Bikin Takut Ke Luar Rumah, 5 Teror Mencekam Ini Pernah Terjadi di Indonesia!

www.yukepo.com

Baru-baru ini, Indonesia dihebohkan dengan kasus teror cincin yang terjadi di Bandung. Korban dari teror cincin ini adalah perempuan-perempuan yang sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan. Sang pelaku yang belakangan diketahui bernama Daniel, mendatangi korbannya dan memaksa untuk memasangkan cincin yang kekecilan ke jari perempuan korbannya. Setelah ia memasangkan cincin dengan dalih latihan teater tersebut, Daniel pun kabur begitu saja. Karena pemaksaan ini, para perempuan tersebut harus menanggung rasa sakit akibat cincin yang menjepit jari mereka dan membuat jari mereka biru. Bahkan salah satu korbannya dianjurkan untuk melakukan amputasi akibat cincin yang tidak dapat dilepas tersebut.

Sebagai negara besar tentu saja kejadian teror seperti di atas banyak yang terjadi di Indonesia. Teror ini bisa dikategorikan sebagai bentuk perbuatan kriminalitas atau kejahatan. Berikut beberapa kasus yang sempat menyebabkan teror bagi masyarakat Indonesia.

1. Pelecehan seksual di angkutan umum

wow.tribunnews.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sering terjadi pelecehan seksual di Indonesia. Pelecehan seksual ini sendiri biasanya banyak terjadi di angkutan umum. Pada tahun 2017 saja sudah ada 12 kasus pelecehan seksual yang viral. Dan tentunya ada lebih banyak lagi kasus pelecehan seksual yang tidak dilaporkan maupun diviralkan. Uniknya, kasus pelecehan seksual ini tidak hanya terjadi pada lawan jenis, namun juga pada sesama jenis. Seperti dihimpun dari merdeka.com, bahwa baru-baru ini terdapat laporan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pria tua terhadap salah seorang pria penumpang.

2. Bocah gendam yang meneror di tiga kota

www.vice.com

Hal ini juga kadang membuat banyak orang ketakutan. Jika copet dan pencurian bisa ditebak orang dan gerak-geriknya, kasus yang satu ini agak susah untuk ditebak. Biasanya sang korban baru sadar ketika uang atau harta benda milik mereka sudah raib tak bersisa.

Seperti kasus bocah ahli gendam yang dikabarkan sudah merugikan banyak orang di tiga kota. Yaitu Surabaya, Malang, dan Jogja. Bocah gendam yang sempat viral di sosial media ini sebenarnya sudah pernah ditangkap, namun karena kekurangan bukti akhirnya ia dilepas lagi. Keberadaannya sempat membuat masyarakat merasa takut dan enggan untuk menolong orang yang tampak membutuhkan di jalan. Untungnya, bocah gendam ini akhirnya berhasil ditangkap Minggu (18/3) dan diamankan di Polsek Bulaksumur, Jogja.

3. Penculikan anak yang sempat menghantui selebritis Indonesia

www.racyja.com

Masih belum hilang dari ingatan tentang kasus penculikan anak dari pasangan Nazar dan Musdalifah. Penculikan sendiri kerap terjadi di Indonesia. Bahkan banyak artis yang akhirnya menghimbau untuk menjaga anaknya dengan baik. Seperti Acha Septriasa yang berpesan agar tidak memberikan informasi tentang anak di media sosial.

4. Begal dan klitih yang sempat menghantui Kota Jogja
jogja.tribunnews.com

Kasus yang satu ini tentu saja sangat menakutkan dan meresahkan bagi masyarakat Indonesia, utamanya Jogja. Selama beberapa waktu, masyarakat Jogja dihantui dengan kasus klitih dan begal yang banyak memakan korban di malam hari. Korbannya kebanyakan merupakan pengendara motor yang melintas di wilayah sepi pada malam hari. Parahnya, bukan hanya kehilangan harta benda, korban klitih dan begal ini pun juga kerap mengalami pembacokan.

Bukan hanya di Jogja, teror perampokan pun pernah menghantui masyarakat Indonesia. Seperti yang terjadi pada tanggal 29 Desember 2016, terkait perampokan rumah mewah di Pulo Mas. Pelaku menyekap 11 orang di dalam kamar mandi berukuran 1.5 meter x 1.5 meter tanpa ventilasi dan dikunci dari luar. Penyekapan ini menyebabkan 6 orang meninggal, dan 5 orang mengalami luka-luka.

5. Berbagai kasus penipuan di ATM
bisnis.tempo.co

Penipuan sangat marak terjadi di Indonesia. Celakanya modus dari penipuan ini sangat banyak. Dari menang kupon berhadiah, sms minta pulsa, sampai telfon bahwa keluarga mengalami sesuatu yang buruk. Bahkan penipuan juga menimpa para pengguna atm. Seperti yang terjadi di Surabaya baru-baru ini. Pelaku yang notabene merupakan warga negara asing memasang alat perekam atau skimmer pada mesin ATM, sehingga data yang ada dalam atm tersebut akan tersalin ke kartu lainnya. Pelaku kemudian dapat mengambil uang dalam rekening tersebut. Penipuan dengan metode skimming ini pun baru-baru ini menjerat salah satu Bank besar di Indonesia yaitu Bank BRI.

Itulah beberapa kasus yang sempat menjadi teror bagi masyarakat Indonesia. Nyatanya kadang beberapa kejadian ini terasa begitu dekat dengan diri kita. Jadi, sangat penting untuk terus waspada dimanapun dan kapanpun. Karena terkadang kejahatan bukan hanya terjadi karena niat dari pelakunya, tapi juga karena adanya kesempatan. Jadi tetap waspada ya guys!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Awas, 10 Mainan Seram Ini Bisa Jadi Disekitar Anak Anda. Merusak Masa Depan!

Awas, 10 Mainan Seram Ini Bisa Jadi Disekitar Anak Anda. Merusak Masa Depan!

5 Cerita Horor Rumah Sakit Paling Angker di Indonesia. Berani Baca?

5 Cerita Horor Rumah Sakit Paling Angker di Indonesia. Berani Baca?

Heboh Voicemail "Alien" yang mengarah ke Aceh! Ini 5 bukti kalau kita ga sendirian!

Heboh Voicemail "Alien" yang mengarah ke Aceh! Ini 5 bukti kalau kita ga sendirian!

Aneh, 5 Tokoh Ini Diduga Pernah Hidup Di Masa Lalu. Lukisan Ini Buktinya!

Aneh, 5 Tokoh Ini Diduga Pernah Hidup Di Masa Lalu. Lukisan Ini Buktinya!

Tersesat di Sulawesi? Hati-hati, Bisa Masuk ke Kota Gaib Wentira, Lho!

Tersesat di Sulawesi? Hati-hati, Bisa Masuk ke Kota Gaib Wentira, Lho!

Dipercaya Suka Minum Darah dari Tengkorak Manusia, Ini 10 Fakta Organisasi Illuminati Sebenarnya!

Dipercaya Suka Minum Darah dari Tengkorak Manusia, Ini 10 Fakta Organisasi Illuminati Sebenarnya!

loading