dengan hati senang. Namun bagaimana bila hobi itu menantang seseorang dalam menjalani pekerjaannya? Pasti ada rasa yang mengganjal dalam hati kamu saat menjalani pekerjaan tersebut.

Nah, buat kamu yang suka menulis dan punya pekerjaan sebagai penulis pasti juga pernah mengalami hal yang menantang. Entah karena idenya sedang buntu atau tantangan menulis yang belum pernah kalian alami. Salah satu contohnya adalah para penulis yang memiliki jiwa penakut tapi harus menulis genre horor. Kebayang nggak kira-kira gimana kalian harus menulis? Tak sedikit pula penulis yang saat menulis kisah dan kejadian horor, mereka dibuat merinding. Berikut ini hal-hal menyeramkan yang pernah dialami para penulis horor atau misteri yang nggak kalah bikin ngeri dari pada uji nyali!

Membaca kisah hantu itu tentunya membuat kita membayangkan kondisi dan situasi yang telah dituliskan oleh penulis. Lalu hal itu membuat para pembaca pun seakan-akan merinding seperti melihat hantu, hal ini juga dirasakan oleh para penulis. Seakan-akan sosok hantu itu sedang menemani mereka saat menulis. Entah karena terbawa suasana atau tidak namun aura negatif muncul di sekelilingnya sehingga para penulis merinding.

Membuat para pembaca merasa takut saat menulis kisah horor merupakan tantangan tersendiri bagi seorang penulis, karena secara tidak langsung penulis telah berhasil menyampaikan isi cerita tersebut. Namun, keberhasilan itu juga membuat rasa takut yang luar biasa terutama bagi para penulis yang memang memiliki jiwa penakut. Tak sedikit dari mereka yang juga terbawa hingga ke dalam mimpi lho. Mimpinya bisa berisi kisah-kisah yang penulis tersebut tuliskan lengkap dengan sosok hantu yang berada dalam cerita yang dituliskan.

Bukan hanya merasa dihantui oleh sosok gaib, biasanya ketika mendengar suara-suara tertentu penulis langsung merasakan sensasi yang berbeda. Bisa jadi suara yang tadinya biasa saja menjadi sangat menakutkan bagi mereka karena selalu terbayang oleh sosok hantu yang selalu ada dimana saja. Mendengar suara telpon atau detik jam aja bisa langsung parno deh!

Hal yang lebih mengerikan selain mimpi buruk tentang hantu, sebagian penulis biasanya merasa cemas dan parno saat sendirian dalam gelap. Konon, suasana seperti ini selalu identik dalam kisah-kisah horor. Sehingga tak sedikit dari penulis yang nggak berani dalam kegelapan. Tak kalah mengerikan dari pengalaman ini semua adalah rasa dihantui oleh deadline dan revisi namun kadang konten yang hendak ditulis malah ditolak. Ngeri banget deh! 

Itu dia sekilas kisah dari penulis cerita horor yang mungkin nggak banyak orang tahu. Ada yang pernah ngalamin kejadian seperti di atas? Nah, deretan pengalaman ini mengajarkan seseorang bahwa setiap pekerjaan selalu memiliki risiko dan tantangan yang bisa membuat orang tersebut menjadi pribadi yang lebih baik dan luar biasa. Terutama bagi mereka yang menyukai tantangan, meskipun mereka takut, mereka tak akan menyerah begitu saja. Jadi, itu semua tergantung kamu, mau jadi orang yang luar biasa atau biasa-biasa aja karena sudah merasa nyaman di posisi saat ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES