Bukan Cuma Indonesia, 9 Negara Ini Punya Mitos Menstruasi yang Absurd Banget

15 September 2017
|Ani Nur Cholifah

Indonesia memiliki beragam mitos yang berkaitan dengan hal mistis, salah satunya berkaitan dengan menstruasi atau haid yang dialami oleh wanita. Banyak larangan yang harus dipatuhi seperti dilarang memotong rambut dan kuku, juga dilarang keramas selama menstruasi yang konon bisa membuat wanita itu diikuti hantu. Kebayang nggak, selama kamu sedang dalam periode tersebut dan tidak keramas mungkin kepala kamu akan merasa gatal dan rambut pun lepek. Bener nggak?

Sebenarnya secara larangan, itu terjadi bukan karena kamu akan didekati hantu, tapi memang ada alasan lain yang lebih logis secara ilmu kesehatan. Nah, ternyata mitos-mitos seputar menstruasi bukan hanya ada di Indonesia, tapi juga diyakini oleh beberapa negara lain. Mitos-mitos tersebut bahkan bisa lebih aneh dan terdengar lebih absurd dari Indonesia. Nah, apa saja? Simak langsung yuk mitosnya di bawah ini!

1. Negara ini percaya wanita haid mengeluarkan darah berupa kuman dan bakteri sehingga bisa membuat pasangannya mati

2. Kalau dilarang keramas masih lebih bisa diterima. Coba nih nggak mandi seminggu gatel nggak?

3. Konon wanita haid dipercaya bisa menularkan penyakit kepada anak kecil. Kalau ibu menyusui lagi menstruasi gimana dong? Kasihan anaknya nih

5. Setiap wanita yang sedang haid tidak boleh memasak karena rasanya pasti nggak enak

6. Wanita yang sedang haid bisa merusak cita rasa makanan khas negara sakura ini bila membuatnya saat sedang menstruasi

7. Ada benarnya sih, soalnya kan hantu suka sama tempat-tempat yang kotor jadi dilarang membuang pembalut yang masih berlumur darah sembarangan

8. Kasihan nih wanita di Nepal nggak diajak untuk berkomunikasi bahkan diasingkan selama ia dalam periode haid

9. Mitosnya wanita haid membawa pengaruh buruk, oleh karena itu negara ini percaya kalau wanita haid memegang bunga, bisa bikin bunga tersebut layu

Nah, gimana menurut kamu mitos seputar menstruasi dari beberapa negara di atas? Mungkin terdengar gila bahkan absurd tapi itulah mitos yang dipercaya oleh warga di setiap negara dan beredar secara turun-temurun.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES