Bukan Cuma Akik, 9 Batu Indah Ini Juga Dipercaya Bisa Dijadikan Jimat

10 Juni 2017
|Faizah Pratama

Beberapa waktu lalu, batu akik menjadi tren di Indonesia. Tidak hanya menjadi perhiasan, batu akik juga dipercaya memiliki kekuatan tertentu yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Banyak orang juga yang mendadak menjadi kolektor batu akik. Mereka rela membayar ratusan juta demi mendapatkan batu akik langka. Semakin unik motif batu akik semakin mahal pula harganya.

Tidak hanya di Indonesia, di dunia juga terdapat batu-batu indah yang dipercaya memiliki kekuatan magis. Kekuatan spiritualnya juga berbeda tergantung jenis batu tersebut. Berikut ini adalah jenis-jenis batu akik yang dipercaya memiliki khasiat magis.

1. Polychrome Jasper

Polychrome Jasper dipercaya mampu menambah kegembiraan, memberikan perlindungan, kekuatan, dan penyembuhan.

 

2. Tourmalinated Quartz

Tourmalinated Quartz adalah batu permata yang dipercaya dapat menyingkirkan energi negatif dan merupakan jimat pesona ampuh yang mendatangkan keberuntungan.

 

 

3. Mookaite

Mookaite dipercaya mampu mendorong jiwa petualangan. Siapa pun yang memakainya diyakini akan mampu keluar dari zona nyamannya. Batu ini juga dapat menunjukkan jalan mana yang harus kita ambil dalam hidup.

4. Garnet

Batu Garnet merupakan batu yang dapat memberikan kesehatan, gairah, dan energi. Pemakai batu ini akan dialiri energi pada seluruh tubuh dan energi-energi yang meghambat akan diatasi.

 

5. Leopard Skin Jasper

Batu akik ini memiliki motif macan tutul. Batu ini dipercaya mampu membantu penyembuhan diri dan memperkokoh jiwa spiritual sehingga dapat membantu pengembangan diri.

 

6. Batu Sodalite

Batu Sodalite dipercaya memiliki harmonisasi dan efek menenangkan pada kelenjar manusia karena kandungan garam, magnesium, dan kalsium dalam batu tersebut. Batu ini juga dipercaya dapat menguatkan kepercayaan diri dan harga diri.

 

7. Rhodochrosite Stone

Rhodochrosite Stone dipercaya mampu menumbuhkan harga diri dan menumbuhkan rasa cinta. Batu permata ini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan cedera emosional dan dapat membantu hidup tetap bahagia.

 

8. Smoky Quartz

Batu permata ini memiliki motif seperti asap di tengahnya. Batu ini dipercaya dapat mengatasi emosi negatif, seperti stres, ketakutan, kecemburuan, dan kemarahan.

9. Amethyst

Batu ini dipercaya sebagai pereda stres alami yang dapat memberikan perlindungan. Batu ini juga dipercaya dapat memberikan efek spiritual dan apabila disimpan di rumah dapat menyingkirkan energi negatif.

 

Kita boleh saja memakai batu akik. Namun, kita juga harus paham bahwa kekuatan itu bersumber dari diri sendiri bukan batu atau benda lainnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES