Bikin Ngeri! Inilah Benda Misterius yang Dipercaya Sebagai Peninggalan Iblis! Berani Dekat-dekat?

27 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
3SHARES

Bagaimana pendapatmu tentang makhluk gaib seperti hantu, jin atau iblis? Sebagian orang sering kali tak mempercayai makhluk tersebut tapi nyatanya makhluk halus itu memang ada meski memang tak pernah bisa dilihat secara kasatmata. Bahkan ada profesi sebagai pemburu hantu untuk membuktikan keberadaan makhluk gaib tersebut.

Beberapa negara pun membuktikan makhluk gaib ini melalui benda-benda misterius yang dipercaya sebagai peninggalan para makhluk gaib. Nah, percaya nggak percaya berikut ini rangkumannya. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Benda misterius pertama merupakan bongkahan batu dengan ukuran raksasa yang berada di pemukiman kota ini disebut dengan ‘goldstone’. Goldstone dipercayai oleh masyarakat Inggris terdahulu digunakan oleh para iblis untuk menghancurkan sebuah gereja. Oleh karena itu, goldstone yang konon memiliki kandungan emas cukup banyak tersebut saat ini dianggap sebagai batu yang sakral oleh para pemuka agama setempat.

Masih terlihat seperti goldstone, bongkahan batu besar ini disebut dengan Devil’s Arrow menjadi benda misterius karena dianggap sebagai batu peninggalan iblis. Masyarakat Setempat memercayai kisah bahwa bongkahan batu ini dulunya digunakan oleh iblis untuk dijadikan anak panah atau isi meriam yang bisa menghancurkan pemukiman warga desa. Terlihat seperti kisah mistis di film luar negeri, benar nggak?

Selanjutnya ada sebuah pemakaman yang dipercaya sangat angker di Amerika Serikat bernama Manchester Meeting House. Keangkeran pemakaman ini pun diperkuat dengan kepercayaan masyarakat bahwa makam tersebut dijaga oleh para iblis. Di sudut makam terdapat benda misterius berupa sebuah bongkahan batu yang dikenal dengan nama Tread Devil’s. Bongkahan batu ini memiliki jejak kaki bila dilihat secara dekat. Masyarakat pun mempercayai jejak kaki tersebut adalah jejak kaki iblis sehingga memperkuat keangkeran makam ini dengan adanya Tread Devil’s.

Jembatan yang dihiasi dengan panorama yang cukup indah ini berada di Swiss. Keindahannya membuat wisatawan yang baru datang ketempat ini terpukau. Namun, dibalik keindahannya, jembatan teufelsbrucke ini menyimpan kisah menyeramkan. Konon, zaman dulu, bangunan ini dibuat karena perjanjian antara seorang penggembala dengan iblis. Penggembala meminta bantuan iblis agar mempermudah pengerjaan jembatan tersebut. Iblis pun menyetujuinya tapi ia meminta syarat harus disediakan tumbal. Penggembala tak sanggup memenuhi syarat yang diminta oleh iblis sehingga pembangunan jembatan itu belum selesai.

Gimana benda-benda misterius di atas menurut kalian? Benda-benda misterius ini juga memiliki nilai sejarah berdasar kepercayaan masyarakat setempat yang percaya bahwa benda dan bangunan sejak zaman dulu ini adalah peninggalan iblis. Kira-kira kamu tim pro atau kontra dengan pendapat ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
3SHARES